uefau17.com

Ridwan Kamil Terobos Kemacetan Jakarta Pakai Ojek Online, Warganet: Ojolnya Senam Jantung - Lifestyle

, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), jadi salah satu pejabat yang cukup aktif di media sosial. Politisi yang sempat dirumorkan maju di Pilkada Jakarta ini punya cara tersendiri dalam menarik perhatian warganet.

Seperti baru-baru ini, RK mengunggah momen saat melewati jalanan Jakarta yang macet. Alih-alih mengendarai mobil pribadi, ia memesan ojek online (ojol) untuk bisa sampai tepat waktu ke tempat tujuannya.

"Gugel Map naik mobil: 30 menit, Ojol Map: 15 menit. Akal sehat memilih ojol," tulisnya dalam keterangan video di Instagram pribadinya yang dibagikan Kamis, 30 Mei 2024. Di awal video, tampak iklan sampo dengan Pevita Pearce sebagai modelnya.

Lalu, kamera ponselnya beralih ke situasi macet jalanan Jakarta yang diterobos menggunakan ojol. Dengan latar lagu teranyar Maliq & D'Essentials, gambar yang direkam RK diberi efek melambat. Di satu momen, ia juga merekam wajah pengemudi ojolnya.

Ia tampak tersenyum saat direkam mantan Wali Kota Bandung tersebut. Selaras dengan itu, RK pun berusaha tersenyum melihat kondisi jalanan Jakarta yang macet. Di akhir video, pria berusia 52 tahun itu memperlihatkan peta dengan tulisan, "Mungkin ini Jl. Terbaik."

Konten yang disukai lebih dari 53 ribu pengguna Instagram itu menuai beragam reaksi. Di antaranya, mereka terheran-heran dan ingin tahu bagaimana rasanya jadi pengemudi ojek yang membonceng RK.

"Jujurly, aku salfok sama babang ojolnya. Sambil senyum-senyum dalam hati, duh pak RK ni. Semoga entar dibikin VT pakai lagunya yang romantis2 gitu. Selamat bang Ojol, Anda diijabah Allah," tulis seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

 

Ada juga yang berpendapat, "Senam jantung gak tuh ojolnya tau kalo Pak RK yang diboncengin?" "Bapak naik ojol, iklan rambut dan mungkin ini jalan terbaik hubungannya apa pak, belu terpikirkan oleh saya Pak," yang lain menulis.

"Akang ojolnya tremor bawa motornya dapet penumpang bapak," seru yang lain. "Aku yakin pasti ngasih uangnya dilebihin," tulis warganet. "Mimpi apa bapak ojolnya dapet penumpang istimewa," kata warganet.

"Keren teris si bapak ini," celoteh warganet. "Om Akang, Jakarta macet banget kah? Rencana mau ke sana, sarapan aja sih." tulis yang lain lagi.

Sebelumnya, RK sudah lebih dulu menarik perhatian warganet saat membuat konten tentang sejoli yang berboncengan di atas motor. Sebagaimana dua insan yang dimabuk cinta, perempuan di rekaman itu terlihat menggelendoti punggung kekasihnya saat berhenti di lampu merah. 

Situasi ini rupanya membuat RK tergelitik. Ia pun merekam momen tersebut, kemudian jadi viral di media sosial. 

3 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Buat Konten Sepasang Sejoli

"Kerandoman drama warga di lampu setopan. Selamat persiapan menikah untuk mbak dan mas nya. Insya Allah lancar. Mobilnya siap dipinjamkan utk jadi mobil pengantin. Hatur Nuhun. #ridwankamil *mas dan mbak nya tlg dm ke @ivanrivandani," tulis Ridwan Kamil di keterangan video yang diunggah pada 7 Mei 2024. 

Tampak pria yang masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta itu membuka kaca jendela dan menyapa sampai kedua sejoli tersebut tersadar ada orang lain yang mengamati. Mengetahui sedang tepergok, keduanya salah tingkah dan langsung menyapa bailk RK.

Mereka sempat mengobrol. Pasangan yang bernama Dhila dan Reivaldo itu, lalu minta didoakan agar tahun depan bisa menikah. Ia bahkan meminta izin Ridwan Kamil berkenan jadi saksi pernikahan mereka.

Dhila pun berharap RK bisa meminjamkan mobilnya saat menikah. Permintaan itu langsung disetujui, dan ketiganya berfoto dan momen tersebut viral di media sosial. 

Setelah itu, ramai orang terdekat mereka, baik teman maupun saudara, melihat keduanya tampil di televisi. Warganet yang tidak mengenalnya mengulik langsung akun @dhilaaul

 

4 dari 4 halaman

Dimodali Menikah karena Konten Ridwan Kamil

 

"Tetehh lucu banget, aku liat di tiktok Pak Emil ada teteh juga🥹 btw, semoga lancar sampe hari h ya teh🫶🏼," warganet mendoakan mereka.

Dhila juga mengunggah foto terbaru sambil menuliskan ucapan terima kasih. "Dear Akang dan Teteh yang sudah melihat percakapan singkat kami bersama Bapak @ridwankamil di sosial media manapun, Terima kasih banyak atas respon baik serta doa-doa baiknya. Semoga Allah membalas segala kebaikan Akang dan Teteh dengan hal indah yang penuh keberkahan dalam bentuk apapun itu aamiin..."

"Tak lupa terima kasih juga untuk yang sudah mereminder kami, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan reaksi spontan dari Dhila ketika tiba-tiba di sapa Bapak @ridwankamil dan tentunya tidak ada maksud buruk ataupun yang lainnya. Karena jujur saat itu Dhila kaget, bingung, super deg-degan, malu, terharu, senang bercampur aduk😩😩Mohon doa baiknya untuk kami kedepannya ya, terima kasih💖.

Di unggahan terbaru Dhila, YouTuber Arief Muhammad juga menawarkan modal menikah. "Mau nikah tahun ini nggak? Biar kita modalin." Kedua sejoli itu tampak hampir tidak percaya. Mereka membalas, "Baanng ko bisa nyasar ke sini? ini seriusan bang?!" 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat