uefau17.com

Gaya Elegan Personel BLACKPINK Saat Menerima Gelar Kehormatan MBE dari Raja Charles III - Lifestyle

, Jakarta - Keempat personel BLACKPINK Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose dianugerahi gelar kehormatan yang diserahkan oleh Raja Charles III di Istana Buckingham, London, Inggris pada Rabu, 22 November 2023. Momen penting ini terjadi beberapa jam setelah girl group pelantun "How You Like That" tersebut menghadiri jamuan kenegaraan untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol ke Inggris.

Dikutip dari People, Kamis (23/11/2023), girl group yang debut pada 2016 ini mendapat posisi kehormatan sebagai member Most Excellent Order of the British Empire (MBE). Acara penyerahan gelar kehormatan itu turut disaksikan oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee.

Saat itu, keempat personel BLACKPINK tampil dalam balutan gaya yang elegan. Dikutip dari Fashionista, Kamis (23/11/2023), Lisa yang berkewarganegaraan Thailand memanfaatkan kesempatan itu untuk menonjolkan brand Thailand, Asava.

Pelantun "Lalisa" tersebut tampil dalam balutan gaun tweed putih abu-abu dengan jubah senada. Jennie, yang menjadi duta global Chanel sejak 2019, juga mengenakan tweed.

Pemilik nama lengkap Jennie Kim itu memilih palet warna yang lebih gelap, yaitu hitam dengan hiasan putih. Untuk melengkapi penampilannya, Jennie menambahkan pita hitam di rambutnya.

Sementara Jisoo dan Rosé juga menampilkan merek fesyen yang mengusung mereka menjadi brand ambassador. Jisoo mengenakan short-sleeved skirt set dari Dior dan jam tangan Cartier Crash.

Lalu Rosé berbalut setelan abu-abu. Atasan tersebut dipadu dengan blus hitam tipis berhias pussy-bow dari Saint Laurent.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Penganugerahan BLACKPINK

Personel BLACKPINK diberikan penghargaan selama Investiture pribadi pada Rabu pagi, 22 November 2023 di Ruang 1844 di Istana Buckingham. Penghargaan tersebut diberikan atas rekomendasi pemerintah Inggris menyusul dukungan vokal girl group pelantun "Kill This Love" terhadap kampanye yang menyoroti perubahan iklim. Jennie dkk adalah duta Konferensi Perubahan Iklim PBB, atau COP26, yang digelar pada 2021.

Penghormatan juga diberikan kepada para pengunjung resmi dari Korea karena musik dari mereka berempat dimainkan oleh band militer dari Batalyon 1 Pengawal Welsh di halaman depan istana selama pergantian penjaga. "Pada hari Rabu, kami memainkan (lagu) BLACKPINK," para anggota istana memberi judul pada video band yang memainkan "DDU-DU DDU-DU,"

Di sisi lain, Soompi memberi catatan khusus pada Rose, yang juga memiliki kewarganegaraan Selandia Baru - yang merupakan negara Persemakmuran Inggris. Gelar MBE yang ia dapatkan dianggap bukan sekadar bersifat kehormatan, tapi juga "substantif."

Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa turut hadir dalam jamuan kenegaraan untuk Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee di Istana Buckingham, London, Inggris pada Selasa, 21 November 2023, waktu setempat. Menandai momentum penting tersebut, keempat personel BLACKPINK hadir dengan gaya yang anggun.

3 dari 4 halaman

Di Balik Gaya Anggun Personel BLACKPINK Saat Bertemu Raja Charles III

Dikutip dari Vogue, Rabu, 22 November 2023, Jisoo mengenakan gaun hitam berlengan mengembang bertekstur dari koleksi resor Christian Dior 2024. Koleksi ini berasal dari syair pujian Creative Director Dior Maria Grazia untuk pelukis legendaris Frida Kahlo. Jisoo juga melengkapi tampilannya saat membawa tas monogram Dior dengan top-handle.

Rosé, yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles III usai makan malam, mengenakan gaun beludru strapless hitam dengan sweet neckline. Ia juga memakai pita warna senada di rambutnya.

Pemilik nama lengkap Roseanne Park tersebut juga mempercantik penampilan klasiknya dengan sepatu pump berujung lancip berwarna hitam. Gaya Jennie kontras dengan teman-temannya.

Ia tampil dalam balutan bridal ensemble, yakni gaun berlengan panjang yang sederhana, namun elegan. Gaun tersebut juga dilengkapi off-the-shoulder neckline dan ekor gaun yang panjang.

Gaun itu dipadukan dengan sandal platform hitam dan tas tangan berkilau. Lisa, satu-satunya yang berani keluar dari warna netral.

Pelantun "Lalisa" tersebut memilih gaun aquamarine dengan gaun jubah anggun dari Georges Hobeika. Ia melengkapi gaun tulle manik-manik dengan platform emas metalik dan kalung berlian.

4 dari 4 halaman

Dapat Penghormatan dari Raja Charles III

Sebagai tuan rumah, Raja Charles III kedapatan menyebut Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa dalam pidatonya. Melansir Koreaboo, Rabu, 22 November 2023, saat berbicara tentang Korea Selatan dan membuat beberapa referensi budaya pop, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry itu secara langsung menyebut nama grup tersebut, memuji mereka karena menyebarkan pesan ramah lingkungan.

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan pada khalayak global sebagai duta Presidensi COP 26 di Inggris dan sebagai pendukung tujuan pembangunan berkelanjutan PBB," sebut Raja.

Ia menyambung, "Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta jadi bintang global."

Saat Raja Charles berbicara, kamera diarahkan ke grup tersebut, menunjukkan reaksi mereka saat nama masing-masing personel disebutkan. Jisoo terlihat sangat terkejut, sementara Jennie dan Rose tidak bisa menahan senyum sedikit malu-malu sambil melihat ke arah personel lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat