uefau17.com

Astindo Travel Fair 2023 Digelar, Targetkan Cetak Transaksi Rp48 Miliar dalam 4 Hari - Lifestyle

, Jakarta - Asosiasi Travel Agent Indonesia menggelar Astindo Travel Fair yang ke-15 digelar di Main Atrium Mall PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, pada 31 Agustus--3 September 2023. Jakarta menjadi salah satu dari beberapa kota di Indonesia yang menjadi tuan rumah pameran pariwisata tersebut. 

"Kami menargetkan 28.000 pengunjung dan transaksi sebesar Rp48 miliar selama empat hari penyelenggaraan," kata Ketua Panitia Astindo Travel Fair Anton Sumarli ditemui di Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

Ia optimistis angkat tersebut bisa tercapai karena animo masyarakat untuk bepergian semakin tinggi. Di sisi lain, pameran wisata itu bakal menarik perhatian karena tersedia beragam promo, mulai dari tiket murah, voucher belanja ekstra, potongan harga langsung, dan gratis asuransi perjalanan.

Sementara, Ketua Umum Astindo Pauline Suharno menggambarkan pola perjalanan saat ini. Merujuk salah satu survei yang dilakukan operator tur internasional, ditemukan bahwa 54 persen orang tidak punya bayangan akan pergi ke mana saat memulai rencana perjalanan.

Sementara, 82 persen traveller ingin menggunakan jasa travel agent, bergabung dalam tur berpemandu atau ahli lokal yang memahami daerah tersebut. Tujuannya untuk memberikan jaminan pengalaman perjalanan yang menyenangkan sekaligus berkesan.

"Konsep ASTINDO TRAVEL FAIR multi-airlines, multi-destinations, multi-products, sehingga masyarakat memiliki banyak opsi, untuk berbagai tujuan perjalanan mereka. Mau liburan naik pesawat, cruise, kereta, liburan keluarga, meeting, pameran, outing kantor, sport tourism, nonton konser, atau yang ekstrem seperti adventure, dark tourism. Tell me what you want, semua bisa difasilitasi oleh para travel agent anggota ASTINDO," kata Pauline.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Biaya Perjalanan

Menurut laporan kanal Regional , Pauline mengatakan kondisi pariwisata saat ini telah mengalami pemulihan yang signifikan pascapandemi. Minat masyarakat untuk melakukan perjalanan semakin meningkat, dan kepercayaan untuk bepergian kembali pulih.

"Namun, kesadaran akan biaya perjalanan yang berubah serta berbagai pertimbangan baru dalam merencanakan perjalanan turut memengaruhi tren perjalanan saat ini," ujar Pauline yang juga menjabat sebagai Presiden Federation of ASEAN Travel Associations (FATA).

Dalam Astindo Travel Fair 2023, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat yang memiliki anggaran terbatas tetapi ingin menikmati pengalaman perjalanan yang tak terlupakan. Pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan harga promo tiket pesawat dan paket wisata khusus, baik untuk destinasi dalam negeri maupun luar negeri.

Ia juga menyebut memilih travel agent terpercaya adalah langkah bijak dalam merencanakan perjalanan. Meskipun mungkin terdapat persepsi bahwa memesan secara online lebih murah, pengalaman dan pengetahuan dari travel consultant yang ahli dapat menghindarkan dari berbagai masalah yang mungkin timbul akibat kesalahan dalam perencanaan perjalanan. Apa saja promo yang tersedia?

 

3 dari 4 halaman

1. Philippine Airlines

Philippine Airlines, salah satu maskapai penerbangan ternama, saat ini menawarkan tarif khusus untuk kelas bisnis ke beberapa destinasi utama di Jepang. Destinasi tersebut meliputi Tokyo Narita, Tokyo Haneda, Osaka, Fukuoka, dan Nagoya dengan penawaran tarif seharga Rp15 Jutaan.

Meskipun pada saat ini maskapai belum mengeluarkan promo spesifik untuk kelas ekonomi, ada kabar baik bagi para penumpang yang berencana untuk bepergian ke Jepang di akhir tahun. Di bulan depan, Phillipines Airlines berencana untuk merilis promo akhir tahun yang sangat dinantikan oleh banyak pelanggan.

2. China Airlines

Saat ini tersedia promo menarik untuk penerbangan menuju beberapa kota terkenal di Jepang, termasuk Sapporo, Hiroshima, Narita yang menjadi pintu masuk utama ke Tokyo, Shizouka, Osaka, Fukuoka, Okinawa, Nagoya, Takamatsu, Kumamoto, Ishigaki, Toyama, Miyazaki, dan Kagoshima.

Anda dapat menikmati semua destinasi tersebut dengan harga promo yang sangat menarik. Untuk kelas ekonomi, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp9.348.000 dengan semua biaya sudah termasuk (all in). Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman terbang yang lebih mewah dan nyaman, kelas bisnis menawarkan tarif sebesar Rp23.051.000 (all in).

3. Cathay Pacific

Penerbangan Cathay Pacific kini sedang menggelar promo menarik untuk rute menuju kota-kota populer di Jepang seperti Tokyo, Osaka, dan Fukuoka. Penawaran spesial ini memberikan kesempatan bagi para pelancong untuk mendapatkan tiket dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp6.3 juta untuk tempat duduk kelas ekonomi.

4 dari 4 halaman

4. Japan Airlines

Japan Airlines kini menawarkan penerbangan langsung dari Jakarta ke Tokyo tanpa perlu transit bagi mereka yang memilih kelas ekonomi, dengan tarif yang sangat kompetitif sebesar Rp7,9 juta.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki kartu kredit BCA, ada penawaran tambahan yang tak kalah menarik. Anda berhak mendapatkan cashback sebesar Rp500 ribu dengan melakukan transaksi pembelian tiket dengan nominal di atas Rp7 juta. 

5. EVA Air

Promo tiket kunjungan ke Tokyo Narita dan Tokyo Hanneda ditawarkan dengan harga Rp8,3 juta, ke Osaka Rp10 juta, Fukuoka Rp12,7 juta, dan Sapporo Rp8,3 juta. Penumpang maskapai ini biasanya jika terbang ke Jepang harus bermalam di Taipei (transit).

6. ANA - All Nippon Airways

Di maskapai ini, penerbangan ke Tokyo kelas ekonomi ditawarkan dengan promo Rp8,9 juta, dimana kelas bisnisnya sebesar Rp26,6 juta. Osaka di kelas ekonominya seharga Rp9 juta dan kelas bisnisnya Rp26,7 juta, lalu Sapporo dengan kelas ekonomi Rp10,8 juta dan kelas bisnis Rp28,5 juta.

7. Malaysia Airlines

Malaysia Airlines menawarkan promo tiket penerbangan ke Osaka hanya untuk kelas ekonomi saja, seharga Rp10,8 juta. Sementara, tiket penerbangan kelas bisnis rute Jakarta-Tokyo Narita tersedia di harga Rp31,4 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat