uefau17.com

Potongan Rambut Pageboy Kembali Ngetren, Sempat Populer di Era 70-an - Lifestyle

, Jakarta - Ragam potongan rambut bob tengah banyak diminati untuk musim gugur tahun ini. Salah satu yang mencuri atensi adalah potongan pageboy yang sempat jadi tren di era 70-an.

Dikutip dari New York Post, Senin, 9 Oktober 2023, mirip dengan model bowl cut yang banyak disukai, gaya rambut ini adalah model bob bulat ramping dengan poni. Tampilan ini dapat banyak pujian dari para penata rambut karena sifatnya yang bunglon, yakni dapat ditata modern dengan layer atau gaya poni yang berbeda.

"Ini adalah potongan ramping dan geometris yang disesuaikan dengan jenis rambut dan bentuk wajah individu, memastikan tampilan yang bagus dan halus," kata penata rambut dan direktur artistik Balmain Hair, Ilham Mestour, kepada Popsugar.

Ia menambahkan bahwa, "Salah satu faktor kunci yang berkontribusi terhadap popularitas abadi page boy adalah keserbagunaannya."

Dipotong tepat di atas garis rahang, potongan bob pendek Prancis memiliki pesona khas Paris, sedangkan ikal alami dapat menambah tekstur. Model pageboy adalah versi terbaru dari model bob yang menghebohkan jagat maya sejak potongan rambut Hailey Bieber sepanjang dagu tahun ini menginspirasi banyak perempuan.

Potongan rambut dari masa ke masa selalu berdaya tarik tersendiri. Begitu pula dengan potongan rambut bob yang ternyata begitu diminati menjelang penghujung 2023.

Dikutip dari Vogue, Selasa, 26 September 2023, potongan rambut bob, yang dijuluki executive bob, mencuri atensi karena banyak orang yang memilih gaya itu. Bob sudah populer sejak lama, apalagi jika dipadankan dengan street style.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Executive Bob

Secara umum, gaya rambut bob mengesankan bentuk ramping nan minimalis. "Secara umum, bob adalah potongan yang tidak rumit dan cocok untuk karakter, suasana hati, dan gaya yang berbeda," kata co-founder, sekaligus direktur kreatif Hersheons, Luke Hersheson.

Ia menambahkan, model executive bob tidak selalu ditentukan bentuknya, tapi suasana hati dan hasil akhir secara keseluruhan. Gaya rambut ini dipotong dengan presisi, namun tidak terlalu banyak dan tanpa kerumitan.

"Yang terpenting untuk potongan rambut seperti ini adalah warnanya," kata Hersheson. "Ini semua tentang warna blok secara keseluruhan untuk mencapai keserasian."

Ia menyebut ini akan jadi potongan yang bagus dengan mencoba menyempurnakan tampilan warna secara keseluruhan. Hal ini membuat perawatan rambut jadi lebih mudah sekaligus tetap terlihat segar.

"Cara terbaik menatanya adalah dengan pengering rambut klasik," kata Hersheson. "Ini bekerja paling baik jika (rambut Anda) lurus, jadi Anda juga bisa menggunakan pelurus dan menggulung ujungnya sedikit ke bawah agar mendapatkan ujung yang miring, tapi tanpa terlihat terlalu melenting."

3 dari 4 halaman

Ragam Gaya Rambut Bob

Wolf Cut Lob

Dikutip dari Bustle, beberapa gaya bob masuk dalam daftar tren potongan rambut di musim gugur 2023 ini. Salah satunya, Wolf Cut Lob, gaya rambut yang tengah jadi pilihan aktris Megan Fox.

Hairstylist langganan Kourtney Kardashian Barker, Gigi Hadid, serta Camila Cabello, Dimitris Giannetos, menjelaskan soal gaya rambut Fox yang bertekstur. "Ini adalah model bob yang lebih panjang dengan beberapa layer bingkai wajah, mirip dengan wolf cut untuk rambut pendek," katanya.

Ia menambahkan, "Perawatannya mudah, dan Anda dapat menambahkan sentuhan ikal atau membiarkannya lurus untuk gaya sehari-hari di musim gugur."

Shaggy Short Cut

Direktur kreatif Aveda Arts & Sciences Institutes and Elevate Hair, Tatum Neill, menyebut gaya rambut bob pendek dan shag masih dilirik. Ia mengatakan, gaya rambut tersebut popularitasnya akan terus menanjak.

Hal tersebut ditambah banyak orang yang memilih tampil dengan poni. Taylor Hill adalah salah seorang yang membabat rambutnya yang panjang dan tampil dengan gaya bob ini.

4 dari 4 halaman

Micro Mini Bob

"Bob sepanjang telinga alias micro bob adalah lob baru," prediksi Giannetos. "Popularitas mulai muncul dari peragaan busana Spring/Summer Fashion Week 2023, namun tampilan ini selalu ada (karena) berkelas, abadi, dan sangat mudah dirawat. Saya telah bekerja dengan banyak selebritas untuk menciptakan tren rambut ini, (seperti) Ciara dan Kourtney Kardashian Barker."

Educator coach di Atlanta's Aveda Arts & Sciences Institute, Tukia Allen, mengungkap, "Bob pendek pasti akan populer di musim gugur. Model bob klasik ini akan memiliki tekstur tambahan dan panjang yang longgar saat menjauh dari musim panas."

Blunt Power BobBagi banyak bintang, power bob sering terlihat pada perempuan yang memancarkan energi kuat dan benar-benar tidak takut untuk menggunakan kekuatan unik dan suara mereka. Kim Kardashian, misalnya, telah memilih tampilan tersebut di banyak kesempatan.

"Potongan ini kuat, bertenaga, dan benar-benar dapat meningkatkan penampilan Anda," kata hairstylist Jenn Lagron. 

Butterfly Bob

Versi pendek dari fluttering butterfly cut, butterfly bob cocok untuk para penggemar rambut sebahu yang banyak bergerak. Ryan Austin, pakar rambut di IGK Salon NYC, menyebut bahwa butterfly bob lebih berlapis dan memiliki tekstur lebih banyak daripada blunt bob yang populer sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat