uefau17.com

65 Persen Tiket Konser Raisa di GBK Terjual, Penonton Wajib Sudah Divaksin Covid-19 2 Dosis - Lifestyle

, Jakarta - Konser Raisa Andriana yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 25 Februari 2023 makin dekat. Konser tunggal bertajuk Indofood Presents: Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno itu akan menjadi konser tunggal penyanyi perempuan pertama yang digelar di stadion tersebut.

"Persiapan sudah semakin intens. Latihan fisik, vokal dan aransemen sudah menjadi pola yang aku jalani sehari-hari. Menjelang awal bulan Februari akan mulai latihan gabungan," kata Raisa dalam jumpa pers, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima , Jumat, 3 Februari 2023.

Ia mengaku semakin tidak sabar sekaligus semakin deg-degan menjelang hari H. Ia berharap seluruh persiapan berjalan lancar dan menjanjikan pertunjukan yang hanya bisa diaplikasikan pada panggung skala stadion.

"Juga harapannya, tiket bisa sold out menjelang hari H," ujar Raisa. Sejauh ini, pihaknya menyebut 65 persen tiket yang ada sudah terjual. 

Konser itu melibatkan sejumlah nama besar di bidangnya masing-masing. Di antaranya adalah Ezar P. Danardi sebagai desainer panggung dan show director; Marco Steffiano sebagai music director; Isha Hening sebagai motion graphics dan VJ; Edy Khemod sebagai creative director; Sony Soebowo sebagai audio engineer; Vannie Astecat sebagai penata gaya; Aji Yudistira sebagai film director; dan Donne Maulana sebagai koreografer.

Penjualan tiket dari 'Indofood Presents: Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno' masih dibuka. Berdasarkan penelusuran , dari 11 kategori tiket yang dijual, lima di antaranya sudah ludes terjual. Tiket konser tersisa untuk penonton yang duduk di tribun, tersedia dari harga termurah Rp175 ribu untuk kelas purple hingga Rp2 juta untuk kelas platinum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Vaksin 2 Dosis

Dalam laman tersebut dinyatakan bahwa konser itu terbuka untuk semua umur. Anak-anak berusia di bawah 3 tahun tidak perlu membeli tiket. Sementara, anak-anak berusia 3--12 tahun harus membeli tiket dan didampingi orang dewasa yang membeli tiket juga. Untuk usia 12 tahun ke atas diwajibkan membeli tiket dengan menyertakan ID yang valid.

"Jangan lupa membawa screen capture barcode pada e-ticket/e-voucher atau bentuk fisik (print out) e-ticket/e-voucher berisikan barcode yang akan di-scan dan valid ID seperti KTP, SIM, Paspor, Kartu Pelajar/Mahasiswa, Kartu Identitas Anak. Selain yang disebutkan di sini, tidak berlaku sebagai dokumen yang sah," demikian keterangan dalam laman raisa6690.com.

Panitia konser juga mewajibkan pembeli tiket sudah divaksin Covid-19 dua dosis, kecuali anak usia di bawah 13 tahun. Penonton yang ternyata berstatur hitam di PeduliLindungi dilarang untuk datang ke konser. Tapi, tiket yang sudah dibeli bisa dialihkan ke orang lain dengan membuat surat kuasa yang dibubuhi materai dan ditandatangani.

"Open gate akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Meskipun tidak ada batas waktu open gate, penonton boleh datang sebelum pukul 14.00 WIB terutama bagi yang membawa kendaraan pribadi untuk mencari parkir ternyaman dan menghindari hambatan lalu lintas di area Gelora Bung Karno. Pihak penyelenggara tidak menyediakan parkir khusus pertunjukan," sambung panitia.

3 dari 4 halaman

Ada Stand Makanan

Pertunjukan itu akan dimulai dengan opening act pada pukul 17.00 WIB. Konser berlangsung di Gedung Stadion Utama Gelora Bung Karno, meliputi area tribun bawah, tribun atas, festival/area lapangan sepak bola, dan track lari Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sejumlah pihak berkolaborasi, seperti Juni Records, Northstar Entertainment, dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Dukungan diberikan salah satu perusahaan FMCG lokal itu sebagai apreasiasi terhadap karya kreatif anak bangsa dan pemulihan ekonomi kreatif Indonesia.

"Indofood hadir pada acara Raisa Live in Concert untuk memberikan dukungan dan membersamai sahabat muda dan keluarga muda Indonesia dengan produk-produk Indofood CBP yang berkualitas seperti Indomie, Pop Mie, Indomilk Steril, Indofood Ice Cream, dan Chitato. Kami mengundang pengunjung untuk bersama-sama menikmati permainan dan photo booth yang ada di stand Indofood," ujar Head of Consumer Engagement Corporate Marketing, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar.

Sebelumnya, Raisa terharu mengingat nasib konser tunggalnya di GBK sempat terkatung-katung. Konser yang direncanakan sejak 2020 itu sempat tertunda mengingat situasi pandemi COVID-19 turut melanda Tanah Air.

"Ada sih momen harunya. Aku lihat betapa tim kerja kerasnya seperti apa, mulai dari nyari sponsor, bolak-balik konsep, terus yang di-pending harus balikin tiket. Semua tuh berat untuk dijalani sama mereka," ungkap Raisa kepada wartawan di SUGBK, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

  

 

4 dari 4 halaman

Menangis Terharu

Melihat beratnya perjuangan yang dilakukan tim untuk konser ini, Raisa bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya. Istri Hamish Daud itu mengaku tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan tim kepadanya.

"Jadi aku mengemban itu semua untuk kasih show yang bagus, 'Oke semua kerja keras kita bakal terbayar, lo, penonton akan happy'. Jadi aku tuh cuma nama doang, ujung tombaknya doang. Cuma sebenarnya di belakangnya, banyak banget yang sudah kerja keras. Aku nangisnya lebih ke situ sih," ujar Raisa, dikutip dari kanal Showbiz

Raisa pun mengaku bahagia mendapati dukungan yang datang atas rencana konser tunggalnya ini. Terutama dari kerabat yang sudah membeli tiket dan siap melihat aksi Raisa di konser nanti.

"Extended family aku sudah banyak yang beli tiket. Biasanya kan kalau teman atau keluarga, 'Ada harga teman enggak, keluarga dapat enggak'. Tapi kalau ini tuh benar-benar enggak ada, langsung nunjukin kita sudah beli dan siap dukung. Dan itu aku bener nangis di situ," akunya.

.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat