uefau17.com

PKS Resmi Usung Murad Ismail-Michael Wattimena di Pilkada Maluku - Pemilu

, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada Murad Ismail untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur Maluku pada Pilkada 2024. Mantan Kakorbrimob Polri ini akan berpasangan dengan Michael Wattimena, membentuk duet yang diharapkan mampu membawa perubahan positif di Bumi Ratu Maluku.

Pengumuman resmi ini disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

"Hari ini, kami menyerahkan surat keputusan dewan pengurus pusat PKS tentang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku periode 2024-2029, yaitu kepada Bapak Irjen Purnawirawan Murad Ismail sebagai bakal calon gubernur, dan Doktor Michael Wattimena sebagai bakal calon wakil gubernur," ujar Syaikhu.

PKS berharap seluruh kader dapat bersatu padu dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Murad-Wattimena di Pilkada Maluku.

"Dengan SK ini, seluruh struktur PKS, dari DPP hingga DPC, serta kader dan simpatisan, mari bekerja bersama-sama untuk memenangkan pasangan ini," tegas Syaikhu.

Ia juga menaruh harapan besar agar Murad Ismail dapat kembali terpilih sebagai Gubernur Maluku untuk periode kedua.

Murad Ismail sendiri menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan PKS, serta memohon doa restu dari masyarakat Maluku agar bisa memenangkan Pilkada.

"Saya mohon doa restu agar pekerjaan kita tidak sia-sia. Insya Allah, kita bisa melaksanakan semuanya dengan baik," ujar Murad.

Dukungan PKS terhadap Murad Ismail semakin menguatkan posisi mantan Kakorbrimob Polri ini dalam persaingan Pilkada Maluku. Ia sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan PAN.

Duet Murad-Wattimena diharapkan mampu membawa angin segar bagi masyarakat Maluku, dengan program-program yang berfokus pada pembangunan dan kesejahteraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilkada Sulteng 2024, PKS Beri Surat Rekomendasi untuk Pasangan Anwar-Reny

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan surat rekomendasi untuk Anwar Hafid-Reny Lamadjido sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah.

Adapun surat dukungan untuk maju di Pilkada Sulteng tersebut langsung diserahkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis 4 Juli 2024. 

"Dengan SK dari PKS tentunya rasa syukur dan doa dari masyarakat Sulteng untuk ikut Pilgub mendatang. Perjalanan ini adalah hasil doa masyarakat Sulteng, bagaimana masyarakat Sulteng ingin ada perubahan dan pemimpin yang terbaik di Sulteng," kata Anwar dalam keterangan diterima, Jumat (5/7/2024).

Adapun perlu dicatat, selain PKS, Demokrat dan Partai Bulan Bintang sudah menyerahkan surat rekomendasi untuk dukungan Anwar-Reny di Pilkada Sulteng. Yang artinya, pasangan tersebut sudah mengantongi 14 kursi.

"Dukungan adalah suatu anugerah, karena lika liku perjalanan yang panjang yang akhirnya PKS mempercayai pasangan 'BERANI' yaitu bersama Anwar-Reny Sulteng Sejahtera," tutur Anwar.

3 dari 3 halaman

Yakin Dapat Dukungan dari PKB

Mantan Bupati Morowali itu merasa yakin bakal ada partai lain akan memberikan dukungan, salah satunya dari PKB, mengingat Reny merupakan kader partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Kita doakan saja PKB ke kita karena Wakil saya kader PKB ," jelas Anwar.

"Ibu Reny itu kader PKB, pasti DPP PKB akan mempertimbangkan itu," sambungnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat