uefau17.com

Gaya Anggun Kate Middleton Saat Hadiri Pernikahan Kerajaan Putra Mahkota Hussein di Yordania - Lifestyle

, Jakarta - Kate Middleton bersinar dalam gaun merah muda di pernikahan kerajaan Putra Mahkota Yordania. Calon ratu masa depan itu tampak anggun dalam balutan gaun dusty rose Elie Saab saat ia bergabung dengan Pangeran William di Amman, Yordania pada Kamis sore, 1 Juni 2023.

Mengutip dari Page Six, Jumat (2/6/2023), Putri Wales (41) tampak memesona di Istana Zahran bersama Pangeran Wales (40), saat mereka menghadiri upacara pernikahan yang dilakukan secara Islam antara Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif. Gaun berlengan panjang dengan leher tinggi itu juga menampilkan detail jalinan rumit di bagian leher, dada, dan lengan tebal.

Sementara itu, Pangeran William tampak necis dengan setelan standar warna navy, kemeja putih, dan dasi biru muda. Meskipun ini menandai pertama kalinya Kate mengenakan gaun itu di depan umum, gaun itu telah ada sejak 2017 sehingga memicu spekulasi bahwa gaun itu sudah ada di lemarinya namun dipakai di acara privat.

Putri Kate biasanya memang mendaur ulang pakaian yang dikenakan sebelumnya saat menjadi tamu pernikahan. Hal ini seperti caranya untuk memastikan sorotan tetap tertuju pada pengantin. 

Pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei 2018, Kate mengenakan pakaian ulang kerajaan yang epik dengan gaun mantel berkerah terstruktur berwarna kuning pucat. Ia memakai pakaian yang sangat mirip dengan pembaptisan Putri Charlotte pada Juli 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Kerap Pakai Baju yang Sama

Kate mengeluarkan ansambel itu lagi pada perayaan ulang tahun resmi Ratu Elizabeth, Trooping the Color, pada tahun berikutnya. Saat Putri Eugenie berjalan menyusuri lorong pada Oktober 2018, Putri Kate memilih versi berry dari pakaian Alexander McQueen yang sebelumnya dia kenakan.

Demikian pula, Kate meraih gaun mantel biru yang sudah ada di lemarinya untuk pernikahan pada 2018 dari teman dekatnya Sophie Carter. Tidak hanya Putri Rajwa yang juga mengenakan Elie Saab untuk hari pernikahannya, Kate juga baru saja meraih merek tersebut.

Hanya beberapa hari setelah penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla, Pangeran William dan Putri Kate menjadi tuan rumah pesta kebun Istana Buckingham, di mana ibu tiga anak itu mengenakan gaun biru bunga jagung dengan lengan tipis dari Elie Saab dan topi Philip Treacy yang serasi dengan detail bunga itu. Kate sebelumnya sempat mengenakan Royal Ascot pada 2019.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Keluarga Kerajaan Sempat Dirahasiakan

Sebelumnya kehadiran para bangsawan Inggris dirahasiakan dan hanya dikonfirmasi oleh media pemerintah Yordania beberapa jam sebelum dimulainya upacara istana. Kate tampak tersenyum ketika disambut Ratu Rania Al Abdullah dan tampak mengobrol sedikit sebelum memasuki area resepsi.

Mengutip dari laman CBS News, Kamis, 1 Juni 2023, pernikahan pewaris takhta Yordania berusia 28 tahun dan Rajwa Alseif yang memiliki darah keturunan Arab itu akan jadi tonggak bersejarah bagi Yordania. Perayaan dimulai Kamis sore, ikut memperkenalkan Hussein ke khalayak yang lebih luas.

Pernikahan itu akan menopang urutan suksesi keluarga kerajaan, menyegarkan citranya setelah perseteruan istana. Bahkan dapat membantu Yordania yang miskin sumber daya menjalin ikatan strategis dengan tetangganya yang kaya sumber minyak, Arab Saudi. 

Penandatanganan kontrak pernikahan berlangsung di Istana Zahran di Amman, tempat yang saat saat Raja Abdullah dan Ratu Rania menikah. Pada hari yang cerah di Juni, Abdullah menikahi Rania yang lahir di Kuwait dari orangtuanya yang berasal dari Palestina. 

4 dari 4 halaman

Penampilan Keluarga Inggris Lainnya

Tak hanya Kate Middleton dan Pangeran William, anggoa Kerajaan Inggris lainnya yaitu Putri Beatrice (34), dan suaminya, Edoardo Mapelli Mozzi (39), juga menghadiri pernikahan tersebut. Dengan sang bangsawan mengenakan gaun Needle and Thread yang berkilauan diikat dengan pita hitam di pinggangnya.

Beatrice menambahkan pita rambut beludru hitam yang serasi. Sekali lagi ia membawa gaya khas sang ibu, Sarah Ferguson, tahun 1980-an.

Diketahui Putra Mahkota Hussein yang mengenakan seragam militer untuk pernikahannya adalah putra tertua Raja Abdullah dari Yordania dan istrinya, Ratu Rania. Ia berada di urutan berikutnya untuk tahta negara.

Sementara mempelai perempuannya mengenakan gaun putih ramping dengan ruched, bagian depan asimetris dan kereta yang dramatis. Ia juga menambahkan kerudung panjang di atasnya dengan tiara berlian.

Ratu Yordania pun tampak memukau dalam balutan gaun Dior hitam berleher tinggi dengan sulaman emas rumit di bagian lengan, kerah, dan punggung. Sementara Raja Abdullah tampil sederhana dengan setelan bisnis dan dasi merah.

Upacara hari ini menandai tonggak sejarah bagi Pangeran dan Putri Wales. Ini adalah pertama kalinya mereka menghadiri pernikahan kerajaan asing sebagai perwakilan raja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat