uefau17.com

Identitas Jenazah Perempuan Bertato Kupu-Kupu di Sungai Cisadane Terungkap - News

, Jakarta - Identitas jenazah perempuan yang sempat menggegerkan warga saat ditemukan di sungai Cisadane, Kota Tangerang pada Rabu (14/12) lalu akhirnya terungkap. Perempuan itu bernama Elis Sugiarti.

"Benar, untuk Mrs X sudah terungkap identitas atas nama Elis Sugiarti, umur 49 tahun berdasarkan ciri-ciri korban dan hasil sidik jari yang identik," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam keterangannya, Sabtu (17/12).

Dimana diketahui jika Elis adalah warga yang tinggal di Perum Taman Rempoa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Sebagaimana informasi yang telah dilaporkan adanya orang hilang pada 8 Desember 2022, oleh suaminya Rene Tumbelaka.

"Ketika keluar rumah dengan membawa mobil Honda HRV untuk pergi ke rumahnya yang di sewa orang lain di Perum Grand Pinang Senayan Pondok Pucung Pondok Aren Tangerang," jelasnya.

Dari hasil pengambilan keterangan, Rene turut mengenali dari ciri-ciri korban, seperti kalung emas yang ditemukan pada korban dan hasil pengecekan sidik jari serta ciri-ciri fisik oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota.

"Telah memastikan bahwa wanita dengan ciri-ciri di tengkuk belakang bagian leher terdapat tattoo gambar kupu-kupu dan tattoo teratai di dada kiri," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Autopsi

Sedangkan untuk saat ini, jenazah Elis telah selesai dilakukan autopsi oleh tim RSUD Kabupaten Tangerang tanggal 14 Desember 2022 dan sudah dikembalikam kepada keluagarnya.

"Untuk dimakamkan pada tanggal 15 Desember 2022. Hasil autopsi akan kami sampaikan nanti sekaligus hasil penyelidikan yang sudah dilakukan oleh Tim Gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangsel," ujarnya.

Adapun terkait dengan kasus penemuan mayat Elis ini, pihak Polres Metro Tangerang Kota telah memutuskan menaikan kasus ke tahap penyidikan.

"Kasus ini saat ini sudah kita gelar dan naikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan" tandasnya.

3 dari 3 halaman

Diduga Korban Pembunuhan

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang, masih menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap jasad wanita yang ditemukan tewas mengambang di sungai Cisadane, Kota Tangerang. Saat ini Polisi masih menunggu hasil otopsi dari jasad tersebut.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengungkapkan penemuan jasad wanita di sungai Cisadane, pertama kali diketahui warga yang sedang memancing di sungai tersebut, Rabu (14/12) siang kemarin.

Saat ditemukan jasad wanita itu terbungkus kain seprai hitam, dengan kondisi tangan terikat menggunakan lakban di belakang.

"Korban diperkirakan berusia 49 tahun," terang Kapolres dikonfirmasi, Kamis (15/12).

Dari hasil pemeriksaan awal, diduga korban wanita tewas tersebut, adalah korban pembunuhan. Adapun ciri-ciri wanita tersebut di tengkuk belakang bagian leher terdapat tattoo gambar kupu-kupu dan tattoo teratai di dada kiri.

"Sementara kami pastikan, korban tewas akibat tindakan kekerasan terhadap korban," katanya.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat