uefau17.com

Momen Sri Mulyani Peluk Cucu yang Tertidur Pulas: Sekeping Kebahagiaan - Lifestyle

, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani dikenal sebagai salah seorang menteri yang aktif di media sosial. Sri Mulyani tak jarang membagikan deretan unggahan yang mengabadikan beragam agenda ketika bertugas hingga menghabiskan waktu bersama keluarga.

Salah satu unggahan menteri bernama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini adalah ketika ia memeluk hangat cucunya. Dalam potret yang diunggah pada 16 September 2023 itu, sang cucu terlihat tertidur pulas di pelukan neneknya.

Meski tak banyak keterangan yang disampaikan di kolom caption, namun pesan manis itu terasa begitu bermakna.

"Truly a bundle of joy..!

Sekeping kebahagiaan..💝

September 2023," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Momen manis antara nenek dan cucu itu pun berhasil mencuri atensi warganet. Potret yang disukai lebih dari 20 ribu kali itu dibanjiri ragam tanggapan.

"Nyaman banget bobonya deeek, eyang uti sampe ikutan ngantuk tuh," bunyi salah satu komentar.

"Memang paling nyaman tidur dipangkuan eyangti nya ngga ada yg berani bangunin bobonya," lanjut komentar lainnya.

Komentar lainnya berbunyi, "Adem lihatnya Bu @smindrawati. Nyaman banget dipelukan Eyang Putrinya."

"Precious time, bersama cucu 😍 , selamat berakhir pekan Bu Menkeu @smindrawati," tambah warganet lainnya.

Tanggapan lainnya, "Kyut bangeet... Bu Menkeu nyaman banget cucunya hingga tertidur."

"Bikin nyaman eyang Ti ya dik bayi, agar eyang Ti juga bisa memberi kenyamanan buat perekonomian bangsa besar ini agar trus tumbuh di saat kondisi ekonomi global yg tidak menentu," ungkap lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan-Jalan ke Gedung Daendels dan Freemasons

Dikutip dari kanal Bisnis , pada Juli 2023 lalu, Sri Mulyani mengajak empat cucunya berkeliling gedung AA Maramis, di Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. Sri Mulyani didampingi suaminya Tonny Sumartono.

Sri Mulyani dan suaminya terlihat mengenakan setelan olahraga, yakni mengenakan kass polo dengan celana panjang dan dilengkapi topi. Begitu juga dengan dua cucu laki-lakinya yang mengenakan kaus bergambar yang sama, sedangkan dua cucu perempuannya memakai pakaian main. 

Menkeu mengajak para cucunya berkeliling Gedung AA Maramis. Sambil berkeliling ia juga menceritakan tentang sejarah gedung yang baru selesai direnovasi tersebut. 

"Musim Libur sekolah-saya ajak cucu melihat Gedung Daendels (Gedung Maramis Kemenkeu) sambil bercerita sejarahnya," kata Sri Mulyani lewat akun Instagramnya @smindrawati, dikutip Sabtu, 8 Juli 2023.

Ia bercerita Jakarta dulu bernama Batavia yang juga menjadi Pusat Pemerintahan Hindia Belanda. Kala itu, Batavia pernah dijuluki 'Kuburan dari Timur' karena penyakit kolera dan malaria yang menyebar dan mematikan.

 
3 dari 4 halaman

Ceritakan Sejarah

Fenomena tersebut mendorong Gubernur Hindia Belanda, H.W. Daendels memindahkan pusat pemerintahan dari Oud Batavia di muara Sungai Ciliwung (sekarang kawasan Kota Tua) ke Niew Batavia di Weltevreden (sekarang Lapangan Banteng dan sekitarnya). Pada 7 Maret 1809, Gubernur Jenderal H.W. Daendels membangun istana tempat tinggal dan sekaligus pusat pemerintahan. Istana tersebut dinamai De Witte Huis (Gedung Putih) atau Grote Huis (Rumah Besar). 

Gedung Daendels yang sekarang bernama Gedung AA Maramis merupakan bangunan tertua kedua di Jakarta setelah Istana Negara. Pada 1811, Daendels berhenti menjadi Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Pembangunan baru dilanjutkan oleh Letnan Kolonel J.C Schultze, seorang perwira yang berpengalaman membangun gedung Societet Harmonie di Batavia.

Lalu ada gedung Citadel Prince Frederik yang kini Masjid Istiqlal. Gedung Great Palace of Weltevreden yang kini menjadi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Kemudian, gedung Freemasons yang kini menjadi Gedung Kimia Farma. Ada juga kawasan Militaire Sociëteit Concordia (The Concordia Military Society) yang ini menjadi Gereja Katedral, dan Gedung Stadsschouwburg sekarang menjadi Gedung Kesenian Jakarta. 

"Reflect back of our history - shared with future generations. Merefleksikan sejarah dan dibagikan untuk generasi ke depan. JASMERAH- Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah..!" tutupnya. 

4 dari 4 halaman

Potret Sri Mulyani Momong Cucu di Akhir Pekan

Cukup banyak momen yang dibagikan Sri Mulyani bersama cucu-cucu tercinta, salah satunya seperti unggahan pada Minggu, 29 Januari 2023. Saat itu, ia membagikan momen mengasuh keempat cucunya di salah satu taman di Jakarta. Terlihat kebahagiaan terpancar di wajah bendara negara ini ketika bermain bola dengan cucu-cucunya.

"Minggu pagi, jeda bersama keluarga. Jalan kaki menikmati pohon Dan Taman yang masih basah Hujan turun subuh tadi. Taman sepi, Rumput masih basah.. Tak menghalangi kami Main bola bersama. Seru...skor 10-9.Tentu cucu yang menang..!," tulis Sri dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya @smindrawati, dikutip Senin, 30 Januari 2023.

Lalu pada momen Tahun Baru 2023, Menkeu juga membagikan kebersamaan dengan cucu-cucunya bermain kembang api. Sebagai seorang nenek pada umumnya, Sri Mulyani sangat menyayangi dan memanfaatkan kesempatan untuk bercengkrama bersama keempat cucunya.

"Hal sederhana bisa membuat kamu bahagia. Main kembang api bersama cucu. Gimana memegangnya, menyalakan, melihat dan merasakan percikan api kecil, tundukkan rasa takut, dan rasakan kegembiraan sederhana nan sejati. Malam tahun baru 2022 menuju 2023 Simple things make you happy," ujar mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat