uefau17.com

Mengintip Menu Makanan untuk Rombongan Raffi Ahmad yang Membayar Mahal untuk Haji Furoda - Lifestyle

, Jakarta - Raffi Ahmad cukup aktif membagikan berbagai konten selama berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Dalam sebuah unggahannya, Raffi mengunggah video momen makan siang bersama rombongan di hotel mereka.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad bersama rombongan RANS Family berangkat ke Tanah Suci pada 8 Juni 2024. Mereka menjadi jemaah haji furoda luxury yang dibawa oleh salah satu perusahaan travel.

Biaya yang dibayar oleh Raffi Ahmad untuk menjadi jemaah haji furoda luxury pun terbilang sangat mahal. Kabarnya, biaya haji furoda luxury seperti Raffi dan rombongan dibanderol mulai dari Rp500 jutaan per orang.

Dengan biaya semahal itu, Raffi dan jemaah haji furoda luxury lain akan mendapat beragam fasilitas mewah selama di Tanah Suci. Salah satu fasilitas mewahnya adalah hotel berbintang. Pihak travel ternyata juga menyiapkan suguhan makan siang untuk Raffi dan rombongan yang cukup mewah. Apa saja menu makan siang mereka?

Jamuan makan siang tersebut terungkap lewat unggahan sang presenter di Instagram. Ia ternyata disuguhi menu nasi dengan lauk daging unta, kambing, dan ayam dari restoran Al Romansiah.

"Alhamdulillah Ya Allah. Siang ini bisa merasakan nikmatnya daging unta, Kambing dan Ayam bersama-sama. Nikmat yang sangat luar biasa. Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan?," tulis suami Nagita Slavina itu di Instagram, Senin, 10 Juni 2024.

Menurut penuturan Nagita Slavina di Instagram Story, menu makanan tersebut disiapkan oleh pihak travel. Mereka memesan dalam jumlah banyak untuk disantap Raffi bersama keluarga dan karyawan RANS yang ikut dalam rombongan haji.

"Ini disiapin, ini bukan kita," kata wanita yang akrab disapa Gigi itu di Instagram Story pada Senin.

"Terima kasih Aa (Raffi Ahmad) dan JMW (perusahaan travel yang membawa Raffi Ahmad dan rombongan)," kata karyawan RANS, Abrar, sambil menyantap makan siang yang dihidangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Haji Rombongan Raffi Ahmad

Fasilitas lainnya yang disediakan paket haji tersebut adalah kamar hotel bintang 5 selama jemaah berada di Tanah Suci. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Story @raffinagita1717 pada Minggu, 9 Juni 2024 yang dibagikan ulang oleh akun TikTok @sobatmanfaat__.

Raffi dan rombongan menginap di InterContinental Dar Al Tahwid Mekkah. "Alhamdulillah, sudah sampai kita. Nanti mau umrah langsung," kata Raffi.

Ayah dua anak itu terlihat sudah memakai baju ihram. Ia nampak sangat antusias untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Melihat peta di situs Traveloka, hotel bintang 5 itu ternasuk salah satu yang paling dekat dengan Masjidil Haram, yakni cuma berjarak sekitar 422 meter. Kedekatan dengan Masjidil Haram juga menjadi daya tawar utama hotel ini, seperti dilihat di situs resminya.

"Hotel mewah yang ikonik di Mekkah, InterContinental Dar Al Tahwid bukan hanya berada dekat Gerbang King Fahad dan Kakbah, tapi juga menawarkan akses tanpa batas ke berbagai situs Islam yang terkenal seperti Mina, Muzdalifah, dan Jabal Nur," tulis keterangan di situsnya, dikutip pada Senin. 

3 dari 4 halaman

Harga Kamar Hotel Rombongan Raffi

Isi kamarnya juga sangat mencengangkan. Ketiga karyawan RANS sempat membocorkan suasana di dalam kamar mereka yang berupa dua single bed. Lalu, ada lemari besar di samping salah satu ranjang, televisi besar di hadapan ranjang, sampai kamar mandi.

Sebagai hotel bintang 5, harga sewa kamarnya sangat fantastis, yaitu mulai dari Rp6,7 jutaan pada akhir Juni 2024. Angka ini dianggap sepadan dengan dekatnya Kakbah yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel.

Selain sejumlah fasilitas mewah, agen tur dan travel yang dipakai Raffi juga menyediakan beberapa orang ustaz yang akan memandu rombongan haji. Momen Raffi berada di Tanah Suci itu banyak diramaikan oleh warganet dengan doa, terutama supaya Raffi dan rombongan menjadi haji yang mabrur.

Raffi dan Nagita pergi ke Tanah Suci bersama Amy Qanita, Rieta Amilia, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, dan Caca Tengker. Mereka tidak membawa kedua anak mereka, Rafathar dan Rayyanza serta anak angkat mereka, Lily.Jelang keberangkatan ibadah haji,

4 dari 4 halaman

Nagita Menangis Berpisah dengan Anak-Anak

Jelang keberangkatan ibadah haji, Raffi menyebut Nagita seringkali menangis karena akan berpisah dengan buah hatinya. "Istri nangis terus karena Rayyanza dan Rafathar nggak ikut. Aku nggak tahu apa-apa, jadi aku ikhlas aja. Seminggu ini istighfar terus, salat tobat terus," ungkap Raffi di Kantor RANS, Kawasan BSD Tangerang, Jumat, 7 Juni 2024, melansir kanal Showbiz .

Meski begitu, Nagita mengaku sudah memberi pengertian ke anak-anaknya tentang ibadah haji yang akan dijalaninya. Rafathar dan Rayyanza cukup mengerti meskipun harus berpisah dengan orangtuanya untuk beberapa hari ke depan.

"Alhamdulillah anak-anak udah dikasih tahu dari jauh-jauh hari. Kebetulan Rayyanza udah pernah ikut waktu manasik, jadi sudah tahu," kata Nagita. Sebenarnya sudah lama Raffi berkeinginan menunaikan ibadah haji. Bahkan tahun sebelumnya, meskipun sudah menjalani manasik, Raffi belum juga mendapat kesempatan berangkat haji.

"Aku selalu deg-degan, pas 2 tahun lalu aku dapat undangan juga dari kerajaan Arab. Tapi emang belum siap, Rayyanza masih kecil juga, intinya emang belum rezeki. Tahun lalu mau berangkat nggak jadi, padahal udah manasik. Tahun ini mudah-mudahan," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat