uefau17.com

Sakit Hati Kate Middleton pada Pangeran Harry Gegara Dokumenter Netflix - Lifestyle

, Jakarta - Kate Middleton dilaporkan sakit hati pada Pangeran Harry setelah perilisan serial dokumenter Netflix miliknya dan Meghan Markle, Harry & Meghan. Tayangan itu sendiri telah tamat minggu lalu setelah merilis tiga episode terakhirnya.

"Kate merasa sakit hati dan dikhianati bahwa Harry juga akan melakukan ini padanya, terutama karena mereka dulunya sangat dekat," kata seorang sumber pada US Weekly, dikutip dari Page Six, Jumat (23/12/2022).

Adapun reaksi Pangeran William terhadap enam episode dokumenter, outlet melaporkan bahwa Pangeran Wales "tidak berencana memberikan cerita dari sisinya atau secara terbuka membalas." Orang dalam itu menambahkan, "Ia tetap bermartabat dan melanjutkan pekerjaannya."

Pekan lalu, seorang sumber mengatakan pada Page Six bahwa Pangeran dan Putri Wales belum menonton Harry & Meghan. "Ajudan William dan Kate telah memberi pengarahan pada mereka (terkait) serial itu, tapi jangan berharap pasangan itu duduk di rumah mereka dengan semangkuk popcorn untuk 'menonton' diri mereka sendiri," kata orang dalam itu.

Di dokumenter arahan Liz Garbus tersebut, Harry dan Meghan berbicara tentang kakak dan kakak ipar mereka di beberapa kesempatan. Tidak hanya menuduh kakak laki-lakinya melanggar "kesepakatan" yang diduga untuk tidak membocorkan cerita tentang satu sama lain pada pers, Harry mengatakan, kepergiannya dari Inggris menciptakan "ruang" di antara mereka.

Suami Meghan Markle ini juga mereferensikan laporan tahun 2020 tentang perseteruan saudara kandung, mengklaim ia tidak ditanya persetujuan dalam merilis pernyataan bersama yang "menghancurkan cerita tentang (William) yang menindasnya dan Meghan keluar dari keluarga."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keterkejutan Meghan Markle

Di dokumenter Netflix, Pangeran Harry berkata, "Tidak ada yang meminta izin pada saya untuk memasukkan nama saya ke pernyataan seperti itu."

Meghan Markle menolak berbicara buruk tentang saudara iparnya dalam serial tersebut, tapi mengungkap perasaannya dengan sangat jelas ketika sekretaris komunikasi calon raja memberikan pernyataan saksi di menit-menit terakhir dalam gugatannya pada 2021 atas publikasi surat pribadi pada ayahnya.

"Itu saudaramu," kata Duchess of Sussex pada Harry. "Saya tidak akan mengatakan apa-apa tentang saudaramu, tapi itu sangat jelas (William menyetujui pernyataan itu)."

Di episode lebih awal, Meghan sempat menceritakan keterkejutannya dengan formalitas Kate dan William. Tapi, klaim itu dibantah seorang teman Putri Wales. Teman yang tidak disebutkan namanya itu berujar bahwa Kate menyapa semua orang dengan "pelukan dan ciuman."

"Kate sangat suka memeluk," kata temannya, lapor People. "Ia hangat, ramah, dan menyapa semua orang dengan pelukan dan ciuman. Itu wajar baginya untuk menjadi seperti itu."

3 dari 4 halaman

6 Episode Dokumenter Netflix

Sebagaimana diketahui, tiga episode pertama dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengungkap hari-hari awal hubungan pasangan itu, perhatian media tanpa henti yang mereka hadapi, dan apa yang disebut Harry sebagai "bias bawah sadar" dalam keluarga kerajaan.

Sedangkan di tiga epiose final, Harry merinci detail keretakan dengan saudara laki-lakinya, apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir pada pasangan Sussex, dan kehidupan baru mereka di California. Sementara, Istana Buckingham menegaskan kembali bahwa mereka tidak akan mengomentari dokumenter tersebut.

Pasangan itu mengatakan popularitas mereka menyebabkan masalah dalam rumah tangga kerajaan, dengan tur mereka di Australia digambarkan dalam dokumenter sebagai titik balik. Harry menyebut, popularitas Meghan secara khusus menyebabkan masalah di Istana, mengingat kemiripannya Putri Diana yang menikah dengan keluarga kerajaan dan dicintai publik.

"Masalahnya adalah ketika seseorang yang menikah, yang seharusnya jadi pendukung, kemudian mencuri perhatian atau melakukan pekerjaan lebih baik daripada orang yang dilahirkan untuk melakukannya, itu membuat orang kesal. Itu menggeser keseimbangan," kata Harry.

Pasangan itu mengenang bagaimana liputan media mulai berubah jadi negatif, dengan Meghan Markle semakin dikaitkan dengan kiasan rasis, seperti narkoba, kriminalitas, bahkan terorisme.

4 dari 4 halaman

Tuduhan Terkait Pangeran William

Pangeran Harry ingat bagaimana ia pergi ke kediaman kerajaan Sandringham untuk pertemuan guna membahas peran masa depan pasangan itu dalam keluarga. "Sungguh menakutkan melihat saudara laki-laki saya berteriak dan meneriaki saya dan ayah saya mengatakan hal-hal yang tidak benar, dan nenek saya duduk diam di sana dan menerima semuanya," kata Harry.

Hubungan kakak adik itu pun disebut terus memburuk. "Bagian yang paling menyedihkan dari itu adalah irisan yang dibuat antara saya dan saudara laki-laki saya, sehingga ia sekarang berada di pihak institusi," kata Harry.

Harry berbicara tentang pernyataan bersama yang dikeluarkan pada Januari 2020 berupa bantahan berita surat kabar yang menyatakan bahwa keretakan dalam keluarga kerajaan disebabkan "sikap intimidasi" William. Dalam episode Netflix ini, Harry mengaku tidak mengetahui pernyataan tersebut.

"Tidak ada yang meminta izin pada saya untuk memasukkan nama saya ke pernyataan seperti itu," katanya. "Mereka akan dengan senang hati berbohong untuk melindungi saudara saya, namun selama tiga tahun, mereka tidak pernah mau mengatakan yang sebenarnya untuk melindungi kami."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat