uefau17.com

Anak Jessica Iskandar Jajan Siomay Pinggir Jalan Pakai Bahasa Inggris: Beli Satu Porsi Mix Buat Take Away - Lifestyle

, Jakarta - Anak sulung Jessica Iskandar, El Barack kembali jadi sorotan saat jajan di pinggir jalan. El lagi-lagi mencoba jajanan kali lima. Setelah cilok, kini giliran siomay pinggir jalan yang dipilih El Barack. Tingkah El yang lucu pun menarik perhatian warganet.

Pasalnya anak artis ini memesan siomay dengan gaya bicaranya campuran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. "Mah, El mau siomay," kata anak berusia 9 tahun tersebut, dilansir dari tayangan di video Instagram Jessica Iskandar, Kamis, Agustus 2023.

El Barack memesan sendiri siomay yang dia inginkan sebanyak satu porsi. Saat si penjual bertanya apakah El Barack ingin makan di tempat atau tidak, dia menolaknya dan memjnta agar makanannya dibungkus.

"Enggak, take away," jawab El Barack dengan wajah polos. "Hah, dibungkus?" tanya penjual siomay lagi. "Take away," jawab El Barack lagi.

Saat makanannya disiapkan, El Barack meminta agar pesanannya dibuatkan porsi Rp10 ribu dengan harga per potong siomay Rp2 ribu. "Rp10 ribu aja, di-mix," pinta El Barack yang ingin siomay dicampur dengan menu lainnya seperti tahu dan kentang.

Ia kembali bicara dengan campuran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ketika meminta penjual siomay tersebut memisahkan bumbu kacangnya. Ia juga tidak ingin membungkus makanannya dengan kantong plastik dan tidak menambahkan sendok plastik.

"Bumbunya on the side," kata El Barack. Ucapan El saat memesan siomay pinggir jalan pun membuat warganet gemas. Banyak yang memberi respons dan mengatakan si penjual bingung dengan logat El. Tak hanya logat bicara El, raut wajahnya saat memesan siomay juga jadi sorotan karena terlihat begitu antusias.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi El Barack Bikin Gemas Warganet

Meski sudah beberapa kali membuat video konten jajan pinggir jalan, aksi El Barack kali ini dinilai warganet lebih menggemaskan karena sampai sempat membuat penjualnya bingung. Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"El "take away aja deh". Abang siomayy "haaa?"," komentar seorang warganet.

"Take away, dimix, on the side.. abangnya be like gue berasa di london yaa," kata warganet lainnya.

"Dibungkus ell jangan take away... trus saos on the side nya ganti bumbu dipisah el nti abangnya gak ngerti ... duh lucu bgt sih kamu niii," ujar warganet lainnya.

"Secara tidak langsung ngajarin abang-abang buat ngerti bahasa inggris, lanjutkan el," komentar warganet lainnya.

"Bagus banget parentingnya, el diajarin merakyat & ga sombong👏,” timpal warganet lainnya.

Sebelum beredar video anak Jessica Iskandar jajan di pinggir jalan, beredar video El yang mendapat banyak respons saat disuruh menebak harga makeup.

 

3 dari 4 halaman

Harga Make Up Jessica Iskandar

Dalam video berdurasi dua menit, Jessica Iskandar meminta El Barack menebak harga makeup yang digunakannya. El Barack pun setuju dan menjawab dengan polos masing-masing harga produk make up itu.

"El, mama mau tes kalau El tahu harga produk kosmetik yang mama pakai," ujar Jessica pada awal video viral yang dikutip melalui akun TikTok @inijedar, Sabtu, 29 Juli 2023. Oke," jawab El Barack menyetujui.

Jessica Iskandar kemudian memberikan El Barack satu per satu produk yang perlu ditebak harganya. Dari produk pertama, dirinya sudah bingung mengapa harga produk make up sang ibu mahal sekali.

"El, ini namanya foundation. Ini harganya berapa menurut kamu?" tanya wanita yang akrab disapa Jedar itu. Haduh, berapa ya. Pasti enggak mahal, Rp150 ribu deh," kata El Barack sambil tersenyum kecil dan percaya diri dengan jawabannya.

"Salah, El. Rp800 ribu," kata istri Vincent Verhaag satu ini."Gila. What? Kok mahal banget sih alat make up mama," ujar El Barack bingung. Setelahnya, El Barack tidak bisa menebak lagi dengan tepat harga make up Jessica Iskandar.

4 dari 4 halaman

Jessica Iskandar Masih Betah di Bali

Semua produk yang ditanyakan ditebak dengan harga yang meleset. Lucunya, saat tidak berhasil menebak, El Barack berujung menyuruh Jessica Iskandar untuk tidak jajan make up lagi. "Mama udah cantik, enggak usah beli," kata El Barack mengakhiri tebak-tebakannya bersama Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar dan keluarganya saat ini tinggal di Bali. Dia mengaku merasa sangat senang. Melalui video YouTube di kanalnya, istri dari Vincent Verhaag ini juga mengaku terdapat beberapa perbedaan yang dia rasakan saat tinggal di Bali dengan tinggal di Jakarta. Video itu dia bagikan pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Kalau buat mama Bali itu (kalau mau pergi ke) pantainya, kemana-mana dekat. Banyak aktivitas outdoor (luar ruangan)." Ibu dari El Barack dan Don ini merasa bahwa Bali menyajikan aktivitas luar ruangan yang lebih banyak, termasuk wisata pantainya yang mudah dan dekat untuk didatangi.

"Makanan sehatnya banyak option (banyak pilihan). Vegan friendly (banyak makanan tidak mengandung daging).” lanjut wanita yang biasa dipanggil Jedar ini. Jessica memang dikenal sebagai seorang vegetarian.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat