uefau17.com

Kursi Pijat Tanpa Batas untuk Kesehatan dan Relaksasi dari Kehidupan Modern - Lifestyle

, Jakarta - Gaya hidup masyarakat saat ini cenderung dinamis, sibuk dan bergerak cepat. Padatnya aktivitas harian mulai dari tuntutan pekerjaan sampai kesibukan di rumah kerap mendatangkan kepenatan fisik, pikiran, dan jiwa.

Hasil riset dari Mercer Marsh Benefit, konsultan kesejahteraan pekerja global, menunjukkan sekitar 26% karyawan di Indonesia mengalami stres dan ketidakstabilan emosional akibat tekanan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Selain itu hasil survei dari Kurious-Katadata Insight Center menyatakan 46% orang di Indonesia kurang tidur, rata-rata kurang dari 6 jam per hari.

Selain itu, budaya kerja berlebihan dan jam kerja panjang menyebabkan kondisi kesehatan klinis dan kurang tidur. Survei global menunjukkan bahwa 44% orang menganggap masalah mental sebagai perhatian utama mereka, sehingga relaksasi menjadi prioritas penting. Menjawab permasalahan tersebut PT Duta Abadi Primantara (DAP) menghadirkan Ogawa Maestro, kursi pijat dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang mampu memberi pijatan inovatif untuk relaksasi total, membantu meningkatkan kenyamanan hidup dan kesehatan mental para penggunanya.

Lebih dari sekadar kursi pijat listrik biasa, inovasi Ogawa Maestro akan memenuhi kebutuhan untuk menghadapi gaya hidup modern yang sibuk dan penuh tekanan. Ogawa Maestro diluncurkan pada 1 Juni 2024 di SOGO Plaza Senayan dan SEIBU Grand Indonesia.

Brand Manager Ogawa, Edward Putra menjelaskan bahwa kombinasi teknologi smart AI customization dengan teknologi high intelligence density silicone roller pada Ogawa Maestro akan memberikan pengalaman pijatan yang sama seperti tangan manusia di titik-titik tubuh yang tepat.

“Fitur AI pada Ogawa Maestro mampu mendeteksi kondisi tubuh sebelum merancang program adaptif untuk sesi relaksasi yang optimal. Pengguna akan dimanjakan melalui fitur perintah suara (voice command), sehingga tanpa repot menekan tombol, kursi pijat ini bisa langsung memilihkan program yang dibutuhkan,” ujar Edward.

Penggunaan Ogawa Maestro sesaat sebelum tidur disarankan untuk meningkatkan kualitas tidur. “Pijatan 15 menit sebelum tidur selain memperlancar peredaran darah, juga akan merelaksasi tubuh sehingga membantu meningkatkan kualitas tidur, yaitu mencapai kondisi deep sleep lebih cepat. Dengan begitu metabolisme di tubuh kita akan semakin baik dan terjaga.”, tambah Edward.

Ogawa Maestro ditanamkan teknologi bluetooth music yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik favorit. Selain itu, pengguna juga disajikan lagu-lagu binaural beats yang sudah disiapkan. Binaural beats sendiri adalah jenis terapi suara menggunakan dua nada yang memiliki frekuensi sedikit berbeda, yang diperdengarkan di masing-masing telinga melalui stereo speaker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Utama LED Therapy

Perbedaan frekuensi tersebut diproses otak sebagai satu nada tunggal yang akan memberi efek relaksasi dan pengurangan stres, meningkatkan fokus dan konsentrasi, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan kreativitas. Dengan mendengarkan Binaural Beats, pendengar dapat menciptakan lingkungan yang optimal untuk mencapai keadaan mental yang diinginkan. Baik itu relaksasi atau fokus atau tidur.

Keunggulan lain dari Ogawa Maestro adalah ditanamkannya fitur LED Light Therapy yang membantu terapi untuk kulit. LED therapy merupakan proses stimulasi sel-sel kulit dengan berbagai panjang gelombang cahaya yang memiliki efek terapeutik.

Beberapa manfaat utama LED therapy untuk kulit antara lain bisa merangsang produksi kolagen, mengurangi peradangan, memperbaiki tekstur dan tone kulit, mempercepat penyembuhan, serta mengurangi kemerahan dan iritasi.

Selain LED Light Terapi, pada kursi pijat OGAWA MAESTRO juga ditanamkan magnetic field therapy melalui ion negative therapy. Secara keseluruhan, magnetic field therapy dengan ion negatif dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan yang mendukung kesejahteraan fisik dan mental secara menyeluruh. Antara lain mengurangi rasa sakit dan peradangan, meningkatkan energi dan vitalitas, mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Juga meningkatkan kesehatan mental serta mempercepat penyembuhan, meningkatkan imunitas dan menyeimbangkan ion dalam tubuh.

Dengan bentuknya yang sleek, clean dan warna elegan, Ogawa Maestro sesuai untuk orang yang mencari kenyamanan, kemewahan, dan efektivitas dalam perawatan pribadi serta menghargai teknologi modern. Kursi pijat ini juga cukup ramah lingkungan karena hanya memerlukan daya listrik tidak lebih dari 150 watt saja.

 

3 dari 3 halaman

Gaya Hidup Sehat

Ogawa melihat Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan untuk alat pijat kesehatan, didukung oleh populasinya yang besar serta kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya kesehatan.

Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat, banyak orang yang memilih gaya hidup sehat dengan mencari solusi untuk mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, masyarakat Indonesia juga semakin akrab dengan teknologi canggih dan tertarik pada inovasi,” terang Group Brand Manager PT Duta Abadi Primantara, Mukti Argo Pambudi selaku distributor Ogawa di Indonesia.

Saat ini produk Ogawa Maestro juga sedang dipamerkan di SOGO Plaza Senayan dan SEIBU Grand Indonesia. Pameran produk Ogawa Maestro akan berlangsung hingga 9 Juni 2024 mendatang. Ogawa memberikan penawaran spesial dan juga khusus untuk pengunjung yang datang ke counter saat periode ini akan mendapatkan special price serta penawaran istimewa untuk produk-produk Ogawa lainnya.

Di Jakarta, produk Ogawa Maestro bisa didapatkan di SOGO, SEIBU dan Galeries Lafayette. Ogawa Maestro juga hadir di Surabaya, Bandung, Medan, Makasar dan segera ke kota-kota lainnya. Selain di Indonesia, Ogawa Maestro juga telah hadir di Cina, Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Selain itu juga segera menyusul hadir di Amerika Serikat, Australia dan Uni Emirat Arab.

Peluncuran Ogawa Maestro diharapkan dapat memperluas pangsa pasar produk inovatif serta menetapkan standar baru dalam industri alat pijat kesehatan. “Kami harap kehadiran Ogawa Maestro dapat menjadi solusi relaksasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” pungkas Mukti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat