uefau17.com

Potret Kontestan Miss Grand International 2022 di Kompetisi Baju Olahraga Rancangan Didiet Maulana - Lifestyle

, Jakarta - Serangkaian agenda dilaksanakan menuju malam puncak kontes Miss Grand International 2022. Salah satunya adalah sportwear competition atau kompetisi baju olahraga yang dikenakan oleh para kontestan ajang kecantikan ke-10 ini.

Kontes baju olahraga Miss Grand International 2022 diselenggarakan di Bebek Tepi Sawah Bali pada Minggu, 9 Oktober 2022. Kompetisi baju olahraga ini adalah konsep baru menggantikan swimsuit.

Para kontestan mengenakan two pieces sportswear yang didominasi sentuhan biru. Dengan beragam tampilan tata rambut, mereka juga tampil dengan sepatu hak tinggi dengan penuh semangat dan senyum yang menghiasi wajah.

Mereka berlenggak-lenggok di area yang dikelilingi oleh hijaunya padi berbalut baju olahraga rancangan Didiet Maulana. Sang desainer pun berbagi makna di balik desain baju olahraga sinergi IKAT Indonesia by Didiet Maulana dan CoreNation Activewear ini.

"Terinspirasi dari motif tenun Bali dengan pola geometris yang berkesinambungan mencerminkan optimisme dan rasa persatuan dalam indahnya keberagaman budaya," jelas Didiet Maulana kepada , Senin (10/10/2022).

Didiet melanjutkan sentuhan warna biru yang harmonis pada baju olahraga ini melambangkan Indonesia sebagai negara maritim, mengingat Nusantara memiliki potensi sumber daya laut yang melimpah. "Perpaduan siluet yang dinamis dengan detail ruffles dapat memancarkan sisi wanita Indonesia yang percaya diri dan anggun," tambahnya.

Didiet Maulana turut menjelaskan bahwa fleksibilitas pakaian idirealisasikan dalam perpaduan strap dan detail overlap. Hal tersebut guna mendukung mobilitas perempuan aktif.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sesi Baju Renang Dihilangkan

Beda dengan kontes kecantikan internasional pada umumnya, di ajang Miss Grand International 2022 tidak ada sesi baju renang. Hal tersebut disampaikan Ivan Gunawan selaku Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang) dalam unggahan di akun Instagram @grand_mgi pada 11 Juni 2022 yang bertajuk  "𝗡𝗢 𝗦𝗪𝗜𝗠𝗦𝗨𝗜𝗧 𝗖𝗢𝗠𝗣𝗘𝗧𝗜𝗧𝗜𝗢𝗡 𝗜𝗡 𝗠𝗚𝗜 𝟮𝟬𝟮𝟮 (tak ada kompetisi baju renang di MGI 2022)!"

Selain itu, Ivan Gunawan juga memuji baju olahraga rancangan Didiet Maulana yang disampaikannya melalui sebuah unggahan potret dirinya bersama Didiet.

"Mas @didietmaulana karya mu luar biasa ❤️❤️ @corenationactive thank you , mencoba dengan Konsep baru Menggantikan swim suit Ternyata bisa kejadian," tulis Ivan pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Akun Instagram resmi kontes Miss Grand International juga membagikan deretan potret para kontestan di kompetisi tersebut. "First ever MGI 𝗦𝗽𝗼𝗿𝘁𝘀𝘄𝗲𝗮𝗿 𝗖𝗼𝗺𝗽𝗲𝘁𝗶𝘁𝗶𝗼𝗻 on a runway in the middle of a Balinese rice field. It was certainly a perfect show. (MGI pertama di runway di tengah sawah Bali. Itu tentu saja pertunjukan yang sempurna)" bunyi keterangan itu.

3 dari 4 halaman

Rangkaian Acara

Dikutip dari laman resmi Miss Grand International, Senin (10/10/2022), serangkaian acara dimulai dengan kedatangan dan registrasi para kontestan di Bali pada 3--4 Oktober 2022. Berlanjut dengan Sashing Ceremony pada 5 Oktober 2022 dan keesokan harinya diadakan pemotretan dengan sponsor.

Para kontestan juga mengunjungi sponsor sampai welcoming ceremony sekaligus gala dinner pada 7 Oktober 2022. Kemudian pada 8 Oktober, mereka melakukan fun beach walk dan latihan kontes baju olahraga.

Pada Minggu, 9 Oktober 2022, kompetisi baju olahraga dilaksanakan sekaligus visit sponsor. Hari ini, Senin (10/10/2022), para kontestan menuju Bali Safari Marine Park untuk rehersal Balinese Costume sebelum besoknya digelar Balinese Costume Competition.

Berlanjut pada 14 Oktober 2022, para kontestan terbang dari Bali menuju Jakarta. Gala dinner dilakukan pada 15 Oktober 2022 dan besoknya ambil bagian dalam car free day sekaligus gala dinner. Pada 17 Oktober 2022 akan dilaksanakan close door interview, dilanjutkan sponsor visit, sampai rehersal. Baru pada 20 Oktober 2022, digelar spesial show sekaligus National Costume Competition.

Ada pula kegiatan Muslim Fashion Week x MGI pada 21 Oktober, preliminary competition pada 22 Oktober dan rehersal keesokan hari. Sedangkan, final show akan berlangsung pada 25 Oktober 2022.

 

4 dari 4 halaman

Mahkota dan Labuan Bajo

Dikutip dari Showbiz , President of Miss Grand International Nawat Itsaragrisil menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah berhasil menyelenggarakan kontes Miss grand International ke-10 ini. Hal tersebut ia ucapkan pada Welcome Ceremony and Press Conference Miss Grand International 2022 pada Jumat, 7 Oktober 2022 di The Seminyak Beach Resort and Spa.

"Terima kasih kepada Ivan Gunawan beserta Yayasan Dunia Mega Bintang dan Indonesia 5 yang telah membuat penyelanggaran Miss Grand International 2022 ini menjadi sangat spesial. Terima kasih juga kepada Bapak Menteri Sandiaga Uno. Terima kasih juga kepada para sponsor," ucap Nawat.

Ia melanjutkan bahwa kompetisi ini akan berlangsung selama 22 hari dengan ragam aktivitas. Ia berharap para kontestan bisa menikmati pengalaman selama berada di Indonesia sekaligus menikmati makanan dan budayanya.

Nawat juga mengungkapkan bahwa ada yang istimewa dalam penyelenggaraan Miss Grand International ke-10 ini. "Khusus tahun ini ada 10 Crowns yang akan diberikan kepada Top 10 Finalis. Ke-10 finalis ini nantinya akan tinggal lebih lama 10 hari di sini. Merasakan pengalaman hebat selama di Indonesia sebelum pergi ke negara lain," jelasnya.

Pada 26--27 Oktober 2022, Top 10 MGI 2022 akan mengunjungi kantor media sebelum berangkat ke Labuan Bajo pada 28 Oktober dan akan berada di sana hingga 30 Oktober 2022. Sponsor visit kembali dilakukan pada 31 Oktober 2022 dan mereka dijadwalkan pulang pada 1 November 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat