uefau17.com

Anggunnya Kate Middleton Berbalut Jubah Merah Menyala Saat Sambut Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan - Lifestyle

, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang menyambut resmi kehadiran Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee dalam kunjungan kenegaraan resmi ke Inggris. Tampilan Putri Wales itu tampak mencolok dengan balutan busana warna merah menyala.

Mengutip NY Post, Rabu (22/11/2023), Kate mengenakan topi merah rancangan Jane Taylor yang senada dengan jubah wol dari Catherine Walker & Co. Ia mendampingi Pangeran William menemui mereka di sebuah ruangan sebelum mengantar pasangan Presiden Korsel dan Ibu Negara ke House Guards Parade di London untuk menemui Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Hal menarik terjadi ketika Kate menaiki tangga di belakang William. Begitu berada di samping Raja Charles, Kate terlihat membungkukkan badan sebagai tanda penghormatan kepada Raja dan Ratu. Senyum Kate lebar saat kamera menjepretnya. 

Gestur hormat Kate jauh berbeda dari yang ditampakkannya saat menghadiri upacara penobatan Raja Charles III pada Mei 2023 lalu. Saat itu, ia dilaporkan menolak membungkuk hormat pada Ratu Camilla sesaat ia meninggalkan Westminster Abbey.

Dalam program 'Dan Wootton Tonight', penulis biografi kerajaan Tom Bower mengklaim bahwa Putri Wales itu 'marah' kepada Ratu Inggris baru tersebut karena ia hanya bisa mengundang empat anggota keluarganya, sedangkan Camilla mengundang 20 orang.

"Camilla membawa 20 orang Parker Bowles ke upacara penobatan dan hanya empat keluarga Middleton," kata Bower, seraya mengonfirmasi bahwa para saudara Middleton dilarang membawa pasangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiri Jamuan Malam Kenegaraan

Raja Charles dan Ratu Camilla kemudian mengikuti jamuan malam kenegaraan dengan mengendarai kereta kuda. Mereka melewati jalan yang sepanjang sisinya dihiasi bendera Inggris dan Korea menuju Istana Buckingham. Para anggota kerajaan berbusana resmi, lengkap dengan mahkota dan tiara untuk acara tersebut.

Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu 170 tamu, termasuk pewaris takhtanya, Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Anne, dan Sophie, Duchess of Edinburgh. Hadir pula keempat personel BLACKPINK, Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose, yang sempat disinggung Raja Charles dalam pidato sebelum makan malam.

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan pada khalayak global sebagai duta Presidensi COP 26 di Inggris dan sebagai pendukung tujuan pembangunan berkelanjutan PBB," sebut Raja.

Ia menyambung, "Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta jadi bintang global."

3 dari 4 halaman

Reaksi Anggota BLACKPINK

Saat Raja Charles berbicara, kamera diarahkan ke grup tersebut, menunjukkan reaksi mereka saat nama masing-masing personel disebutkan. Jisoo terlihat sangat terkejut, sementara Jennie dan Rose tidak bisa menahan senyum sedikit malu-malu sambil melihat ke arah personel lain.

Sementara itu, Lisa berulang kali mengedipkan mata seolah-olah ia tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi sambil berusaha tetap tenang. Penggemar menganggap reaksi mereka lucu, mengingat tingkat pengaruh dan ketenaran grup tersebut.

"Mereka tidak sadar bahwa mereka akan selalu jadi bintang terkenal," sebut salah satu BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK di X, sebelumnya Twitter.

BLACKPINK menghadiri jamuan spesial ini dengan gaya anggun masing-masing. Jisoo mengenakan gaun hitam berlengan mengembang bertekstur dari koleksi resor Christian Dior 2024, yang berasal dari syair Maria Grazia Chiuri untuk Frida Kahlo, catat Vogue. Demi menjaga penampilan "kekeluargaannya," pelantun lagu Flower itu juga membawa dompet monogram Dior dengan pegangan atas.

4 dari 4 halaman

Tiara Camilla dan Kate Middleton

Rose, yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles usai makan malam, mengenakan gaun beludru strapless hitam dengan garis leher manis yang berpadan serasi dengan pita di rambutnya. Ia melengkapi penampilan klasiknya dengan sepatu pump berujung lancip warna hitam.

Jennie kontras dengan teman-teman grupnya dalam balutan busana putih yang manis. Gaun berlengan panjang itu sederhana, namun elegan berkat garis leher dan potongan off-shoulder. Busana itu dikenakan bersama sandal platform hitam dan tas tangan berkilau.

Lisa, satu-satunya yang berani keluar dari warna netral, memilih gaun aquamarine dengan gaun jubah anggun dari Georges Hobeika. Ia melengkapi gaun tulle manik-maniknya dengan platform emas metalik dan kalung berlian.

Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu Yoon dan ibu negara Kim di pesta mewah dengan dasi putih dan tiara. Selain memberi penghormatan pada empat personel BLACKPINK, Charles juga membahas kemajuan politik dan ekonomi Korea Selatan, serta merayakan budayanya.

Camilla mengenakan tiara Burma, berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, dan gaun merah untuk acara tersebut, sementara Kate Middleton tampil menawan dengan gaun putih yang dipadukan dengan tiara Strathmore Rose. Aksesori itu disebut milik ibu Elizabeth, yang dikenal sebagai Ibu Suri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat