uefau17.com

Chris Martin Pakai Sepatu Daur Ulang Saat Konser Coldplay di Jakarta, Dibuat dari 70 Sneaker Bekas - Lifestyle

, Jakarta - Konser Coldplay yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sudah digelar pada Rabu, 15 November 2023 kemarin. Meski begitu, nama sang vokalis, Chris Martin masih menjadi banyak sorotan. Bukan hanya karena berbagai aksi menariknya di atas panggung, tetapi juga kepeduliannya terhadap lingkungan hidup.

Salah satunya dengan mengenakan sepatu atau sneaker daur ulang. Di setiap tur konsernya, para personel Coldplay juga berupaya untuk menerapkan kebiasaan yang ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon.

Kepedulian terhadap lingkungan hidup ini juga mendorong Chris Martin untuk mengenakan outfit yang lebih berkelanjutan (sustainable) dan minim menghasilkan sampah. Contohnya saat tur album Music of the Spheres pada 2021 lalu, Chris mulai memakai sneaker yang terbuat dari daur ulang sampah atau limbah sneaker bekas.

Sepatu ini terdiri dari beberapa warna berbeda dan sangat mencolok sehingga terlihat eye-catching. Di bagian atas sepatu ada warna yang lebih gelap seperti ungu dan juga hitam. Sedangkan di bagian sol dipenuhi dengan warna-warna cerah seperti kuning, oranye, biru muda, dan merah muda.

Selama ini, Chris memang terkenal dengan koleksi sneaker-nya tak pernah gagal membuat penasaran penggemarnya. Namun di tur album Music of the Spheres, sneaker yang dipakai oleh Chris tampak sangat unik dan berbeda dengan sepatu sebelum-sebelumnya yang dikenakannya ketika sedang manggung.

Sneaker itu tak pernah terlihat di tempat lain maupun merek manapun karena terdiri dari berbagai macam warna sekaligus. Chris mengaku jika sneaker dipakainya, didesain sendiri dan merupakan sneaker daur ulang dari sneaker bekas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna Sepatu yang Meriah

Menariknya lagi, sneaker yang juga dipakai pada konser Coldplay di Jakarta itu, diakui oleh Chris dibuat dari 70 sneaker bekas. Pria berusia 46 tahun ini mendaur ulang 70 sepatu yang sudah dibuang ke tempat sampah dan menggabungkannya menjadi satu.

Hasilnya ternyata menjadi sneaker yang kekinian dan layak pakai untuk mendukung aksi panggungnya bersama Coldplay. Hal tersebut juga dikabarkan oleh akun Twitter @coldplayxtra, yang menjadi akun khusus untuk mengupdate informasi terbaru dari Coldplay. Sebelumnya, Chris pernah menggunakan Adidas TS Heat Check sampai Air Jordan Spizike dengan warna yang meriah.

Sementara, sneaker daur ulang yang kerap dipakainya dalam tur dunia juga tidak kalah meriah warnanya. Pada bagian sol pada sneakernya terdiri dari tiga warna, yaitu biru muda, kuning, dan juga oranye. Sedangkan pada bagian upper-nya terdiri dari warna merah muda, biru muda, ungu, kuning, hitam, dan oranye.

Pria asal Inggris ini juga menggunakan dua pasang tali sepatu yang warnanya berbeda di setiap sepatunya. Warna biru dan ungu merupakan tali sepatu utama, sementara warna kuning dan merah muda sebagai tali untuk mengikat pada bagian engkel.

3 dari 4 halaman

Sepatu Daur Ulang yang Nyaman dan Kokoh

Seorang pemilik akun @AniqIzzudin mengungkap bahwa Chris Martin memakai sneaker dari brand asal Prancis, bernama Hoka, dengan seri One One EVO Mafate Trail sebagai dasar dari pembuatan sneaker daur ulangnya. Hal tersebut terungkap dari bentuk bawah sol sneaker daur ulang milik Chris.

Hoka One One EVO Mafate Trail sendiri adalah trail running sneakers. Sepatu ini dilengkapi juga dengan sol yang begitu empuk dan busa karet yang bertujuan untuk menambah respons saat digunakan. Selain itu, solnya juga dibuat oleh Vibram yang selama ini terkenal dengan daya cengkeramnya yang kuat.

Meskipun daur ulang, jika melihat keunggulan dari bahan dasar sneaker yang dikenakan, pantas saja jika Chris Martin tak ragu dan sangat percaya diri memakai sneaker ini karena nyaman dan kokoh untuk tampil di atas panggung.

Uniknya, Chris Martin juga sempat menghebohkan publik dengan berjalan-jalan di sekitaran Jakarta tanpa alas kaki alias nyeker setelah tiba di Indonesia, tepatnya sehari sebelum manggung di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat. Foto Chris Martin nyeker itu bikin heboh setelah diunggah melalui akun resmi Coldplay maupun Chris pada Selasa, 14 November 2023.

 

4 dari 4 halaman

Chris Martin Jalan Kaki Tanpa Sepatu di Jakarta

Saat itu, Chris tampil sangat simpel saat berjalan kaki di sekitar waduk Setiabudi. Chris tampak hanya mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek berwarna hitam. Bahkan, ada salah seorang pengguna jalan yang turut mendapati Chris berjalan kaki di pinggiran area Sudirman.

Menariknya, kawasan tempat Chris Martin berjalan tanpa alas kaki itu muncul di Google Maps tercantum dengan nama lokasi "Chris Martin Nyeker Disini" Lokasi tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter atau X, @tanyakanrl pada Kamis, 16 November 2023.

"Ada-ada aja kelakuan netizen indonesia," tulis pemilik akun tersebut. Lokasi dengan nama "Chris Martin Nyeker Disini" ternyata memang ditemukan di Google Maps. Lokasi itu diduga ditambahkan oleh salah seorang warganet usai Chris Martin viral berjalan-jalan nyeker di kawasan Setia Budi.

Tak tanggung-tanggung, lokasi tersebut sudah diberi ulasan dan rating hampir sempurna. Selain di kawasan Setiabudi, Chris diketahui berjalan kaki nyeker di sejumlah tempat lainnya. Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Coldplay, Chris terlihat berswafoto dengan rekan manajernya, Phil Harvey.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat