uefau17.com

Cara Atalia dan Ridwan Kamil Kenang Setahun Meninggalnya Almarhum Eril, dari Parfum hingga Daur Ulang Bunga Duka Cita - Lifestyle

, Jakarta - Masih terasa kesedihan yang dialami Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia sebagai orangtua yang kehilangan sosok seorang anak kebanggaannya, Emmeril Kahn Mumtadz. Setahun setelah kepergian anak laki-laki yang kerap disapa Eril itu, Ridwan Kamil dan istri membuat banyak hal agar bisa terus mengenang putra mereka. 

Di Instagram pribadinya @ataliapr, Atalia telah mengunggah beberapa hal yang dilakukannya seperti mendaur ulang karangan bunga. "Ribuan karangan bunga yang mengantarkan kepulangannya, berubah menjadi karya seni yang lahir dari tangan-tangan kreatif. Karya indah yang menyiratkan pesan tentang arti kebaikan, cinta kasih dan kepedulian kepada sesama dan kebermanfaatan hidup," tulis Atalia, dikutip Selasa (30/5/2023).

Ia melanjutkan, bahwa daur ulang bunga tersebut akan dijadikan pengingat bahwa di balik kesedihan dan kehilangan, ada kekuatan inspirasi yang menghadirkan banyak senyum kebaikan. Bukan hanya daur ulang karangan bunga, di video lainnya Atalia juga membuat parfum yang terinspirasi dari Eril.

Diketahui saat akhir hayatnya, bahkan jenazah Eril disebut memiliki wangi khas daun eucalyptus. "Ada mereka mereka yang meninggalkan keharuman dalam hidupnya... kini hadir parfum KAHN inspirasi dari keindahan akhir perjalanan Emmeril Kahn Mumtadz," tulis Atalia.

Menurutnya ini akan jadi sebuah parfum yang bukan sekadar wewangian, namun sebuah seni yang membuat ingatan seakan bicara. Segarnya dedaunan basah dan hangatnya eucalyptus akan menjadikan energi positif dalam menjalani hari-hari.

Di keterangan video, disebutkan bahwa parfum tersebut bisa dipesan melalui Kahn Project melalui kontak yang tertera. Parfum juga bisa didapat melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, bahkan TikTok Shop. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenang Eril, Ridwan Kamil Buat Askara Award

Mengutip dari kanal News , 29 Mei 2023, meski rasa haru masih tak bisa dibendung, semangat melanjutkan  kebaikan yang almarhum Eril lakukan masih tetap bertahan sampai akhirnya melahirkan Askara Award. Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan Askara Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada anak muda yang memperjuangkan segala hal baik di berbagai sektor.

"Askara Award ini akan diberikan dengan dua kriteria untuk anak-anak muda dan untuk mereka yang sudah berjuang dalam kebaikan masing-masing. Ada di bidang sosial, lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan lain-lain," ucap Ridwan Kamil dalam peringatan satu tahun berpulangnya Eril di Gor Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 26 Mei 2023.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun menuturkan, poin dari acara tersebut bukan ingin memutar ingatan tentang rasa duka. Tetapi , berbangga hati dengan banyaknya inspirasi kebaikan dari almarhum.

"Jadi poin utamanya bukan tentang bersedih lagi karena sudah bergeser. Dari bersedih menjadi bangga, bahagia, Eril pulang, Askara datang. Itu istilah saya," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Penerima Penghargaan Askara Award

Dalam Askara Award, Benih Baik dan Kang Emil secara langsung memberikan penghargaan bagi Pandawara Grup yang sudah menginspirasi banyak pemuda untuk gotong-royong untuk urusan lingkungan. Di samping itu, Kang Emil juga memberikan apresiasi untuk siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya yang patungan membantu membeli sepatu baru untuk temannya.

"Cerita sederhana ini mohon bukan hanya urusan meliput peristiwa malam ini. Tapi tolong saya mengimbau media untuk memperbanyak viral positif yang susah viral. Karena kalau negatif gampang viral. Maka kita lahirkan budaya baru dengan the power of media adalah memviralkan hal-hal positif," katanya lagi.

Pendiri Benih Baik Andy F Noya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang ikut membantu terselenggara Askara Award. Menurut Kang Emil, Andy F Noya adalah figur yang konsisten pada misi kemanusiaan.

"Saya dan Bang Andy ini sahabat. Sejak Kick Andy saya pernah jadi tamu, jadi co host. Dan Bang Andy yang paling pas dari sisi membahas motivasi kemanusiaan. Dan terbukti sesuai ekspektasi kita, semua yang pulang dari sini membawa oleh-oleh inspirasi," paparnya.

4 dari 4 halaman

Lebaran Pertama Tanpa Eril

Mengutip dari kanal Showbiz , 23 April 2023, Idul Fitri 2023 terasa sangat berbeda bagi Ridwan Kamil dan keluarga. Sebab ini merupakan Lebaran pertama mereka tanpa kehadiran anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Di Lebaran kali ini, Ridwan Kamil dan keluarga tentunya menyempatkan diri berziarah ke peristirahatan terakhir Eril. Ia kembali menghiasi makam dengan bunga-bunga sembari memanjatkan doa.

"Dear Eril, Ini lebaran pertama tanpa dirimu. Lebaran kali terasa tidak sama," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan video di akun Instagram-nya, Minggu, 23 April 2023.

Meski raganya sudah tiada, namun keluarga tak akan pernah melupakan kenangannya. "Tapi kami percaya, dirimu selalu ada dalam perjalanan bahagia keluarga kita," katanya.

Ridwan Kamil juga merangkai kelopak bunga hingga menyerupai bentuk hati di atas pusara Eril. Kamera ikut menyorot kerangka masjid Al Mumtadz yang masih dalam tahap pembangunan. "Lapor juga Ril, Masjid Al Mumtadz sudah naik struktur atap. Semoga ada rejekinya menyelesaikan secepatnya. Aamiin," sebut Kang Emil.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat