uefau17.com

Terungkap Reaksi Meghan Markle Usai Berbuat Salah di Pidato Publik Pertamanya - Lifestyle

, Jakarta - Semua mata sempat tertuju pada Meghan Markle saat ia memberi pidato publik pertama sebagai calon pengantin kerajaan di Endeavour Fund Awards 2018. Momen itu berlangsung tiga bulan sebelum ia menikah dengan Pangeran Harry.

Kala itu, sayangnya penampilan panggung Meghan dimulai dengan awal yang sangat sulit setelah ia melakukan kesalahan. Tidak ada yang tahu persis apa yang sebenarnya terjadi ketika itu, setidaknya hingga sekarang.

Di A Right Royal Podcast, pembawa acara Andrea Caamano dan Emmy Griffiths berbicara dengan David Wiseman, direktur Invictus Games Foundation, sekaligus teman baik Duke dan Duchess of Sussex. Ia hadir pada malam itu, dan mengungkap bagaimana ia sebenarnya bertanggung jawab atas kesalahan Meghan di atas panggung.

"Saya membuat kesalahan di tempat kerja! Itu adalah pertama kalinya (Meghan) berbicara di depan umum sebagai (calon) Duchess of Sussex. Saya sedang menulis naskah pidato dan ada permintaan perubahan dari timnya di menit-menit terakhir. Tapi, ia justru membawa versi naskah lama (ke atas panggung), dan versi baru dikirimkan ke co-host-nya," jelasnya.

"Mereka ada di atas panggung, dan memiliki dua versi naskah pidato yang berbeda," imbuhnya. "Saya tidak tahu apakah Anda ingat, mereka berdua tidak berdebat, tapi mengatakan tidak, ini versinya, ini versinya, dan begitulah. Ada kalimat yang tidak jelas di depan semua orang pada pidato pembukaan pertamanya sebagai Duchess of Sussex."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Meghan Markle

Wiseman melanjutkan, "Saya berada di barisan depan, duduk di samping Harry seperti hampir bergandengan tangan dan berkata, 'Oh, oh, lewati saja, lewati saja, lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan.'" 

Wiseman, yang pertama kali bertemu Pangeran Harry dan Pangeran William beberapa tahun sebelumnya saat jadi mahasiswa di Royal Military Academy Sandhurst, mengatakan ia kemudian mengirim pesan permintaan maaf pada Harry tentang kecelakaan itu dan Meghan langsung menelepon.

"Meghan langsung menjawab, 'David, ini M, sejujurnya, sungguh, jangan khawatir.' Ia sangat baik," katanya, seperti dirangkum People.

Ini merupakan tindakan tidak biasa bagi Meghan untuk memberi hadiah di acara penghargaan, karena ia belum secara resmi jadi anggota keluarga kerajaan. Sebaliknya, Kate Middleton baru memberi pidato pertamanya hampir setahun setelah pernikahan dengan Pangeran William pada 2011.

Endeavour Fund bergabung dengan Invictus Games Foundation pada Juni 2020, memisahkannya dari Royal Foundation. Perubahan ini terjadi beberapa bulan setelah Harry dan Meghan mundur dari peran kerajaan mereka dan pindah ke Amerika Serikat (AS).

3 dari 4 halaman

Pidato Publik Lainnya

Ini tentu hanya satu dari sekian banyak pidato publik yang akhirnya diberikan Meghan Markle. Baru-baru ini, misalnya, Duchess blak-blakan membahas ketakutan terhadap masa depan anak-anaknya, Archie (4) dan Lilibet (2), saat berbicara di acara tatap muka pertama Yayasan Archewell, yang berbarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Di kesempatan itu, Meghan membahas pentingnya keamanan online dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak. Melansir Mirror, 11 Oktober 2023, berada di panggung di sebelah suaminya, Pangeran Harry, ia berbagi di depan audiens di New York City, Amerika Serikat (AS), "Menjadi seorang ibu adalah hal yang paling penting dalam hidup saya, di luar tentu saja menjadi istri dari yang satu ini (Harry)."

"Tapi menurut saya, saya merasa beruntung bahwa anak-anak kami berada pada usia yang masih cukup muda, jadi hal ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat, namun saya juga merasa takut dengan perubahan yang terus terjadi dan hal ini akan terjadi di depan kita. Mereka bilang, menjadi orang tua, hari-harinya panjang, tapi tahun-tahunnya singkat."

4 dari 4 halaman

Parents' Summit: Mental Wellness in a Digital Age

Meghan Markle melanjutkan, "Jadi ini membuat saya khawatir, tapi saya juga diberi banyak harapan dan energi dengan kemajuan yang kami capai dalam satu tahun terakhir." Ini diungkap Meghan setelah Harry mengucapkan terima kasih pada orangtua yang sebelumnya naik ke panggung untuk berbagi cerita mereka.

Beberapa di antara orangtua itu adalah mereka yang kehilangan orang yang dicintai karena penggunaan media sosial. Sebelumnya sudah terungkap bahwa pasangan tersebut bakal berada di New York untuk jadi tuan rumah acara publik pertama mereka.

Parents' Summit: Mental Wellness in a Digital Age merupakan wadah bagi keluarga-keluarga yang kehilangan anak karena media sosial. Pasangan ini bergabung dengan panel ahli termasuk Ahli Bedah Umum Vivek, sementara pembicaraan dipimpin Carson Daly dari NBC.

Saat mengumumkan acara tersebut, juru bicara organisasi pasangan Sussex mengatakan, "Keluarga-keluarga tersebut telah terlibat dengan The Archewell Foundation selama setahun terakhir, memperkuat komunitas dan mendorong menuju solusi."

"Bersama-sama, mereka bersatu dalam misi berbagi pengalaman pribadi, data, dan penelitian untuk memastikan hal yang sama tidak terjadi pada keluarga lain," ia menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat