uefau17.com

Ayah David Ozora Tanggapi Kelakuan Mario Dandy Senyum Sendiri Saat Sidang: Banyak yang Menyangka Dia Gila, Padahal… - Lifestyle

, Jakarta - Terdakwa Mario Dandy Satriyo kembali mendapat sorotan. Kali ini, Mario Dandy disorot akibat senyumnya usai sidang penganiayaan berat terhadap David Ozora, Selasa, 13 Juni 2023. Momen senyum Mario ini sempat viral di media sosial.

Dilansir dari video unggahan akun Instagram @viralsekali, Mario terlihat memakai kemeja hitam hendak keluar dari ruang sidang. Saat melewati barisan jaksa penuntut umum (JPU), dia sempat senyum ketika awak media menyorot wajahnya.

"Video Mario Dandy cengengesan beredar dan mengundang sorotan. Di video tersebut Mario Dandy Satriyo, terdakwa kasus penganiayaan terhadap David Ozora, terlihat masih cengegesan saat meminta maaf atas perbuatannya," tulis akun tersebut.

Perwakilan keluarga David Ozora, Alto Luger menilai sikap senyuman dari Mario merupakan sifat yang menganggap hukum bisa dibeli. Mario dianggap merasa tidak ada penyesalan usai menganiaya David.

"Ini adalah perilaku orang yang masih tetap menganggap dirinya bisa membeli keadilan. Hal ini terjadi karena karena selama ini hukum kita tidak mengenal apa itu restitusi," ujar Alto dikutip dari merdeka.com, Rabu, 14 Juni 2023.

Alto menilai Mario yang merupakan orang kaya karena posisi ayahnya dulu Rafael Alun Trisambodo, seolah menganggap semua persoalan bisa diselesaikan dengan uang, termasuk urusan hukum. "Sudah saatnya negara menunjukkan bahwa bukan hanya hukuman yang seberat-beratnya kepada pelaku, tapi juga pelaku, sesuai aturan hukum harus membayar restitusi terhadap korban," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Tes Kejiwaan Mario Dandy

Tidak sedikit warganet menilai jika Mario Dandy bersikap bak psikopat yang tidak merasa kasihan atau menyesal atas penganiayaan yang telah dilakukannya. Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina menjelaskan jika serangkaian tes terkait masalah kejiwaan sudah dilakukan kepada Mario Dandy.

Hasil yang didapatkan usai tes, Mario Dandy sama sekali tidak mengalami gangguan jiwa. Ia malah menduga bahwa sikap santai dan gestur tertawa dari Mario Dandy merupakan strategi khusus atau memang sengaja dirancang olehnya.

"Banyak yang nyangka dia udah gila dan stress, engga. Padahal dia sehat secara psikis dan sudah ada reportnya pas pelimpahan dari PMJ lalu. Kalo pada nyangka dia gila maka strategi dia berhasil,” tulis Jonathan dalam cuitan di akun Twittenya, Rabu, 14 Juni 2023.

Tentu saja, tidak sedikit warganet ikut emosi usai melihat cuplikan video Mario Dandy tertawa tanpa penyesalan di persidangan itu. "Tapi udah di tes psikopat belum om si MD? soalnya barusan gua nonton kasus kriminal korea,” komentar seorang warganet.

 

3 dari 4 halaman

Kesaksian Ayah David Ozora

"Gak setuju sih kalau dia disebut gila. Sadistic dia mah. Taking pleasure dari penderitaan orang lain. Dan mungkin masih yakin kalau ke depannya hidupnya akan baik-baik aja. Mata dia cuma tampak turun ketika pengacaranya nanya soal kasus bapaknya,” timpal warganet lainnya.

"Ni bocah sakit x ya jiwanya..cengengesan menganggap hukum di negeri ini kek showroom mobil x ya,” tulis warganet lainnya.

Sidang kasus dugaan penganiayaan David Ozora dengan terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni 2023. Di kesempatan itu, ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, dihadirkan sebagai saksi.

Di antara kesaksiannya, Jonathan mengungkap dampak berat yang terpaksa ditanggung putranya karena penganiayaan tersebut. Reaksi Mario pun telah jadi viral di dunia maya, khususnya saat Jonathan menyebut David Ozora belum bisa pakai celana sendiri.

Pasalnya, putra Rafael Alun Trisambodo itu diduga malah cengengesan mendengar pernyataan tersebut. "Tahan emosi," kata salah satu warganet di Twitter. Sementara, yang lain menanyakan "ke mana hati nurani" Mario. "Kok bisa mati rasa? Kayaknya harus diperiksa kejiwaannya," tulis pengguna lain menimpali.

4 dari 4 halaman

Bukti Mobil Milik Mario Dandy

Ada yang menanggapi dengan berkomentar, "Jangan, kak (diperiksa kejiwaannya), biar tetap di penjara, enggak bebas karena alasan kejiwaan."  "Patut jadi pertanyaan kenapa dia bisa sesantuy itu," kata yang lain.

"Gila bener si Mario Dandy. Hukum pemerintah sama hukum sosial aja enggak bikin dia ada rasa bersalahnya," sahut seorang warganet,

Melansir kanal News , ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, telah menyampaikan berbagai kesaksian di sidang kemarin, Selasa, 13 Juni 2023. Di antaranya, ia mengungkap keanehan-keanehan selama proses penyidikan kasus penganiayaan tersebut.

Salah satunya terkait barang bukti mobil milik Mario Dandy yang diamankan di Polsek Pesanggrahan tiba-tiba menghilang. Informasi tersebut didapatnya dari saksi, Rustam Atala. Tidak lama setelah mobil kembali, nomor pelat pada mobil malah berubah.

Jonathan juga mendapat informasi terkait tingkah laku ketiga terdakwa, yaitu Mario Dandy, Shane Lukas, dan AG saat di ruang pemberkasan. Menurut laporan, mereka malah asyik bermain gitar. "Hal-hal remeh ini yang menurut saya layak dilawan," kata ayah David Ozora tersebut.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat