uefau17.com

Gaya Mewah Bupati Lebak Jadi Sorotan Setelah Bupati Pandeglang, Tenteng Tas Louis Vuitton Seharga Rp41 Juta - Lifestyle

, Jakarta - Konten pejabat pamer gaya mewah masih terus menghiasi jagat maya. Kali ini, giliran Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang tengah jadi sorotan setelah rekannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita, mendapat atensi serupa.

Ini dikuak akun Twitter @bung_madin, yang dalam kicauan Kamis, 27 April 2023, menulis, "Dalam investigasi Bung Madin menemukan salah satu foto Bupati Lebak menggunakan tas mewah bermerek Louis Vuitton. Wow! Mahal juga ya. Mohon klarifikasi apakah barang KW. Cie, seneng banget bu. Senggol dong."

Dalam foto dimaksud, bila memang barang autentik, Iti menenteng tas Louis Vuitton (LV) seri Pochette Metis seharga Rp41 juta, merujuk informasi pada laman rumah mode mewah Prancis tersebut. Di deskripsi produk, tas tangan itu ditulis berbahas kanvas berlapis monogram.

"Trim kulit sapi alami, lapisan tekstil, perangkat keras berwarna emas, penutupan kunci-S, saku luar beritsleting, tiga kompartemen dalam, serta (dilengkapi) tali yang dapat dilepas dan disesuaikan," sambung merek mewah itu menuliskan seri tas tangan yang dimaksud.

Komitmen keberlanjutan produk ini juga dibagikan, tertulis, "Kulit yang digunakan dalam produk ini berasal dari penyamakan kulit yang diaudit dan disertifikasi Leather Working Group (LWG), yang merupakan standar lingkungan tertinggi dalam hal penyamakan kulit."

"Standar ini mensyaratkan penyamakan kulit untuk mengurangi konsumsi air dan energi, serta penggunaan zat yang berpotensi berbahaya," sambung Louis Vuitton. "Penyamakan kulit tempat kami bekerja berlokasi di Eropa dan merupakan mitra berkomitmen yang bekerja bersama kami dalam upaya (menciptakan) sumber yang bertanggung jawab dan peningkatan berkelanjutan. Penerapan sistem ketertelusuran bahan dan melawan praktik deforestasi."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Sesuai dengan Kondisi Lebak

Dalam utas Twitter itu diutarakan, "Gaya hidup Bupati Lebak sangat tidak sesuai dengan kondisi Lebak saat ini. Akses transportasi yang masih tertinggal, ditambah infrastruktur yang sangat buruk membuat masyarakat Lebak kesulitan untuk pergi belajar, ke rumah sakit, dan belanja ke pasar."

Sebelumnya, akun Twitter itu sudah lebih dulu menyoroti gaya mewah keluarga Bupati Pandeglang Irna Narulita, yang juga dianggap kontras dengan kondisi Pandeglang yang kebanyakan ruas jalannya masih rusak. Anak Irna sempat terlihat menenteng beberapa tas seharga puluhan juta rupiah, dan yang terbaru, suaminya, Ahmad Dimyati Natakusumah ikut jadi sorotan.

Dalam unggahan akun Twitter @Bung_madin, baru-baru ini, terlihat foto lama suami Bupati Pandeglang memakai ikat pinggang rilisan Hermes. "Bung Madin sudah melakukan investigasi dan menemukan salah satu foto lama Ahmad Dimyati mengenakan ikat pinggang dengan merek ‘Hermes’, mohon dicek, foto-foto dulu aja penampilannya sudah mewah, apalagi sekarang," tulis akun tersebut, Selasa, 25 April 2023.

3 dari 4 halaman

Pakai Ikat Pinggang Branded

Dalam foto yang diunggah, Ahmad Dimyati diketahui memakai H Buckle & Reversible Belt Veau Togo Noir/God. Harga ikat pinggang ini mencapai sekitar Rp14 juta.

Tidak hanya barang mewah, ia juga diketahui memiliki harta kekayaan hingga miliaran rupiah. Dalam situs Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2021, Ahmad Dimyati diketahui memiliki harta kekayaan sekitar Rp12,2 miliar.

Ia merupakan anggota DPR RI dan pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang sebelum digantikan istrinya. Sementara, Irna Narulita melaporkan harta kekayaan mencapai Rp62 miliar ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beberapa hari lalu, putri sulung Irna yang bernama Rizka Amalia kedapatan mengunggah dirinya berswafoto menggunakan sebuah tas mahal bermerek YSL seharga sekitar Rp18 juta. Hal itu juga terungkap lewat unggahan akun Twitter @bung_madin, Senin 24 April 2023.

Akun itu membagikan foto Rizka dengan tas merek YSL warna hitam dan sedang berada di luar negeri. "Di balik kemewahan anak Bupati Pandeglang. Pandeglang sampai saat ini masih termasuk wilayah tertinggal dari segi infrastruktur, pendidikan, dan SDM," tulis akun Twitter tersebut.

Ia menyambung, "Tapi tidak untuk anak seorang pejabat yang hidup dengan penuh kemewahan, kuliah di LN (Luar negeri), serta dikelilingi keluarga pejabat."

 

4 dari 4 halaman

Kontras Gaya Hidup Anak Pejabat dengan Warga Biasa

Akun tersebut kemudian menyandingkan foto Rizka yang sedang bergaya di luar negeri dengan foto warga biasa. Rizka yang terlihat mengenakan tas mewah disandingkan dengan foto warga yang selfie di tengah jalan rusak di Pandeglang.

"Foto selfie anak Bupati Pandeglang vs masyarakat biasa. Siapa pemenangnya? Jawab donk @KPK_RI dan PPATK? Kalau jawabannya bener nanti bung madin kasih hadiah," tulis akun Twitter tersebut.

Unggahan tersebut mendapat ragam komentar dari warganet. Mereka menilai gaya hidup anak Bupati Pandeglang berbeda kontras dengan kondisi masyarakat di wilayah itu. Mereka juga mengomentari bahwa kondisi jalan di Pandeglang masih banyak yang rusak.

"Rakyatnya kalau sakit ditandu mau lahiran. Rojol di jalan. Awas disantet bang madin," komentar seorang warganet.

"Sumpah emang jalan jalan di Pandeglang tuh masih parah banget, apalagi kampung ibuku di Panimbang, kacauuu dari jaman aku masih bocah sampe udah mau tua bangkotan gini tuh jalan kagak bener bner buset dah wkwk," tulis pengguna lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat