uefau17.com

Wali Kota se-Kalimantan Sepakat Tunjuk Walkot Tarakan jadi Ketua APEKSI - News

, Jakarta Wali Kota se-Kalimantan sepakat menunjuk Wali Kota Tarakan, Khairul, untuk menjadi Ketua Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan dalam Musyawarah Komisariat Wialayah V Apeksi Regional Kalimantan ke IX tahun 2019 di Kota Banjarmasin, Tanggal 25 – 28 November 2019.

Dipilihnya Wali Kota Tarakan ini sekaligus menambah daftar partisipasi aktif Kota Tarakan dalam APEKSI, yang merupakan wadah Pemerintah Kota untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi daerah, serta menjadi ruang untuk kolaborasi antar Kota se-Indonesia.

 

Wali Kota Tarakan, Khairul, usai serah terima menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

“Apeksi ini merupakan organisasi strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di Indonesia,” ujarnya.

Di dalam kurun waktu masa jabatan tiga tahun ke depan, sejalan dengan rencana pemindahan Ibu Kota negara. Ia bersama Wali Kota se-Kalimantan berkomitmen untuk menjalin kolaborasi dalam berbagai bidang serta menangkap peluang yang ditawarkan dalam pemindahan Ibu Kota negara sehingga benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat kota-kota di Pulau Kalimantan.

“Kota-kota yang ada di Kalimantan harus bersiap dan peluang ini harus kita raih agar mendapatkan manfaat dan tidak menjadi penonton,” ujar Wali Kota seraya menegaskan bahwa Tarakan juga pasti akan terdampak sehingga perlu ikut menyiapkan diri.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat