uefau17.com

TNI AL Pamer Kekuatan ke Jokowi - News

, Jakarta - Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Di sana, Jokowi langsung meninjau latihan Armada Jaya 2016 di Geladak Isyarat KRI Banjarmasin-592 yang berada di Laut Jawa.

Setelah tiba di Kabupaten Sidoarjo pada pukul 08.50 WIB. Jokowi dan rombongan kemudian lepas landas menuju KRI Banjarmasin-592 dengan menggunakan Helikopter Bell TNI AL dengan lama perjalanan sekitar 36 menit.

Mantan Wali Kota Solo itu lalu menuju Geladak Isyarat KRI Banjarmasin-592 dengan berjalan kaki untuk menyaksikan demo keterampilan TNI AL.

Beberapa keahlian yang dipamerkan TNI AL ke Jokowi di antaranya, penembakan roket kapal selam jenis RBU 6000 oleh empat KRI Kelas Parchim. Kemudian, latihan evakuasi medis udara antarkapal menggunakan helikopter dan latihan pembekalan di laut untuk melaksanakan transfer logistik maupun personel.

Serta latihan penembakan senjata antikapal permukaan menggunakan senjata meriam berbagai kaliber dengan sasaran menggunakan Killer Tomatto.

Tak berapa lama, Jokowi kembali menuju Geladak Heli KRI Banjarmasin-592 untuk lepas landas menuju Helipad Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Karang Tekok, Kecamatan Banyuputih, dengan menggunakan Helikopter Bell TNI AL.

Seperti dikutip dari Antara, dalam kunjungannya itu, Jokowi juga akan meninjau Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di TPI Kampung Landangan Pesisir, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya bapak tiga anak itu dijadwalkan mengunjungi Rumah Pemulihan Gizi di Jalan PB Sudirman Nomor 52 Kabupaten Situbondo.

Sementara pada Kamis 14 September 2016, Jokowi akan mendatangi Pantai Pendaratan Banongan, Kecamatan Asem Bagus, Kabupaten Situbondo.

Di tempat itu, Jokowi akan mengunjungi Menara Tinjau Pantai Banongan untuk menyaksikan proses pendaratan pasukan marinir dan penempatan artileri.

Kemudian, dia akan menuju Pos Titik Tinjau T.12 Puslatpur, Karang Tekok, untuk menyaksikan penembakan alutsista TNI AL dan demo pasukan marinir.

Jokowi sendiri akan kembali ke Jakarta pada Kamis 15 September sekitar pukul 11.05 WIB.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat