uefau17.com

Mau Tampil Keren dan Klasik? Gaya Rambut ala Peaky Blinders Ini Bisa Kamu Ikuti lho! - Lifestyle

, Jakarta Season terakhir Peaky Blinders akan segera tayang di Bulan ini. Serial TV ini akhirnya menyelesaikannya pada season 6. Serial TV ini memiliki alur cerita yang menarik untuk ditonton, cermatnya Thomas Shelby dalam merancang strategi bisnis Shelby Company, dan bagaimana mereka memperluas kekuasaanya.

Selain itu, yang menonjol dari serial ini adalah bagaimana penampilan rapi dan stylish yang diperlihatkan Thomas Shelby dan saudara laki-lakinya yang lain. Kalau bicara soal style, potongan rambut jadi paling menonjol di antara yang lainnya. 

Inspirasi potongan rambut ini lahir dari buku karangan Peter Doyle yang berjudul "Crocks Like Us". Bisa dibilang, potongan rambut di Peaky Blinders ini terinspirasi juga dari potongan rambut kemiliteran.

Potongan rambut yang nggak terlalu monoton ini bisa jadi rekomendasi kamu lho wahai kaum adam ketika kamu datang ke barbershop. Kira-kira apa sih nama potongan rambut yang ada di Serial Peaky Blinders?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Texturised Crop (Thomas Shelby)

Karakter yang diperankan oleh Cillian Murphy ini menjadi perhatian utama dalam Serial Peaky Blinders. Potongan crop ini terlihat potongan rambut yang pendek di belakang dan di sisi kepala, di-mix dengan potongan yang sedikit lebih panjang di atas.

Kalau kamu mau memotong rambut dengan model texturised crop ini, pastika ya rambut depan yang kamu miliki masih cukup panjang untuk bisa disisir ke kiri atau ke kanan atas rambut. Kalau terlalu pendek, nanti malah kelihatannya jadi aneh lho. Oiya, satu lagi, kamu harus gunakan sedikit minyak rambut ya bisa bentuk rambutnya awet dari pagi hingga malam!

3 dari 5 halaman

Undercut (Arthur Shelby)

Arthur Shelby terbilang karakter yang kejam dan tanpa tedeng aling-aling dengan lawannya di Serial Peaky Blinders. Karakter yang diperankan oleh Paul Anderson ini, memiliki potongan rambut undercut yang terbilang cukup ekstrem. Ingat ya, kalau kamu punya rambut lurus dan halus, cocok deh kamu pakai potongan ini.

Dilalah, ketika kamu punya tekstur rambut kasar bahkan sedikit ikal, jangan coba-coba deh pakai potongan ini, bisa aneh banget kelihatannya! Bukannya keren, malah jadi alay.

4 dari 5 halaman

Disconnected Undercut (John Shelby)

John Shelby, adik dari Thomas Shelby ini juga memiliki potongan rambut yang keren lho. Tampilan rapi nan elegan terpancarkan dari potongan rambut ini. Sebetulnya, model rambut ini nggak jauh berbeda dengan undercut, tapi potongannya dibuat jauh lebih pendek.

Buat kamu yang naksir dengan potongan rambut ini, pastikan kamu memiliki rambut yang cukup panjang ya! Biar nanti saat disisir ke samping, bisa menampilkan kesan rapi dan klimis. Jangan lupakan juga untuk memakai minyak rambut ya!

5 dari 5 halaman

Side Parting (Michael Gray)

Potongan rambut ini sebetulnya 11-12 ya dengan potongan undercut yang jamak terlihat, dengan membiarkan rambut bagian atasnya panjang. Bedanya, bagian rambut di kedua sisi kepalanggak dicukur habis (diberi sedikit sentuhan fade). Kalau kamu ingin potong rambut ala Michael Gray ini, pastikan bilang ke tukang cukurnya, bagian samping ditipiskan menggunakan clipper khusus, nggak dicukur habis ya, biar terlihat lebih alami.

Gimana? Tertarik dengan potongan rambut ala Peaky Blinders di atas? Kalau iya, pastikan ya sesuai dengan bentuk kepala kamu dan tekstur rambut kamu, biar jadinya keren, nggak alay!

 

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat