uefau17.com

6 Fakta Menarik Mingyu Seventeen yang Berulang Tahun ke-26, Jago Main Gitar dan Jadi Sutradara - Lifestyle

, Jakarta - Personel boyband asal Korea Selatan Seventeen, Mingyu sedang berulang tahun hari ini, Kamis (6/4/2023). Pria yang memiliki nama lengkap Kim Min Gyu ini merayakan ulang tahun ke-26 untuk perhitungan usia internasional.

Carat, sebutan untuk penggemar Seventeen membanjiri kolom komentar unggahan Mingyu dengan ucapan ulang tahun. Mengutip dari kanal Showbiz , media sosial ramai berisi ucapan selamat untuk Mingyu Seventeen. Saat artikel ini ditulis sejumlah tagar yang berkaitan dengan ultah sang rapper telah jadi trending topic di Twitter.

Tak hanya nama sang idol kpop, tagar ucapan selamat dan juga kalimat “#IWannaStayWithGYU” masuk dalam urutan 10 besar di trending kawasan Indonesia. Akun terverifikasi Seventeen pun membuat unggahan spesial untuk Mingyu. Dibagikan sejumlah foto sang idol Korea, lengkap dengan cuitan “20230406 Happy MINGYU’s Day.”

Memasuki usia baru, masih banyak yang penasaran dengan sosok Mingyu Seventeen. Berikut adalah enam fakta menarik Mingyu Seventeen yang sedang berulang tahun ke-26, dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (6/4/2023). 

1. Tertarik Musik Sejak Sekolah

Mengutip dari laman sportskeeda, Mingyu menemukan dirinya menyukai musik sejak di sekolah menengah, jadi sejak itu dia mendaftar di kelas musik. Di kelas delapan, dia telah belajar memainkan banyak alat musik dan menjadi bassis sekolah.

Saat itu dia bergabung dengan klub musik sekolah dan belajar sendiri memainkan berbagai alat musik. Selain ikut klub musik, Mingyu juga merupakan anggota dari klub cross-stitch dan tim sepak bola. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Arti Nama Mingyu

Dalam penelusuran keluarganya, pria berzodiak Aries ini tidak pernah mengungkap tentang orang tua dan saudara kandungnya. Tapi Mingyu sempat bercerita tentang makna namanya yang memiliki arti: Min berarti "batu berharga" dan Gyu berarti "bintang". Disebutkan Mingyu memiliki moniker lain, ia seharusnya mengadopsi nama Dokyeom tapi justru memilih nama pemberiannya. 

3. Nyanyikan Lagu Kebangsaan Saat Casting

Ketika Mingyu di sekolah menengah, dia dicasting oleh PLEDIS dan diminta untuk mengikuti audisi. Dia menghadiri audisi dengan jeans dan sandal jepit, dan terkejut ketika diminta untuk menyanyi dan menari. Tanpa persiapan, ia menyanyikan Lagu Kebangsaan diiringi tepuk tangan.

Terlepas dari itu, dia dipilih sebagai trainee semata-mata karena visualnya. Dia telah berkembang menjadi seorang rapper berbakat, penulis lagu, dan komposer. 

Kini sebagai bagian dari SEVENTEEN, Mingyu telah membuktikan dirinya sebagai bagian yang dapat diandalkan dalam grup. Dia juga menjadi pembawa acara Inkigayo selama sekitar dua tahun, mewakili grupnya setiap minggu saat dia mengangkat mikrofon untuk menjadi pembawa acara.

 

3 dari 4 halaman

4. Mingyu Bisa Memainkan Gitar Listrik

Apa yang Mingyu tidak bisa lakukan? Dia bisa nge-rap, menyanyi, berakting, mengarang, dan bahkan memainkan gitar elektrik. Bahkan untuk Festival Lagu KBS 2017, ia memulai penampilan SEVENTEEN dengan solo gitar yang bergoyang, membuat para penonton terkagum-kagum.

Riff gitar tiga puluh detik itu memamerkan pesona sang rapper yang sebelumnya tak pernah terlihat. Dilanjutkan dengan penampilan grup beranggotakan 13 orang Clap, di mana Mingyu menunjukkan kemampuan rap dan dancenya. Meski selama ini sebagai rapper, dalam pengakuannya Mingyu mengatakan saat sendirian dia justru lebih suka mendengarkan lagu-lagu yang kalem dan tenang. 

5. Mingyu Tampil Jadi Sampul Majalah

Pada 2018, Mingyu beraksi di Inkigayo, BBQ&SBS Super Concert dan pada 2019, ia tampil di Inkigayo dan SBS Super Concert in Hong Kong. Bukan hanya itu, Mingyu juga tampil di sampul majalah di DAZED KOREA: March Issue (2019), L'Officiel Hommes YK Edition (April 2019), dan 1st LOOK Vol.225 (September 2021).

Wajah tampannya kembali menghiasi majalah untuk Arena Homme+ February Issue pada tahun 2022. Namun, ia tak mengisi sampul depan melainkan pada bagian dalam. Mingyu pun sering tampil di berbagai majalah bersama para personel Seventeen lainnya sejak 2017 lalu.

 

4 dari 4 halaman

6. Mingyu Bisa Bertindak Sebagai Sutradara

Mingyu sempat mengarahkan video musik Snapshoot untuk ulang tahun kelima SEVENTEEN, grup Very Nice merilis video khusus yang membuat Mingyu melakukan banyak tugas. Dalam kredit video, ia tercatat sebagai Director, Producer, Director of Photography, Editor, Gaffer, Art Director, 2D Artist, dan Stylist.

Video tersebut memiliki getaran yang menyenangkan dan berjiwa muda yang membuat siapa pun yang menontonnya tersenyum. Para anggota mengenakan pakaian di zona nyaman mereka, menari mengikuti lagu, mengingatkan pada masa riang dan kegembiraan seseorang selama masa remaja.

Bagian di balik layar dari video itu sangat lucu, menunjukkan Mingyu berlari dan berusaha mendapatkan bidikan SEVENTEEN yang sempurna, dibantu oleh anggota staf. Bakatnya terbilang multitalenta. Bahkan Mingyu pernah berlatih dengan anggota NU’EST selama sekitar empat tahun sebelum grup tersebut debut.

Menjadi bagian dari agensi yang sama, dia muncul di video musik pertama mereka. Mingyu juga muncul di video musik Venus Hello Venus, bahkan sebelum debut ia sudah mulai mengukir ceruk untuk dirinya sendiri dengan penampilannya di video ini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat