uefau17.com

Rayakan Ulang Tahun Jan Ethes Bertema Ultraman, Sepatu Gibran Rakabuming Bikin Salah Fokus - Lifestyle

, Jakarta - Cucu presiden Jokowi (Joko Widodo), Jan Ethes Srinarendra baru saja bertambah usia. Putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu merayakan ulang tahun ke-8.  Jan Ethes sebenarnya lahir pada 10 Maret 2016. Namun perayaan ulang tahun kakak La Lembah Manah itu baru digelar di akhir bulan.

Melansir unggahan di akun TikTok @selvi_rakabuming pada Minggu, 31 Maret 2024, tampak potongan momen acara ulang tahun Jan Ethes yang digelar dengan konsep ala superhero Jepang, Ultraman.  Penampilan Gibran Rakabuming Raka di acara ulang tahun Jan Ethes menuai sorotan publik.

BACA JUGA: Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Telan Anggaran Rp 71 Triliun
BACA JUGA: Makan Gratis Bergizi Rp 71 Triliun, APBN Kuat atau Jebol?

Banyak yang salfok (salah fokus) dengan sepatu yang dikenakan pria beusia 36 tahun tersebut. Jika putra sulungnya memakai kostum Ultraman, Gibran Rakabuming tampak memakai outfit kasual berupa kemeja hitam lengan panjang, celana jeans ketat cokelat dan sneakers warna putih.

Banyak warganet yang merasa salfok dengan penampilannya tersebut. Sebagian warganet menyebut kalau Gibran saat itu memakai sepatu yang mirip dengan kepunyaan ajudan Prabowo Subianto, Mayor Teddy Indra Wijaya atau akrab disapa Mayor Teddy. Setelah ditelusuri, Gibran memakai sepatu Adidas Samba yang harganya sekitar Rp2,2 juta.

"Adakah yang salfok dengan sepatu Mas Gibran," komentar seorang warganet.

"Sepatunya kayak Mayor Teddy," kata warganet yang lain.

"Yakin ini sepatu Gibran mirip sepatu Mayor Teddy," ujar warganet lainnya.

Sementara itu, video perayaan ulang tahun Jan Ethes dibagikan ulang oleh sejumlah warganet, salah satunya oleh akun @_fansgibranr.r, Minggu, 31 Maret 2024. Pesta ulang tahun Jan Ethes digelar secara meriah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Jan Ethes

Nuansanya didominasi merah, sedangkan untuk kue ulang tahun warna biru. Tampak teman-teman Jan Ethes hadir dalam acara tersebut. Tak hanya pestanya yang mencuri perhatian, penampilan Jan Ethes juga menarik perhatian.

Berbeda dengan orangtuanya yang kompak mengenakan outfit hitam, Jan Ethes memakai setelah merah dan abu-abu seperti warna ultraman. Sedangkan La Lembah Manah mengenakan dress merah dan jaket serasi dengan warna busana kakaknya. Bocah berusia empat tahun itu memakai sepatu dari brand ternama Dior.

Pada Februari lalu, Jan Ethes dan Presiden Jokowi kembali terlihat berjalan-jalan. Saat itu, Jokowi mengajak empat cucunya berkunjung ke Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Selain Jan Ethes, cucu Jokowi yang diajak ke ikon kota Jakarta pada Minggu, 25 Februari 2024, itu adalah La Lembah Manah, Sedah Mirah, dan Panembahan Al Nahyan. Momen itu langsung menyita perhatian pengunjung, tak sedikit yang meminta foto atau membuat konten untuk media sosial masing-masing.

 

3 dari 4 halaman

Jokowi dan Cucu ke Monas

Suami dari Iriana itu memakai berjalan santai sambil menggendong La Lembah Manah, putri Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, dengan dikawal beberapa orang Paspampres. Berkaus biru tua tangan panjang dan celana panjang hitam, Jokowi melambaikan tangan kepada para pengunjung setelah keluar dari sebuah wahana.

Ia pun menyapa beberapa pengunjung dengan ramah. Saat melayani foto bareng, sebagian warganet justru salah fokus dengan kondisi rambut Presiden Jokowi saat ini.

Rambut Presiden Jokowi yang biasanya dibelah samping terlihat menipis, bahkan hampir mengalami kebotakan. Hal ini sontak mengundang warganet untuk berkomentar dan mengaitkannya dengan tekanan mengurus negara selama 10 tahun belakangan. Tak sedikit yang merasa sedih dan terharu melihatnya.

"Sedih bgt bpk jokowi menjabat presiden dari rambut hitam lebat sekarang hampir botak. Sehat terus presiden terbaik," komentar seorang warganet.

"Dari dulu merhatiin pakde owi,makin lama makin pethak, ketauan banget kalo banyak mikir buat rakyat, sehat-sehat selalu pak," kata warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Jokowi Ajak Cucu ke Mal

Tak hanya ke Monas, Jokowi juga mengajak keempat cucunya di salah satu mal di kawasan Jakarta Pusat di hari yang sama.Berdasarkan keterangan video yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu, terlihat Presiden Jokowi mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih menggandeng Panembahan Al Nahyan Nasution dan La Lembah Manah.

Di depan Jokowi, terlihat Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution berjalan bergandengan tangan. Dalam video tersebut, terlihat para cucu Presiden Jokowi memasuki area bermain Miniapolis. Cucu-cucu Jokowi dibiarkan bermain pasir hingga lompat-lompat di trampolin mini.

Sesekali mereka juga bermain perosotan yang berada di lokasi. Presiden Jokowi sendiri tampak memantau cucu-cucunya yang sedang bermain. Seorang karyawan Miniapolis, Ujang mengatakan pihaknya sangat bangga karena tempat kerjanya itu didatangi oleh Jokowi.

"Bangga kedatangan nomor 1, RI nomor 1, bangga banget Miniapolis. Hari ini sangat antusias banget. Apalagi, masuk ke playground pertama yang di Indonesia adalah Miniapolis, jadi bangga sih kedatangan nomor 1 di Indonesia," kata Ujang, melansir kanal News .

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat