uefau17.com

Tren Rambut Wanita 2024 yang Ubah Penampilanmu Beda dalam Sekejap - Lifestyle

, Jakarta Tren rambut wanita memang selalu menarik perhatian kaum hawa. Laman People menyebut kalau tahun ini, tren rambut wanita yang memberi kesan Quite Luxury. Tahun ini, untuk memberi kesan Quite Luxury, tren rambut wanita hadir lebih sederhana namun tetap fokus pada kesehatan rambut. 

Yup, rambut sehat, berkilau, terlihat indah, dan gampang diatur. Lalu apa ada bedanya tren rambut wanita di tahun ini, dengan tren rambut wanita 2023? Tren rambut 2023 mengacu pada tampilan chic, namun tetap bersahaja. 

Jadi bedanya bukan cuma di potongan rambutnya saja, namun lebih kepada penggunaan aksesori di rambut dan coloring rambut, seperti bando dan jepitan. Biar lebih jelas, yuk simak beberapa rekomendasi tren rambut wanita 2024 berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Layer Hair

Ini adalah salah satu tren potongan rambut wanita 2023 yang masih akan menjadi idola kaum hawa. Kenapa? Soalnya jenis potongan ini bisa bikin penampilan kamu lebih elegan. Gaya rambut ini menonjolkan potongan bertingkat dengan panjang yang bervariasi, seperti yang dimiliki Lisa Blackpink. Model rambut ini bisa menciptakan lapisan-lapisan memesona.

Menambahkan poni juga bisa menjadi sentuhan akhir untuk kesan santai yang stylish. Rambut berlayer menjadi pilihan yang fleksibel karena bisa disesuaikan dengan berbagai situasi. Panjang dan potongannya dapat diatur agar selaras dengan bentuk wajah dan kepribadian, menghadirkan keanggunan yang personal.

 

3 dari 9 halaman

Blunt Bob

Bagi kamu yang memiliki wajah oval namun ingin tampilan elegan, potongan blunt bob adalah jawaban tepat. Gaya rambut ini memotong rambut secara lurus sebatas rahang dan nggak melebihi panjang bahu. Model rambut bob pendek tersebut mampu menunjukkan kesan pribadi yang kuat dan tegas. Buat kamu yang ingin memotong rambut model ini, pastikan memangkasnya secara rutin ya! 

 

4 dari 9 halaman

Long Wavy Hair

Tren rambut wanita long wavy ala Korea bisa menjadikan penampilanmu lebih elegan. Tampilan ini menciptakan rambut yang chic dan natural seperti yang dilakukan Rose Blackpink. Gaya rambut long wavy hair menampilkan rambut bervolume dengan gelombang jatuh di atas pundak. Untuk menambah nuansa feminin, kamu bisa menggabungkan bagian rambut bergelombang dengan sisi yang lurus, serta menambahkan jepit rambut. Berikan aksesoris pada ikatan rambut untuk sentuhan manis yang anggun.

 

5 dari 9 halaman

Hush Cut

Hush Cut adalah salah satu jenis variasi dari potongan layer, namun bagian rambut yang dipotong untuk di-layer nggak terlalu banyak, biasanya hanya di bagian bawah rambut. Kenapa? Soalnya hush cut ingin menciptakan rambut sedikit bervolume, namun tetap natural. 

 

6 dari 9 halaman

Lob Shaggy

Lob shaggy cocok untuk tampilan rambut pendek yang cantik dan chic. Gaya rambut ini memiliki potongan di atas bahu dengan lapisan-lapisan yang membentuk kesan shaggy atau berantakan namun tetap terkontrol. Taylor Swift sempat memiliki model rambut dengan gaya klasik era 90-an. Tambahkan sedikit warna di bagian ujung rambut, untuk memberi kesan modern. 

 

7 dari 9 halaman

Hime Cut

Buat kamu yang memiliki rambut lurus dan ingin model rambut yang berbeda, coba potongan hime cut. Yup, ini adalah gaya rambut yang terinspirasi dari tatanan rambut klasik Jepang, namun kini jadi tren di kalangan wanita Korea. Potongan untuk rambut panjang sebahu atau lebih ini, membuat tampilan anggun, namun tetap feminin. Song Hye Kyo dan Suzy misalnya pernah memiliki model rambut hime cut. 

8 dari 9 halaman

Wavy Bob

Selanjutnya adalah wavy bob. Gaya rambut ini memiliki panjang yang jatuh di bawah dagu atau sedikit di atas bahu dengan tatanan bergelombang yang memesona. Modelan ini memberikan kesan lebih berisi dan menambah dimensi yang menarik pada rambutmu. Wavy bob sangat sesuai untuk mereka yang memiliki wajah bulat karena potongan berlayer yang dimilikinya mampu mengaburkan bentuk wajah bulat tersebut dengan anggun.

9 dari 9 halaman

Half Up Messy Bun

Half Up Messy Bun adalah tren rambut wanita yang mengombinasikan antara rambut yang diikat setengah dan ekor kuda acak-acakan, namun tetap memberi kesan natural dan keren. Untuk mendapatkan gaya ini, cukup kumpulkan sebagian rambut di bagian atas kepala, sementara sisa rambut dibiarkan terurai atau diikat ekor kuda. Bagian yang diikat setengah ini menciptakan volume dan dimensi pada bagian atas kepala, sementara sisa rambut yang tidak diikat memberikan kesan alami dan tidak terlalu rapi.

Nah itu dia beberapa tren rambut wanita yang bisa kamu ikuti demi penampilan yang elegan. Model rambut yang dijabarkan di atas, bisa kamu aplikasikan sesuai dengan tipe rambut dan gaya rambut yang kamu inginkan. 

Pastikan kamu tetap menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis dan masalah rambutmu. Setelah keramas, jangan lupa untuk mengaplikasikan kondisioner yang dapat membuat rambut kuat dalam 1 menit

Aplikasikan kondisioner pada batang rambut secara merata, sambil memijatnya, untuk mendapatkan penyerapan kandungan produk secara maksimal.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat