uefau17.com

Momen Ganjar Pranowo Makan di Warung Favoritnya Saat ke Bali, Langsung Diserbu Ibu-Ibu - Lifestyle

, Jakarta - Setiap orang punya makanan favorit, tak terkecuali bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Saat kunjungannya ke Bali, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengungkap makanan favoritnya.

"Saya kalau ke Bali selalu ke sini, makan di warung Men Weti. Makanan Bali emang top," tulis Ganjar di keterangan video di akun pribadi TikTok-nya @ganjarpranowo pada Jumat, 3 November 2023. 

Saat kunjungan ke warung tersebut, Ganjar langsung diserbu warga termasuk ibu-ibu yang minta foto bareng. Lokasi Warung Men Weti berada tepat di pinggir pantai di Jalan Sagara Ayu, Sanur Bali. 

Tampak dalam video warung itu menawarkan aneka lauk pauk khas untuk menu nasi campur khas Bali. Isiannya terdiri dari ayam suwir, ayam goreng utuh, telur rebus, kacang tanah, sambal dan lainnya.

Dengan lahap Ganjar menyantap nasi campur Bali yang dihidangkan bersama teh hangat. Ia ikut makan bersama pengunjung lain. Ia juga sempat dibawakan oleh-oleh oleh pemilik warung. 

Konten yang disukai oleh 9 ribu lebih pengguna itu pun mendapat komentar dari warganet salah satunya juga memberi ide kuliner lain di Bali. Banyak juga yang minta disapa langsung melalui akun media sosialnya itu.

"Geser ke kiri pak, dahar ke bu oky. Ayam betutu enak banget," tulis warganet. Kemudian dibalas oleh Ganjar, "Boleh nih coba."

"Besok Desember ke Bali lagi pak," komentar yang lain.

"Pak Ganjar sekali-kali pergi ke Gerobokan pak," sambung warganet lainnya.

"Pak Ganjar coba ke Palembang nih cobain makan pempek," saran yang lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganjar Dikerubungi Ibu-Ibu Berambut Putih di Mal

Salah satu bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo makin giat menemui masyarakat untuk berinteraksi langsung, apalagi menjelang masa kampanye Pilpres 2024. Belum lama, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung para relawan di sebuah daerah.

Hal itu diketahui dari sebuah unggahan akun TikTok milik @b3doel__ pada Selasa, 31 Oktober 2021. Unggahan itu memperlihatkan momen Ganjar dan sang istri, Siti Atikoh sedang menyambangi sebuah pusat perbelanjaan.

Ketika keduanya tengah menikmati suasana area mal, pasangan ini mendadak dikelilingi sekelompok ibu-ibu yang ingin meminta foto bareng Ganjar. Menariknya, para ibu yang ingin berfoto itu terlihat hampir semuanya berambut putih. Mereka mendekati mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu hingga saling berebutan untuk bisa berfoto bersama Ganjar dalam jarak dekat.

Mereka bahkan meminta Siti Atiqoh untuk memotret momen itu. Siti Atikoh yang melihat momen tersebut hanya bisa tersenyum dan tertawa melihat tingkah ibu-ibu itu yang ingin meminta foto bersama suaminya. Foto mereka juga terkesan unik karena Ganjar yang berambut putih diapit ibu-ibu berambut putih.

3 dari 4 halaman

Pipi Ganjar Dicubit

Ibu-ibu berambut putih yang memakai baju warna merah dan cokelat itu ternyata bukan hanya ingin foto bersama. Mereka gemas sampai mencubit pipi Ganjar Pranowo.

Suasana jadi kian sangat heboh dan Ganjar hanya bisa pasrah dan tertawa. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet.

"Unik juga ibu-ibu rambut putih foto sama bapak-bapak yang lebih muda tapi rambutnya putih juga," ungkap seorang warganet.  "Mumpung belum jadi presiden," kata warganet lainnya

Meski seluruh rambutnya sudah putih di usia 54 tahun, hal itu membuat penampilan Ganjar jadi lebih mencolok sehingga menjadi ciri khas dirinya. Beberapa bulan lalu bahkan ada Komunitas Rambut Putih Makassar yang mendeklarasikan kebulatan tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Deklarasi ini dihadiri puluhan relawan dan masyarakat Kota Makassar, berlokasi di sebuah kafe di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 September 2023. Pemimpin deklarasi kebulatan tekad yakni Wiryadi Isranada, Syahrir, dan Rudi.

4 dari 4 halaman

Komunitas Rambut Putih

"Kami Komunitas Rambut Putih akan berjuang memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 khususnya di wilayah Makassar," ucap deklarator kebulatan tekad Komunitas Rambut Putih, Wiryadi Isranada, mengutip kanal Regional , 10 September 2023.

Usai deklarasi, mereka menandatangani surat pernyataan komitmen bersama terkait isi deklarasi. Wiryadi menyampaikan, langkah selanjutnya merupakan komunitas ini bergerak untuk membentuk simpul-simpul di daerah.

"Kita akan mulai bergerak untuk sosialisasikan Ganjar Pranowo di daerah lain,” ujarnya. Sementara pemimpin deklarasi lainnya, Syahrir menyampaikan Ganjar adalah calon presiden yang bisa mewakili semua komunitas, bukan hanya Komunitas Rambut Putih  dan juga punya latar belakang mumpuni.

Ganjar sempat membagikan video perbincangannya dengan seorang anak bernama Zaki melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam video singkat itu, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut tengah duduk di antara warga. Ia terlihat bertanya pada seorang bocah SD yang mengenakan baju koko dan peci hitam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat