uefau17.com

Kerja Keras sampai Jarang Tidur dan Suntik Vitamin C, Raffi Ahmad Bingung Dituding Terlibat Pencucian Uang - Lifestyle

, Jakarta - Raffi Ahmad menepis dugaan terlibat dalam tindak pidana pencucian uang. Ia mengklarifikasi isu setelah dicecar pertanyaan banyak klien hingga awak media.

"Kita lihat saja nanti kalau memang… yang tadinya sih aku sebenarnya dari dulu enggak pernah mau menjawab hal-hal kayak (money laundering) begini," ucap Raffi Ahmad, dikutip dari kanal Showbiz , Jumat, 2 Februari 2024.

Raffi menyebut tuduhan terlibat pencucian uang sebagai fitnah yang keterlaluan. Di sisi lain, pendapat warganet juga terbelah mengenai tuduhan pencucian uang tersebut, apalagi karena Raffi dikenal sebagai salah satu selebriti dengan jadwal sangat padat.

Dibocorkan oleh Deddy Corbuzier, Raffi hanya tidur dua jam karena harus menyelesaikan lima program dalam sehari. Namun, Raffi sedikit mengkoreksi, yaitu sering tidur tiga jam sehari dan suka mencuri jam tidur selama di perjalanan.

"Ini orang syuting lima kali, tidur cuma 3 jam sehari. Gimana caranya lu tidur tiga jam (saja)?" tanya Deddy, dikutip dari podcast di akun Youtube Deddy Corbuzier. "Gue orangnya itu pemikir banget, kerjaan juga sering gue pikirin. Pas lagi tidur bisa tiba-tiba bangun dan bikin rencana kerjaan buat di hari itu, memang terbiasa kurang tidur,” jawab suami Nagita Slavina itu.

"Buat jaga kondisi gue suntik vitamin C pastnya, gue dua minggu sekali (suntik) vitamin C. Tapi gue memang suka tidur nyolong-nyolong di mobil apalagi kalo perjalanannya agak lama,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terlalu Suka Pakai Manajer

Deddy juga mengungkapkan jika Raffi termasuk artis yang paling gampang diajak kolaborasi bahkan terkadang tanpa pikir panjang langsung diterima oleh ayah dua anak itu.

"Gue memang welcome banget kalo ada ngajak kerja sama atau collab, gak ada syarat macem-macem, kalau gue mau ya gue terima. Makanya, gue lebih suka nggak pakai manajer supaya bisa cepat ambil keputusan,” ungkapnya.

"Malahan kalo ada yang ngajak collab pakai gimmick apa gitu, ya gue terima aja, nggak usah dipersulit. Kalo menurut gue, semakin sering dan makin banyak kita istilahnya salaman (kerja sama) dengan orang lain, biasanya rejeki kita bakal makin bertambah," sambungnya.

Selain berkiprah di dunia hiburan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terus mengembangkan gurita bisnis mereka termasuk di bidang kuliner. Salah satunya dengan membuka restoran masakan Nusantara di Paris, Prancis, bertajuk Le Nusa pada Desember 2023.

Raffi membuka restorannya di kawasan strategis, yaitu di dekat Menara Eiffel, yang menjadi ikon dan magnet utama Kota Paris. Tak heran bila Le Nusa mematok harga yang cukup mahal. Menu makanan Indonesia yang disajikan pun menarik perhatian warganet saat dibagikan di akun Instagram restoran tersebut.

3 dari 4 halaman

Raffi Belum Berencana Ambil Langkah Hukum

Meski tuduhan terhadap dirinya belum reda, melansir dari video wawancara di akun Instagram @lagiviral, Jumat (2/2/2024), Raffi Ahmad mengaku belum berencana mengambil langkah hukum. "Tapi kalau ini, sepertinya fitnahnya keterlaluan sekali. Juga banyak klien yang bertanya, ya aku jelaskan bahwa itu tidak benar,” jelas bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong itu.

Raffi menduga isu pencucian uang ini terkait suhu politik yang melonjak jelang Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari mendatang. Mengingat, ia mendukung salah satu capres cawapres. Raffi Ahmad berharap narasi menyudutkan sekaligus merugikan macam ini tak lagi muncul di masa mendatang.

Sultan Andara ini yakin Allah tidak tidur. Kebenaran akhirnya akan terungkap. "Ya mudah-mudahan orang yang memberikan narasi-narasi seperti ini, tolonglah jangan memberikan narasi yang menyudutkan, apalagi yang membuat, merugikan," Raffi Ahmad menyambung.

"Tapi saya percaya kok Allah juga tidak tidur. Pasti apa pun itu yang benar akan diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT," ujar Raffi mengakhiri seraya meninggalkan para jurnalis.

4 dari 4 halaman

Hotman Paris Bela Raffi Ahmad

Diberitakan sebelumnya, via konten akun TikTok @nasionalcorruption baru-baru ini, Ketua Umum DPP National Corruption Watch, Hanifa Sutrisna meyebut Raffi Ahmad diduga terlibat pencucian uang. Uang yang diduga “dicuci” mencapai miliaran rupiah.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," ujar Hanifa kala itu, mengutip unggahan akun TikTok @nasionalcorruption. Pernyataan yang disampaikan dalam sebuah acara bincang-bincang itu, langsung menuai pro dan kontra masyarakat.

Hotman Paris yang tak percaya dibuat geram atas tudingan terhadap Raffi Ahmad itu. Ungkapan kegeraman Hotman Paris itu ia sampaikan melalui media sosialnya. Ia mengunggah tangkap layar berupa judul salah satu artikel yang memberitakan tudingan terhadap Raffi Ahmad itu.

"Jangan sembarangan menuduh! Apa tindak pidana induknya?? Awas jangan motivasi beda dukung capres??" tulis Hotman Paris, mengutip akun Instagram @hotmanparisofficial, Jumat, 2 Februari 2024.

Membuka akun @raffinagita1717, rupanya Raffi sempat merespons ungkapan kegeraman Hotman Paris tersebut. Tampak Raffi berterima kasih kepada sang pengacara kondang. "Terimakasih Bang @hotmanparisofficial 🙏🙏🙏❤️," sahut Raffi Ahmad singkat di kolom komentar unggahan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat