uefau17.com

Pesan Pangeran William di Ultah ke-11 Pernikahan dengan Kate Middleton - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton merayakan ulang tahun ke-11 pernikahan mereka pada 29 April 2022. Namun di momen ini, Duke of Cambridge fokus menjalani pekerjaan kerajaannya.

Dikutip dari People, Minggu (1/5/2022), kala itu Pangeran William berbicara mengenai banjir dahsyat yang memengaruhi Australia. Pangeran berusia 39 tahun ini membagikan pesan di halaman media sosialnya pada Jumat, 29 April 2022.

Pesan ini disampaikan satu hari setelah dia berbicara dengan responden darurat dan penduduk yang terdampak banjir parah. Bencana tersebut telah menghancurkan pantai timur Australia dalam beberapa bulan terakhir.

"Besarnya dan dampak jangka panjang banjir di Australia terhadap mereka yang terkena dampak sangat menghancurkan. Kecepatan kehancuran telah mengakibatkan ribuan orang kehilangan rumah, bisnis, dan pendapatan," kata William dengan foto dirinya yang mengambil bagian dalam panggilan video.

Ayah tiga anak ini melanjutkan, "Warga dan responden darurat terus bekerja sama untuk membangun kembali lingkungan yang hancur dan pulih dari bencana alam ini."

Duke of Cambridge memberi tahu mereka yang menelepon bahwa dia berkomitmen untuk membantu mereka meningkatkan kesadaran akan situasi mereka. Ia juga meyakinkan mereka bahwa dia tidak ingin mereka merasa dilupakan.

"Anda semua telah melukiskan gambaran skala banjir ini, benar-benar menghebohkan dan sangat mengejutkan," kata Pangeran William.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Ia menambahkan, "Anda semua melakukan pekerjaan yang fantastis di komunitas Anda. Baik itu bisnis Anda, sekolah Anda, komunitas Anda atau dalam layanan darurat, Anda semua melakukan pekerjaan yang brilian untuk menjadi figur dan pemimpin yang sangat dibutuhkan komunitas Anda saat ini. Tetapi di atas itu pastikan Anda menjaga diri sendiri.

Selain itu, akun Twitter Westminster Abbey turut mengucakan selamat atas perayaan ultah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Akun tersebut membagikan potret saat Pangeran William dan Kate Middleton mengikat janji suci 11 tahun lalu.

"Semoga Duke dan Duchess of Cambridge merayakan ulang tahun pernikahan yang sangat bahagia hari ini! Yang Mulia menikah di Abbey pada hari ini pada 2011," bunyi keterangan tersebut.

Pangeran William dan Kate Middleton sebelumnya merayakan ulang tahun ke-10 pernikaha mereka tahun lalu dengan merilis potret baru. Mereka juga mengunggah video manis yang menunjukkan sekilas kehidupan rumah mereka bersama ketiga buah hati.

Pasangan ini telah dikaruniai tiga buah hati, yakni Pangeran George berusia delapan tahun, Putri Charlotte berusia enam tahun, dan Pangeran Louis berusia empat tahun. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton tidak menandai hari jadi mereka di media sosial tahun ini.

Namun akun resmi Royal Family merayakannya dengan me-retweet unggahan Westminster Abbey. Ini adalah tempat upacara pernikahan pasangan itu.

3 dari 4 halaman

Momen Kebersamaan

Pangeran George dan Putri Charlotte kembali terlihat di publik saat merayakan Paskah. Mereka diajak Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dalam pelayanan gereja untuk memperingati Paskah bersama anggota kerajaan lain.

Pangeran George dan Charlotte menghadiri pelayanan di Kapel St. George di Kastil Windsor. Tempat itu juga jadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle serta Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 2018, dan kala itu George dan Charlotte jadi pengiring pengantin.

Keluarga Cambridge hadir dalam busana bertema biru. Putri Charlotte terlihat mengenakan gaun bermotif bunga yang dibalut kardigan navy, senada dengan gaun dan hiasan kepala yang dikenakan Kate Middleton. Sementara, Pangeran William dan George menawan dalam setelan jas.

Hanya Pangeran Louis yang tidak diajak serta. Anak bungsu Kate dan William itu akan berusia 4 tahun pada bulan ini.

George sempat berjabat tangan dengan seorang pendeta setelah ibadah di gereja selesai. Pangeran George kini mulai sering dibawa ke berbagai acara kerajaan. Paskah ini menandai tamasya pertama anak-anak Cambridge.

Keduanya juga pertama kali menghadiri perayaan Natal kerajaan pada 2019. Sebelum Paskah, keduanya juga bergabung dalam acara keluarga kerajaan di Westminster Abbey pada 29 Maret 2022, untuk memperingati kematian kakek buyut mereka, Pangeran Philip, yang meninggal April 2021.

 

4 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth Tak Hadir

Dalam acara Paskah kerajaan, Ratu Elizabeth II dipastikan tidak hadir. Pihak kerajaan mengonfirmasi hal itu pada awal minggu ini.

Namun, Sang Ratu sepertinya akan kedatangan sejumlah pengunjung. Ia tetap tinggal di apartemennya di Kastil Windsor sehingga keluarga bisa mengunjunginya usai ibadah di gereja dan mengucapkan selamat Paskah langsung.

Ratu Elizabeth II mengurangi kegiatan di publik setelah ia terinfeksi Covid-19, beberapa waktu lalu. Meski kini sudah pulih, ia mengaku penyakit itu membuat badannya sangat lelah. Padahal, ia saat itu hanya mengalami gejala pilek ringan.

Sebelum Paskah, Ratu dikabarkan menerima kunjungan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Kamis, 14 April 2022. Itu merupakan pertemuan perdana Ratu Elizabeth dengan Meghan Markle sejak menetap di California, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Kate dan William pernah berbagi cerita perihal tradisi perayaan Paskah di keluarga mereka. Mereka mengungkapkan juga melakukan tradisi berburu telur Paskah, seperti diungkap saat berbincang dengan pihak sekolah di utara Inggris lewat video call pada 2020.

Menurut Pangeran William, mereka biasa merayakannya dengan banyak permen. "Akan ada banyak cokelat untuk dimakan di sini, jangan khawatir!" ujarnya.

"Tapi, kamu terus memakannya," balas Kate sambil tertawa.

Anak-anak William biasa merayakan Paskah secara tertutup. Hanya Pangeran George pernah merayakannya dengan tampil di publik pada saat kunjungan kerajaan ke Selandia Baru dan Australia pada 2014. Saat itu, George diajak mengunjungi Kebun Binatang Taronga di Sidney.

George kecil sempat bermain dengan bilby, hewan marsupial seperti tikus yang disebut kelinci Paskah versi Australia. Hewan itu juga dinamai George. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat