uefau17.com

Ketum PSI Kaesang Bakal Kunjungi Kantor DPP PKS Sore Ini, Bahas Pilkada? - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan hadir di kantor DPP PKS, pada Senin (8/7/2024). Berdasarkan agenda diterima awal media, kunjungan tersebut akan berlangsung pada 16.00 WIB.

“Ya benar (agenda Kaesang ke DPP PKS),” kata Juru Bicara PSI, Sigit Widodo saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2024).

Soal agenda yang akan dibahas, Sigit mengaku hanya sebatas silaturahmi antar partai politik. Saat disinggung apakah akan membahas persoalan Pilkada 2024, Sigit mengaku hal itu mungkin saja terjadi.

"Agendanya silaturahmi dengan jajaran DPP PKS, tapi tentu tidak menutup kemungkinan ada pembahasan tentang Pilkada," ucap Sigit.

Terkait usulan nama bakal calon gubernur Jakarta yang disuarakan oleh dewan perwakilan daerah (DPD) Jakarta Barat, Sigit mengatakan hal itu akan menjadi pertimbangan PSI di tingkat pusat.

“Usulan dari DPD-DPD se-Jakarta yang disampaikan ke DPW akan disampaikan ke DPP dan tentunya jadi akan jadi bahan pertimbangan saat menentukan dukungan di Pilkada Jakarta,” dia menandasi.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Usulan diputuskan usai DPD PSI Jakbar menggelar sidang pleno daerah pada Minggu 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen untuk Berikan Pilihan Terbaik

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PSI Jakarta Barat William Aditya Sarana menyatakan sidang pleno ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

"Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai," kata William dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (8/7/2024).

William menjelaskan, sidang pleno daerah itu juga melibatkan berbagai elemen masyarakat. PSI, kata dia selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, sehingga acara sidang pleno daerah disebut sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," ujar Wiliam.

 

3 dari 3 halaman

6 Nama Diusulkan DPD PSI Jakbar

Diketahui, enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Menteri BUMN Erick Thohir, YouTuber Deddy Corbuzier, dan Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rekomendasi yang dihasilkan dari rapat pleno ini akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat