uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Dicari Pemeran Serial Musikal Kisah Komposer dan Pahlawan Nasional Ismail Marzuki - Lifestyle

, Jakarta - Pencarian pemeran serial musikal kisah komposer dan pahlawan nasional Ismail Marzuki jadi salah satu Top 3 Berita Hari Ini. Audisi online bertajuk "Mentjari Bang Maing dan Djoewita" ini merupakan hasil kerja sama Indonesia Kaya, sutradara Garin Nugroho, dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN).

Mereka mencari peserta yang punya kemampuan akting, vokal, tari, dan akan mendapat nilai plus jika bisa bermain instrumen musik. Para peserta yang lolos akan berkesempatan ambil bagian dalam drama serial musikal terbaru kolaborasi ketiga pihak tersebut.

Beranjak ke topik berikutnya ada kampanye terbaru UNICEF Indonesia. Pihaknya bekerja sama dengan instansi pemerintah Indonesia membuat sebuah gerakan #DihantuiTai. Poster kampanye bergambar monster itu mulai beredar secara daring sejak Rabu, 16 Februari 2022.

Inisiasi ini dilatarbelakangi masih rendahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sanitasi. Hal itu dapat dilihat dari masih banyaknya warga Indonesia yang tidak mengolah air limbah domestik secara aman.

Terakhir, sosok Monika Street Woman Fighter (SWF) yang jadi bintang video musik terbaru Bae Suzy, Satellite, juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Pemilik nama asli Shin Jung Woo ini memperlihatkan gerakan demi gerakan tarian estetis nan dramatis dalam satu latar di klip tersebut.

Di sana, ia tampak berputar, berlari, dan menyusuri lorong-lorong gedung tua yang terbengkalai. Hingga video itu berakhir, Suzy justru tidak tampak sama sekali. Jadi, siapa sebenarnya Monika?

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Dicari Pemeran Serial Musikal Kisah Komposer dan Pahlawan Nasional Ismail Marzuki

Menurut Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya, mereka menggelar program audisi online ini karena melihat apresiasi tinggi dari publik. "Kali ini, kami akan kembali mencari bakat-bakat baru generasi muda Indonesia untuk terlibat dalam serial musikal yang akan ditayangkan secara virtual," terang Renita.

Audisi online "Mentjari Bang Maing dan Djoewita" telah dibuka dan akan berlangsung sampai 13 Maret 2022 pukul 23.59 WIB. Audisi bisa diikuti peserta berusia 18 tahun ke atas. Calon peserta wajib mengisi formulir pendaftaran melalui www.indonesiakaya.com dan seluruh kegiatan ini tidak dipungut biaya.

Selengkapnya...

Unicef Indonesia Bikin Kampanye DihantuiTai, Apa Maksudnya?

Gerakan #DihantuiTai bertujuan menyebarkan informasi tentang pentingnya menjaga dan mengelola sanitasi dengan baik demi meminimalisir bahaya dari tinja yang tidak dikelola dengan aman, khususnya terhadap anak-anak. "Faktanya setiap tahun di Indonesia, jumlah anak Indonesia yang meninggal akibat diare mencapai 150 ribu jiwa," tulis UNICEF.

Untuk mengetahui gerakan tersebut secara lebih mendalam, UNICEF membuat situs cekidot.org. Salah satu badan PBB itu ingin menciptakan pusat informasi yang membantu masyarakat menjaga kebersihan air dan lingkungan melalui inisiatif Cek dan Sedot (CEKIDOT).

Selengkapnya...

Fakta-Fakta Monika SWF, Bintang Video Musik Terbaru Bae Suzy

Kendati sudah lama berkarier sebagai penari, bersama penari-penari lain, nama Monika mulai menarik perhatian publik ketika tampil di SWF, reality dance hits Mnet, tahun lalu. Monika adalah leader dari dance crew PROWDMON.

Lahir pada 22 Juni, Monika, yang berusia 35 tahun, merupakan salah satu penari tertua di acara itu. Menyusul kepopuleran program televisi tersebut, bersama penari lain dari SWF, ia juga membintangi video musik rapper Jessi, Cold Blood.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat