uefau17.com

Kesan Raffi Ahmad Wukuf di Padang Arafah: Itu Doa Terpanjang Seumur Hidup Saya - ShowBiz

, Jakarta Raffi Ahmad bercerita kepada Habib Usman Bin Yahya perihal pengalaman wukuf di Padang Arafah yang telah mereka kalukan pada Sabtu (15/6/2024) lalu. Rangkaian ibadah ini memiliki kesan tersendiri bagi Raffi.

Waktu wukuf sendiri dilakukan selepas zuhur hingga matahari terbenam. Suami Nagita Slavina tersebut mengatakan bahwa itu adalah momen terpanjangnya memanjatkan doa dengan penuh kesungguhan seumur hidup.

“Itu seumur hidup, doa terpanjang seumur hidup itu kemarin. Kemarin itu ke sana kan habis subuh, tidur sebentar terus dari dhuha sampai matahari turun enggak tidur, berdoa terus. Cuma benar-benar makan siang, habis makan siang doa lagi sampai matahari turun,” jelas Raffi Ahmad.

Habib Usman Bin Yahya kemudian mengungkap waktu-waktu yang paling mustajab saat wukuf. “Doa yang paling dikabulin sama Allah SWT itu sewaktu habis salat ashar sampai tenggelamnya matahari,” terang suami Kartika Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raffi Sampai Menangis

Tak cuma berdoa, Raffi Ahmad juga introspeksi diri hingga mencurahkan isi hatinya kepada Sang Pencipta. Di momen itu, dia merasa benar-benar dekat dengan Allah SWT, hingga tak terasa air mata pun mengalir.

“Jadi kemarin benar-benar insyaallah 6 jam itu terus aja, doa, zikir, sampai curhat ngomong sendiri sama Allah, itu pengalaman seumur hidup doa terpanjang dan itu enggak akan saya lupakan, sampai nangis. Kan susah nangis nih, tapi kemarin tuh nangis,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Mengabarkan Informasi Terkini

Diberitakan sebelumnya, Di sela ibadah, suami Nagita Slavina itu sempat membagikan informasi terkini saat berada di sana.

“Alhamdulillah ya Allah Arafah, panas tapi kita diberikan kekuatan alhamdulillah. Ini sama semuanya. Terima kasih semuanya yang sudah mendoakan, kita alhamdulillah di sini sehat,” kata ayah dua anak tersebut di Instagram Story.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Raffi Ahmad kemudian melantunkan doa-doa. Dia berharap segala permintaannya selama menjalani wukuf di Padang Arafah dapat dikabulkan oleh Allah.

“Semoga kesalahan kami yang disengaja maupun yang tidak disengaja dimaafkan oleh semua. Semoga haji kita mabrur ya Allah, semoga Allah mengijabah doa-doa kami, mengampuni dosa-dosa kami,” ujar Raffi Ahmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat