uefau17.com

Disangka Kipas Angin Mini, Nagita Slavina Ternyata Bawa AC Portabel Selama Ibadah Haji - Lifestyle

, Jakarta - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah menjalani ibadah haji bersama keluarga mereka. Pasangan ini menyiapkan berbagai kebutuhan karena cuaca di Tanah Suci sangat panas. Dari unggahannya di Instagram, Gigi, sapaan akrab Nagita, tampak memakai topi, kacamata, serta masker.

Ia juga membawa sebuah alat yang awalnya disangka kipas angin portabel. Dilansir dari Instagram @fanpage_nagitaslavina, Selasa, 18 Juni 2024, ia memakai kipas portable yang dikalungkan di lehernya saat berada di Arafah.

Namun siapa sangka, kipas portabel itu ternyata bukan kipas angin. Itu adalah AC portable bernama Aice Lite Neck Air Conditioner dari merek Ranvoo. Dikutip dari laman us.ranvoo, Aice Lite Neck Air Conditioner memiliki desain futuristik dan elegan.

Dirancang untuk dikenakan di leher, perangkat ini ringan dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Bahan yang digunakan ramah kulit dan tidak menyebabkan iritasi, sehingga pengguna dapat memakainya dalam waktu cukup lama tanpa rasa tidak nyaman.

Ditenagai baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang, perangkat ini dapat beroperasi hingga delapan jam setelah pengisian penuh. Harga AC portabel yang bisa dibeli secara online itu sekitar Rp3,5 juta.

Meski begitu, Nagita tak melulu membawa barang mahal ke Tanah Suci. Ibu dua anak ini juga terpantau membawa barang-barang yang harganya berkisar mulai puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Salah satunya, ada barang baru milik Gigi yang harganya dinilai jauh lebih murah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membeli Barang Sesuai Manfaatnya

Barang murah tersebut terlihat digantungkan di tas Nagita Slavina selama berada di Mina hingga menjalankan wukuf di Arafah. Garang mungil ini adalah tas sepatu. Akun Instagram @fanpage_nagitaslavina menyebutkan bahwa shoes bag yang dipakai Nagita dijual di marketplace seharga Rp35 ribu saja.

Informasi tentang barang Nagita yang harganya murah ini langsung membuat warganet heboh. Mereka memuji ibu dua anak itu karena dinilai membeli barang sesuai manfaat dan tak harus mahal.

"Nahkan, Mama Gigi tuh bukan tipe yang apa-apa serba mehong atau branded banget. Yang penting lucu dan gemes buat dia, dan tentunya sesuai manfaat," komentar seorang warganet "

Ada pula warganet yang terinspirasi membeli barang serupa dengan milik Nagita. Mereka menganggap barang-barang tersebut sangat bermanfaat saat menjalani ibadah haji.

Sementara itu, Raffi Ahmad cukup aktif membagikan berbagai konten selama berada di Tanah Suci. Dalam sebuah unggahannya, ia berbagi momen makan siang bersama rombongan di hotel mereka.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Mewah di Tanah Suci

Seperti diketahui, Raffi Ahmad bersama rombongan RANS Family berangkat ke Tanah Suci pada 8 Juni 2024. Mereka jadi jemaah haji furoda luxury yang dibawa salah satu perusahaan perjalanan.

Biaya yang dibayar Raffi untuk jadi jemaah haji furoda luxury pun terbilang sangat mahal, yakni mulai dari Rp500 jutaan per orang. Dengan biaya semahal itu, Raffi dan jemaah haji furoda luxury lain akan mendapat beragam fasilitas mewah selama di Tanah Suci.

Salah satu fasilitas mewahnya adalah hotel berbintang. Pihak travel ternyata menyiapkan suguhan makan siang untuk Raffi dan rombongan yang cukup mewah. Apa saja menu makan siang mereka?

Jamuan makan siang tersebut terungkap lewat unggahan sang presenter di Instagram. Ia ternyata disuguhi menu nasi dengan lauk daging unta, kambing, dan ayam dari Restoran Al Romansiah.

"Alhamdulillah Ya Allah. Siang ini bisa merasakan nikmatnya daging unta, Kambing dan Ayam bersama-sama. Nikmat yang sangat luar biasa. Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan?" tulisnya di Instagram, 10 Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Rombongan Raffi Ahmad Menginap di Hotel Mewah

Menurut penuturan Gigi di Instagram Story, menu makanan tersebut disiapkan pihak agen perjalanan. Mereka memesan dalam jumlah banyak untuk disantap Raffi bersama keluarga dan karyawan RANS yang ikut dalam rombongan haji. "Ini disiapin, ini bukan kita," kata Gigi itu di Instagram Story miliknya pada 17 Juni 2024.

Fasilitas lain yang disediakan paket haji tersebut adalah kamar hotel bintang 5 selama jemaah berada di Tanah Suci. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Story @raffinagita1717 pada 9 Juni 2024 yang dibagikan ulang akun TikTok @sobatmanfaat__.

Raffi dan rombongan menginap di InterContinental Dar Al Tahwid Mekkah. Pria berusia 37 tahun itu terlihat memakai baju ihram dan sangat antusias untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Melihat peta daring, hotel bintang 5 itu ternasuk salah satu yang paling dekat dengan Masjidil Haram, yakni cuma berjarak sekitar 422 meter. Kedekatan dengan Masjidil Haram juga jadi daya tarik utama hotel ini, seperti dilihat di situs resminya.

Sebagai hotel bintang 5, harga sewa kamarnya cukup mahal, yaitu mulai dari Rp6,7 jutaan pada akhir Juni 2024. Angka ini dianggap sepadan dengan dekatnya Ka'bah yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat