uefau17.com

Ada Lebih dari 40 Kelas di Plaza Indonesia Wellness Festival 2023, Bahas Relationship sampai Ungkapan Anabul - Lifestyle

, Jakarta - Bertajuk "Unplug and Reconnect With Your Well-Being," Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) kembali diselenggarakan tahun ini. Dalam gelaran ke-2 mereka, yang akan berlangsung pada 24--30 Juli 2023, Plaza Indonesia Wellness Festival 2023 dijanjikan terselenggara secara "lebih besar, dengan lebih banyak pilihan kelas."

General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat, menyebut akan ada lebih dari 40 kelas selama PIWF 2023 berlangsung. "Sekitar 46 atau 47 kelas (wellness)," katanya saat jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Selasa, 20 Juni 2023.

Selain lebih banyak, Zamri menyebut bahwa variasi kelas wellness yang ditawarkan pun kian beragam. Ini termasuk kelas-kelas relationship yang membahas, baik hubungan dengan diri sendiri, keluarga, maupun orang di sekitar, sampai kelas untuk memahami ungkapan para anabul alias hewan peliharaan dengan lebih baik.

"Bedanya dari (PIWF) tahun lalu, sekarang kami menetapkan commitment fee (senilai) Rp100 ribu," imbuhnya. "Aktivitas lengkapnya masih direncanakan, tapi yang bisa kami pastikan, nantinya akan ada banyak kejutan dan pengalaman yang melampaui kelas wellness, seperti sensory box dan silent room."

Kurasi berbagai aktivasi PIWF 2023 disebut dilakukan dengan lebih cermat. "Sesuai tema tahun ini, kami mau mengajak konsumen Plaza Indoensia berhenti sejenak, do good things for yourself. Dengan banyaknya tantangan di dunia kerja dan hidup secara general, orang kadang lupa menjaga kesejahteraan diri mereka," ia menyebut.

Zamri menyambung, "Registrasi (PIWF 2023) bisa dilakukan mulai 1 Juli (2023) melalui laman wellnessfestival.plazaindonesia.com."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Kelas Wellness

Founder, sekaligus CEO Wellness Inc., Cindy Gozali, sebagai praktisi yang akan mengisi salah satu kelas wellness dalam gelaran Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2023, menyebut bahwa bukan sesuatu yang mudah untuk zen di tengah tekanan hidup di kota.

"Kalau di Ubud, misalnya, orang bisa dengan mudah zen, tapi kalau kota besar, seperti Jakarta, itu cerita lain," katanya di kesempatan yang sama. Mengalamatkan isu itu, pihaknya akan menggelar berbagai kelas wellness berfokus pada isu-isu relationship.

"Kami kerja sama dengan practitioners baru," sebutnya. "Salah satunya akan memungkinkan kita melihat perspektif baru lewat kartu. Ada yoga session juga untuk belajar menghargai tubuh. Lalu meditation for beginner."

Sejalan dengan itu, Wellness Inc. juga bekerja sama dengan Ganara Art Scape untuk menggabungkan praktik meditasi dengan seni pottery. Tita Djumaryo, founder dan CEO Ganara Art Space, menyebut bahwa inisiasi ini terefleksi dalam agenda Wellness Wednesday. 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Wellness Secara Holistik

Tita berkata, "Kegiatan (kelas wellnes mereka) kembali ke sensory. Bagaimana kita bisa mindfull dalam waktu sekitar satu jam saat tangan memegang karya seni, tidak memegang sumber stres (ponsel)." Ia melanjutkan, dengan tangan memegang langsung, itu akan menciptakan efek sensory. "Bisa memberi pengalaman berbeda secara holistik," klaimnya.

Bach Flower Practitioner, sekaligus founder Kiloalta, Askarina Daniswari, bercerita bahwa ia akan berbagai macam-macam resep minuman berbahan dasar bunga yang bisa dimakan untuk mengatasi berbagai macam kondisi. "Kondisi ini sendiri terbilang unik. Salah satunya, nanti ada (resep minuman bunga) untuk orang yang susah berkata tidak," ia berbagi.

Sedangkan, Kiloalta sendiri dijelaskan sebagai jenama yang berfokus pada alat kecantikan dan produk kecantikan alami. "Jadi, bagaimana kami meramunya dengan bahan-bahan (alami) yang sangat simpel untuk juga jadi bagian dari terapi penyembuhan emosional," ujar dia.

Di sesi praktik, Karin mendemonstrasikan cara menggunakan gua sha untuk memijat wajah. Selain dipercaya membuat wajah lebih bersinar, pijatan ini juga disebut bisa mengatasi stres, bahkan migrain.

4 dari 4 halaman

Melibatkan Lebih dari 30 Wellness-practitioners

Akhirnya, Zamri menyebut bahwa Plaza Indonesia Wellness Festival 2023 merupakan bukti nyata komitmen pihaknya dalam meningkatkan kualitas hidup para pengunjung dengan mendorong pendekatan holistik terhadap kesejahteraan.

"Seiring meningkatnya kesadaran akan wellness of life secara menyeluruh, kami memahami pentingnya menghadirkan platform yang dapat jadi wadah untuk individu dapat mengeksplorasi dan terlibat dalam berbagai praktik kesehatan holistik," katanya.

Dalam penyelenggaraannya, PIWF 2023 akan melibatkan lebih dari 30 wellness-practitioners. Di antara mereka adalah Deece Dewayani, Dery G. Waluyo, Aldini Pratiwi, dan Askarina Daniswari. Juga, terdapat praktisioner baru yang belum terlibat dalam penyelenggaraan PIWF sebelumnya, seperti Nuran Abdat, Eldalia Wirjono, Museum Layang-layang, Sanggar Asri Welas, Tiara Eve, I-Vitamins, dan Alvina Olivia.

Festival ini, sambungnya, dirancang khusus sebagai wadah di mana individu dapat menemukan ide-ide baru yang menginspirasi, mengembangkan keterampilan, dan mengambil langkah-langkah positif dalam mencapai kesejahteraan holistik. Jadwal lengkap PIWF 2023 bisa dicek melalui akun Instagram Plaza Indonesia, @plazaindonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat