uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Kalender 2023, Simak Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kalender 2023. Pemerintah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama 2023. Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama 2023 diputuskan dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

"Tahun 2023 telah ditetapkan untuk libur nasional berjumlah 16 hari," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, resmi menyandang gelar Doktor.

Atalia baru saja lulus S3 dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran (Unpad). Tak sekadar lulus, ia bahkan berhasil lulus dengan predikat yudisium cum laude. Sidang promosi istri Ridwan Kamil itu dipimpin langsung Rektor Unpad Rina Indiastuti, Senin, 10 Oktober 2022.

Atalia mempertahankan disertasinya berjudul "Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal 'Sekoper Cinta' Terhadap Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat".  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Ibu Ibukota Awards (IIA) 2022 menggelar puncak perayaan gerakan Aksi Hidup Baik 62 perempuan penggerak Jakarta.

Setelah empat tahun menggali cerita sosok Ibu Ibukota dari berbagai sudut Jakarta, tahun ini IIA 2022 mengusung tema Bertemu Kembali. Momen apresiasi Ibu Ibukota Awards digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Senin malam, 11 Oktober 2022.

Menurut istri Anies Baswedan, Fery Farhati yang jadu penggagas Ibu Ibukota Awards, telah terjalin lebih dari 50 kolaborasi antar-ibu ibukota Jakarta yang melibatkan 17 teman komunitas dan media. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Kalender 2023, Simak Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Terkait kalender 2023, pemerintah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama 2023. Ada pun hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang telah ditandatangani Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Dikutip dari laman resmi Kemenkopmk, Rabu (12/10/2022), penetapan hari libur nasional dan cuti bersama 2023 diputuskan dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023. Rapat ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Selanjutnya…

Sekoper Cinta Antarkan Istri Ridwan Kamil Raih Gelar Doktor di Unpad

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, resmi menyandang gelar Doktor. Atalia baru saja lulus S3 dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran (Unpad), Sumedang, Jawa Barat. Tak sekadar lulus, wanita 48 tahun itu bahkan berhasil lulus dengan predikat yudisium cum laude.

Sidang promosi istri Ridwan Kamil itu dipimpin langsung Rektor Unpad Rina Indiastuti di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin, 10 Oktober 2022. Dalam momen itu, Atalia terlihat tampil anggun dengan mengenakan kebaya dan hijab warna pink serta kain batik warna cokelat sebagai bawahan.

Selanjutnya…

Ibu Ibukota Awards 2022 Kumpulkan 62 Sosok Inspiratif di Malam Puncak Perayaan

Ibu Ibukota Awards (IIA) 2022 menggelar puncak perayaan gerakan Aksi Hidup Baik 62 perempuan penggerak Jakarta. Setelah empat tahun menggali cerita sosok Ibu Ibukota dari berbagai sudut Jakarta, tahun ini IIA 2022 mengusung tema Bertemu Kembali untuk mengapresiasi para sosok serta seluruh kolaborator yang menemani tumbuhnya gerakan ini sejak awal.

Momen apresiasi Ibu Ibukota Awards digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Senin malam, 11 Oktober 2022. Selain itu, diadakan pula nonton bareng serempak di 53 kelurahan melalui kanal YouTube Ibu Ibukota.

Selanjutnya…

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat