uefau17.com

Fakta-Fakta Konser Suga BTS yang Bakal Digelar di Indonesia - Lifestyle

, Jakarta - Suga BTS menghadirkan kejutan bagi para penggemar setia. Pemilik nama lengkap Min Yoon-gi ini akan menggelar konser di Indonesia dalam rangkaian Agust D Tour.

Apa saja detail mengenai digelarnya konser Suga di Indonesia ? Simak detailnya berikut ini:

1. Digelar Selama 3 Hari

Kabar konser Suga BTS diumumkan melalui sebuah cuitan di akun Twitter BigHit Music pada Selasa malam, 14 Februari 2023. Berdasarkan keterangannya, konser di Indonesia akan dilaksanakan pada 26--28 Mei 2023.

2. Venue Konser

Konser tersebut akan bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Hall 5-6, Tangerang.

3. Agust D

Agust D merupakan nama panggung yang digunakan Suga untuk proyek musik solonya. Nama itu juga jadi tajuk dari debut mixtape yang dirilis pada 15 Agustus 2016 lalu melalui Big Hit Entertainment.

 

Sementara, konser Suga dimulai digelar di Amerika Serikat, yakni 26--27 April 2023 di UBS Arena Belmont Park, 29 April 2023 di Prudential Center Newark, kemudian pada 3, 5, dan 6 Mei di Allstate Arena Rosemont. Berlanjut pada 10, 11, dan 14 Mei 2023 di Kia Forum Los Angeles dan di Oakland Arena pada 16--17 Mei 2023.

Untuk kawasan Asia, setelah Indonesia, Suga akan tampil di Impact Arena Bangkok pada 10--11 Juni 2023. Ia juga siap mengguncang Singapore Indoor Stadium pada 17--18 Juni 2023 mendatang.

Terlihat pula bahwa konser Suga BTS bakal terselenggara di Jamsil Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan pada 24--25 Juni 2023. Untuk jadwal konser di Jepang akan diumumkan selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agust D

Dikutip dari Billboard, Rabu (15/2/2023), pada Agustus 2016, Suga BTS merilis mixtape pertamanya, Agust D. Di lagu itu, rapper sekaligus penulis lagu ini merefleksikan karier dan hidupnya secara mentah-mentah, mengambil identitas Agust D dan secara terus terang berbagi identitas musiknya sebagai individu dengan dunia sama seperti bandnya berada di jurang kariernya.

Tahun-tahun berikutnya menemukan BTS membuat sejarah dengan rilisan pemecah rekor satu demi satu. Ia lantas hadir dengan rilis kejutan pada Jumat, 22 Mei 2020 dari mixtape D-2 miliknya.

Digawangi oleh "Daechwita", koleksi ini memahkotai Suga sebagai raja kemenangan yang naik dari nol menjadi puncak permainan musik global. Disertai dengan video yang dengan tepat menampilkan Suga naik ke puncak tertinggi sebagai raja Korea.

Mixtape berisi 10 lagu ini menghabiskan waktunya untuk berbagi sudut pandang artis tentang posisinya saat ini dan persepsinya tentang dunia. Sepanjang D-2, dari awal dengan reflektif, jenaka, "Moonlight" hingga ballad penutup yang menyedihkan "Dear my friend" dengan Nell Kim Jong Wan.

3 dari 4 halaman

Mixtape

Suga mengungkapkan perasaannya kembali berbagi musik pada 2020 lalu. "Itu menyenangkan. Saya harap semua orang menikmati dokumentasi saya dari 2016 dan seterusnya," katanya kepada Billboard pada 2020.

Ia menambahkan, "Saya menemukan waktu untuk mengerjakan musik saya sejak karantina sendiri dan saya dapat mengkompilasi 10 lagu lengkap untuk mixtape."

Suga juga bicara soal pendekatannya terhadap pembuatan lagu. "Semuanya lebih santai. Saya sedikit intens di 2016. Semuanya dengan kekuatan penuh, kekuatan penuh. Saya benar-benar mendengarkan mixtape saya sebelumnya lagi saat mengerjakan yang baru, dan jika saya diminta untuk melakukannya lagi, saya dapat mengatakan bahwa saya tidak akan mampu," terangnya.

Ia sangat senang bahwa karyanya didokumentasikan sebagaimana adanya. "Mixtape saya sebelumnya lebih fokus untuk menjadi lebih baik dalam rap, lebih baik dalam membuat musik, suara, campuran, master dan sebagainya," ungkapnya.

Suga menjelaskan, "Saya telah mengerjakan lebih banyak proyek sejak saat itu dan tidak benar-benar berusaha menjadi sempurna. Kesempurnaan adalah istilah yang sulit dipahami. Saya hanya melakukan yang terbaik."

4 dari 4 halaman

Ditunjuk Jadi Duta Merek Valentino

Selain di dunia musik, sebelumnya Suga BTS resmi digandeng merek mewah Valentino sebagai duta merek terbaru mereka. Terkait kerja sama itu, seperti dilansir dari KBIZoom, Selasa (17/1/2023), Direktur Kreatif Valentiono, Pier Paolo Piccioli, memujinya sebagai "seniman multifaset" dan "penerjemah" yang "menggunakan bakat dan karyanya untuk mengekspresikan diri dengan energi dan orisinalitas."

Sang desainer menambahkan, "Ia dengan sempurna mewujudkan semua yang diperjuangkan kesaksian DI.VA: keragaman, inklusivitas, kreativitas, dan semangat."

Menanggapi peran barunya sebagai duta merek Valentino, rapper yang juga penulis lagu dan produser ini berkata, "Semua individu memiliki impian dan nilai yang berbeda." Ia menambahkan bahwa Valentino dan Piccioli "telah mendukung keragaman yang merupakan sesuatu yang juga saya yakini."

"Saya benar-benar senang bisa terlibat dalam kampanye kampanye 'Maison Valentino Essentials,'" terang idol asal Daegu, Korea Selatan tersebut.

Sebagai langkah awal kerja sama, Suga dilaporkan akan bergabung dalam kampanye koleksi "MAISON VALENTINO ESSENTIALS" yang ditandai dengan pengembangan yang disederhanakan, terukur, dan berkesinambungan agar sesuai sifat desainnya.

"MAISON VALENTINO ESSENTIALS" akan tersedia di acara pop-up Maxfield di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada 11--30 Januari 2023 dan di penjualan online resmi Valentino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat