uefau17.com

Kasus Tangmo Nida Berlanjut, Saksi Kunci Sebut Melihat Gigi Korban Patah dan Memar di Wajah - Lifestyle

, Jakarta - Kasus kematian aktris Thailand Nida Patcharaveerapong  atau Tangmo Nida masih berlanjut. Misteri kematiannya masih belum berhasil terungkap.

Seorang rekan mendiang Tangmo, aktor Ekkapun “Tide” Bunluerit, mengaku melihat gigi patah dan memar di wajah Tangmo di sekitar mata kanannya, yang tampak seperti akibat benda tumpul. Seorang sukarelawan yayasan penyelamat, Tide hadir pada hari mayat Tangmo ditemukan di Sungai Chao Phraya pada Sabtu, 26 Februari 2022, dilansir dari The Thaiger, Sabtu (12/3/2022).

Aktor sekaligus relawan berusia 60 tahun itu mempertanyakan mengapa beberapa luka yang tampak jelas tidak muncul dalam laporan post-mortem awal. “Mata kanannya bengkak dan memar. Saya melihat giginya patah.”

“Saya belum mengatakan apa pun sebelumnya karena saya pikir prosesnya akan mengungkapkan hasil itu. Tetapi sampai hari ini, saya belum pernah melihat laporan seperti itu, jadi saya maju untuk berbicara,” ujarnya.

Letjen Pol Jirapat Phumchit, komisaris polisi Wilayah 1, telah mengkonfirmasi bahwa kasus Tangmo tidak akan ditutup, karena polisi sedang menunggu hasil forensik dari pemeriksaan baru dari Institut Kedokteran Forensik di Rumah Sakit Siriraj.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemeriksaan Tambahan

Dia mengatakan pemeriksaan tambahan sedang dilakukan untuk bersama-sama menyelidiki dan menyelesaikan keraguan sejalan dengan temuan awal dari rumah sakit kepolisian Institut Kedokteran Forensik, sebelum menyerahkan laporan mereka kepada petugas investigasi. Dia juga mengatakan polisi siap untuk mengadili kelima saksi utama, jika ditemukan bukti yang jelas.

Seorang dokter forensik dan polisi penyelidik sejauh ini membantah menemukan luka serius selain luka besar di paha kanan Tangmo. Mereka tidak menyebutkan dugaan cedera kepala.

Tetapi Mayor Jenderal Supichai Limsiwawong, kepala lembaga forensik kementerian kehakiman, mengatakan kepada wartawan bahwa pemeriksaan tambahan sekarang diperlukan, sehingga sampel jaringan telah dikirim ke Departemen Kedokteran Forensik di Rumah Sakit Siriraj.

 

3 dari 5 halaman

Laporan Bertentangan

Tangmo tenggelam di Sungai Chao Phraya pada malam 24 Februari 2022 selama perjalanan perahu dengan lima temannya. Khususnya, "saksi" telah memberikan laporan yang bertentangan tentang apa yang sebenarnya terjadi malam itu.

Polisi menduga kelimanya telah berbohong, sementara beberapa klaim mereka telah dibantah dengan baik sebagai salah, termasuk cerita awal "dia jatuh dari belakang perahu saat kencing".

 

4 dari 5 halaman

Pemilik Kapal

Sejauh ini, polisi hanya mendakwa pemilik kapal dan nakhoda yang tidak berpengalaman dengan mengoperasikan kapal tanpa izin dan kelalaian yang menyebabkan kematian. Tetapi serangkaian laporan polisi yang tidak meyakinkan telah gagal memenuhi penyelidikan publik yang signifikan.

Sementara itu, tiga hari kebaktian peringatan Kristen untuk Tangmo dijadwalkan berlangsung Jumat, Sabtu dan Minggu, 11-13 Maret 2022. Acara berlangsung di sebuah gereja di distrik Saphan Sung, Bangkok.

5 dari 5 halaman

[INFOGRAFIS] Kutukan Kudeta di Negeri Gajah Putih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat