uefau17.com

NIKI Umumkan Nicole World Tour 2023, Konser Solo di Jakarta untuk Pertama Kali - Lifestyle

, Jakarta - Penyanyi muda tanah air yang berbakat, NIKI, telah mengumumkan bahwa dia akan menggelar rangkaian konser bertajuk Nicole World Tour 2023. Ini adalah solo tour pertamanya di Jakarta yang didedikasikan penuh untuk para penggemarnya. Sebelumnya, ia hanya tampil dalam acara-acara festival di Jakarta. 

Dalam tur ini, NIKI akan mengadakan konser di Jakarta pada 26 September 2023 di JIExpo Hall D2. "Tak percaya saya akhirnya mengatakan ini tapi kami akan kembali ke tur keliling dunia tahun ini!! Amerika Utara, Asia, dan tampil di Australia dan Eropa untuk pertama kalinya!" ujar NIKI dalam unggahan di Instagramnya, Senin malam, 15 Mei 2023.

"Saya SANGAT bersemangat, ya ampun, terima kasih untuk seluruh dukungan dan cinta yang terus-menerus dari kalian, saya tak sabar bertemu wajah indah kalian lagi," sambungnya. 

Dalam poster tur tersebut, NIKI terlihat memulai Nicole Tour di Meksiko pada 13 Mei 2023 dan dilanjutkan ke New York pada 21 Mei 2023. Setelah itu, dia akan mengunjungi Austin, Texas pada bulan Agustus, serta beberapa kota lainnya di Amerika Serikat.

NIKI baru akan tiba di Asia pada 11 September 2023 dengan pertunjukan di Bangkok, kemudian ke Manila pada 13 September 2023, dan Singapura pada 15 September 2023. Selanjutnya, dia akan menuju Australia untuk tampil di Brisbane pada 18 September 2023, Sydney pada 21 September 2023, dan Melbourne pada 23 September 2023.

NIKI menempatkan kampung halamannya, Jakarta, dengan sangat istimewa. Dia akan menutup perjalanan tur di Asia dan Australia dengan konser di Jakarta pada 26 September 2023. Baru pada bulan Oktober, NIKI akan memulai tur di Eropa, termasuk di kota-kota seperti London, Paris, dan Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Nicole World Tour 2023

Para penggemar musik dapat menyambut gembira, karena tiket konser NIKI Nicole World Tour 2023 akan segera tersedia dengan harga yang relatif terjangkau. Dilansir dari nikizefanya.com, kategori tiket Super Fan Early Festival ditawarkan mulai dari Rp500.000 sebelum pajak dan biaya layanan. Sementara, tiket kategori Super Fan Early VIP dihargai mulai dari Rp1,25 juta.

Harga tiket yang terbilang lebih murah dibandingkan dengan konser-konser artis internasional lainnya menimbulkan diskusi di kalangan warganet. Banyak yang bercanda bahwa tiket konser Nicole World Tour 2023 murah karena NIKI mungkin sekalian mudik dan hanya pulang ke rumah sendiri, tidak seperti artis luar lainnya yang menginap di hotel atau menggunakan fasilitas mewah.

Para penggemar K-pop juga terkejut dengan harga tiket yang dianggap murah ini dibandingkan dengan konser K-pop lainnya yang biasanya memiliki harga jutaan rupiah. Banyak pula warganet yang beralih dari keinginan untuk menghadiri konser Coldplay yang dinilai kemahalan dan memilih untuk hadir di konser NIKI.

Tiket konser Nicole World Tour 2023 dapat dibeli melalui situs nikizefanya.com dan platform Loket.com. Penjualan tiket akan dimulai pada Kamis, 18 Mei 2023, pukul 10:00 WIB.

3 dari 4 halaman

Bagian dari Album “Nicole”

Nicole Tour adalah rangkaian konser yang diselenggarakan untuk mempromosikan album terbaru NIKI, Nicole, yang dirilis pada Agustus 2022. Nicole adalah album studio kedua oleh NIKI yang dirilis di bawah label 88rising.

Album ini terdiri dari 12 lagu, antara lain Before, High School in Jakarta, Backburner, Keeping Tabs, The Apartment We Won't Share, Facebook Friends, Anaheim, Milk Teeth, Autumn, Oceans & Engines, On The Drive Home, dan Take A Chance With Me.

Melalui album ini, NIKI berharap dapat kembali "ke akarnya dalam menulis lagu". Dilansir dari HipHopDX, Nicole menampilkan banyak lagu yang sebelumnya dikerjakan oleh NIKI dan merupakan karya dari masa lalunya. Lagu-lagu ini menjadi bahan bagi NIKI dalam mengerjakan album ini.

Dalam sebuah catatan yang diunggah di media sosial, NIKI mengungkapkan bahwa dia telah "diam-diam merekam ulang dan membayangkan kembali" lagu-lagu asli yang pernah dia unggah di YouTube ketika dia baru memulai kariernya.

Dia menulis, "Sebelum saya dikontrak sebagai NIKI, beberapa dari kalian mungkin tahu bahwa saya mulai dengan memposting lagu-lagu asli di YouTube. Saluran itu menjadi tempat lahirnya seni saya dan melalui itu, saya memiliki wadah kreatif dan komunitas pertama saya. Beberapa dari kalian telah ada di sana sejak saat itu!"

4 dari 4 halaman

Terakhir ke Jakarta Pada HITC 2022

"Jika kalian membaca ini, ketahuilah dukungan kalian membuat impian terasa sedikit lebih mungkin. Jadi terima kasih tak terhingga, saya sungguh tak akan ada di sini tanpamu," sambungnya.

NIKI juga membagikan bahwa pandemi "memaksa terjadinya pertimbangan tertentu, dan saya mengevaluasi kembali apa yang sebenarnya saya nilai dan rindukan dalam hidup, termasuk musik," menjelaskan bahwa album Nicole akan melihat sang artis "kembali ke tempat di mana saya selalu ingin berada secara musikal!"

Perempuan berumur 24 tahun itu berkata, "Proyek ini tanpa ragu adalah hal yang paling saya banggakan yang pernah saya buat sebagai seorang seniman. Ini adalah tempat di mana versi muda dan versi sekarang saya bertemu, menghabiskan waktu bersama, dan bersenang-senang bersama."

NIKI terakhir kali konser di Jakarta dalam gelaran Head in the Clouds (HITC) 2022 pada 3--4 Desember 2022 di Community Park PIK 2. Dalam acara itu, NIKI membawakan sejumlah hits miliknya selama ini. Kala itu, NIKI tampil bersama penyanyi Indonesia lainnya yang bernaung di 88rising seperti Rich Brian, Warren Hue, hingga Stephanie Poetri. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat