uefau17.com

Momen Prabowo dan Puan Maharani Berkuda di Hambalang - News

, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan  (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pada pertemuan di rumah Prabowo yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, Puan diajari Prabowo berkuda.

Pertemuan diawali penyambutan dan penghormatan dari Gerindra. Korps musik dari Gerindra melantunkan Indonesia Raya, Mars PDIP dan Mars Gerindra. Selanjutnya, Puan bersiap di ruang ganti untuk mengenakan pakaian berkuda.

Prabowo Subianto mengajak Puan berkuda di arena pacuan di kediamannya. Puan menaiki kuda jenis Lusitano keturunan Portugal yang bernama Salero.

Kuda yang ditunggangi Ketua DPR itu pernah dinaiki Presiden Joko Widodo ketika ke rumah Prabowo pada tahun 2016 silam.

Sementara Prabowo menunggangi kuda bernama Cunhal. Puan diberikan latihan singkat selama 15 menit oleh seorang instruktur. Awalnya Puan sempat dipegangi hingga berkuda sendiri.

Putri Megawati Soekarnoputri itu bahkan sempat pamer skill half pass yaitu kaki depan berada dalam posisi menyilang.

Puan mengaku berkuda bukan hal yang mudah dan membutuhkan keberanian.

"Ternyata main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV," kata Puan.

Puan dan Prabowo juga sempat memberikan makan kuda buah dan wortel.

"Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR," canda Prabowo sambil mengelus kuda Salero.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijamu Makan Siang

Puan juga menjajal naik kuda L'sultao berwarna palomino, kuda keturunan Portugal yang lahir di Hambalang.

Puan menjajal pose penghormatan atau refrance di mana kaki kuda posisinya seperti strecthing. Kaki depan kuda ke muka, sementara kaki belakang meregang keluar dan badannya merendah.

Usai berkuda, Puan dijamu Prabowo menikmati makan siang di arena berkuda. Puan duduk berhadapan langsung dengan Prabowo.

Setelah makan siang, Puan dan Prabowo bicara empat mata di Wisma 1 Hambalang yang berada di sebelah pendopo utama. Wisma 1 Hambalang merupakan tempat yang biasa digunakan Prabowo menerima tamu pribadinya.

Terlihat pertemuan Puan dan Prabowo berlangsung hangat. Puan dan Prabowo saling bercanda dan tertawa. Puan pun berterima atas sambutan hangat Prabowo dan Gerindra.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat pada kesempatan ini. Saya diperkenankan untuk mencoba kuda kesayangan beliau. Berkuda perlu teori yang benar, perlu ketenangan, nggak boleh grogi," ujar Puan.

"Dan saya ke sini penuh ketenangan karena saya datang ke sini merasa ke rumah keluarga sendiri. Seperti yang disampaikan Mas Prabowo, hubungan keluarga kami sudah jauh berjalan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Puan Didampingi Elite PDIP

Dalam pertemuan Puan terlihat mengenakan topi putih dan kaos polo hitam. Puan didampingi didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sejumlah tokoh PDIP juga ikut mendampingi seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan AlexIndra Lukman.

Sementara itu Prabowo didampingi oleh beberapa elite Gerindra, di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat