uefau17.com

HyunA dan DAWN Resmi Tunangan, Cincin Pertunangannya Bukan Permata Biasa - Lifestyle

, Jakarta - Setelah enam tahun berpacaran, pasangan populer di dunia K-Pop HyunA dan DAWN resmi bertunangan. Pemilik nama asli Kim Hyo Jong ini mengunggah Instagram Story dengan foto bertuliskan, "MARRY ME?"

Terkait: Berapa gram emas untuk cincin kawin

Gambar itu memperlihatkan dua idola yang bernaung di bawah agensi P NATION itu mengenakan cincin senada. Aksesori spesial itu pun dibuat sama uniknya dengan kepribadian mereka.

Mengutip Koreaboo, Jumat (4/2/2022), cincin itu dibuat khusus untuk HyunA dan DAWN oleh Diligems, merek perhiasan Korea yang berspesialisasi dalam aksesori buatan tangan. Diligems membagikan video DAWN ke Instagam Story mereka, menulis "AKHIRNYA!"

Alih-alih berlian tradisional, pelantun lagu Party, Feel, Love ini memilih opal sebagai batu permata utama cincin pertunangan mereka. Opal datang dalam banyak varietas, tapi Diligems tampaknya menggunakan opal Brasil.

Pada abad pertengahan, batu mulia itu dianggap sebagai jimat keberuntungan. Saat ini, berbagai arti dikaitkan dengan opal, termasuk cinta, gairah, kemurnian, kesetiaan, dan kepolosan.

Cincin pertunangan DAWN dan HyunA juga memiliki beberapa batu permata kecil yang dipasang pada pita peraknya yang cocok dengan opal berwarna-warni. Kesan vibrant ini disebut sangat cocok dengan keunikan pribadi kedua pemakainya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Harga Cincin Pertunangan

Rata-rata, cincin batu permata Diligems dijual seharga 100 hingga 200 dolar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp1,4 juta--Rp2,9 juta). Baik Diligems maupun pasangan tersebut tidak mengungkap berapa harga cincin pertunangan.

Tapi, karena cincin ini dibuat khusus dan bertatahkan beberapa permata berharga, nilainya diperkirakan lebih tinggi dari 200 dolar AS. Hingga sampai ke titik ini, perjalanan cinta HyunA dan DAWN tentu tidak mulus-mulus saja.

Berawal pada Juli 2018, saat Triple H, yakni HyunA, Hui PENTAGON, dan DAWN, dikritik. Meski Triple H dikenal dengan konsep seksi dan berani, beberapa penggemar PENTAGON menganggap kontak fisik antara HyunA dan kedua pria itu "berlebihan dan tidak perlu."

Saat itu, penggemar menganggap HyunA akan dengan santai menyentuh Hui dan DAWN selama wawancara, siaran langsung, dan di belakang layar. Tidak lama setelah warganet mengungkap ketidaknyamanan mereka dengan kontak fisik HyunA, rumor kencannya dengan DAWN mulai beredar.

Pada Agustus 2018, media Korea melaporkan bahwa HyunA dan DAWN telah menjalin hubungan selama beberapa bulan. Kala itu, Cube Entertainment, agensi mereka, merilis pernyataan resmi yang menyangkal hubungan keduanya. "Laporan tentang HyunA dan E'dawn berkencan tidak benar," tulis mereka.

Beberapa waktu kemudian, HyunA dan DAWN secara pribadi mengonfirmasi rumor kencan. Laporan mengklaim bahwa HyunA dan DAWN telah berkencan selama berbulan-bulan, tapi sebenarnya, mereka telah bersama selama dua tahun

3 dari 4 halaman

Kisah Cinta HyunA dan DAWN

Seperti para penggemar, Cube Entertainment juga tidak mengetahui hubungan pasangan itu. Daripada merahasiakan cinta mereka, HyunA dan DAWN memutuskan terbuka dan jujur dengan penggemar mereka. HyunA pun berbagi bagaimana ia dan DAWN bertemu, kemudian jatuh cinta.

"Saya mengenal E'Dawn ketika ia masih jadi trainee. Setelah tampil bersama, kami mulai berkencan pada Mei 2016. Kami mulai berkencan setelah mengerjakan musik kami bersama. Kami sangat berhati-hati dengan hubungan kami," katanya.

Ia melanjutkan, "Keputusan kami untuk terbuka tentang hubungan kami adalah karena kami ingin jujur di depan orang-orang yang mendukung kami. Saya juga ingin menunjukkan yang terbaik di atas panggung, sehingga kami dapat bertanggung jawab atas keputusan kami."

Seperti HyunA, DAWN merilis sebuah pernyataan, mengungkap perasaannya dan berbagi perspektifnya tentang masalah tersebut. Setelah hubungan mereka go public, DAWN hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan dari kegiatan PENTAGON, sementara penampilan HyunA dibatalkan dalam beberapa acara.

Pada September 2018, Cube Entertainment mengumumkan keputusan mereka mengakhiri kontrak pasangan tersebut. Agensi menyatakan bahwa tidak bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari HyunA dan DAWN.

Menurut orang dalam, HyunA dan DAWN sama sekali tidak mengetahui keputusan agensi sampai mereka membaca laporan media. Setelah meninggalkan Cube Entertainment pada Oktober 2018, HyunA mulai berbagi unggahan menggemaskan pacarnya pada jutaan penggemar yang mendukung.

Keduanya memulai 2019 dengan pemotretan pasangan resmi dengan MAPS. Alih-alih menyerah di bawah tekanan norma dan harapan K-Pop untuk para idol, HyunA dan DAWN menantang status quo, menunjukkan betapa gila cinta mereka.

Pada Januari 2019, pasangan ini menandatangani kontrak dengan agensi PSY, P NATION. Setelah bergabung dengan P NATION, HyunA dan DAWN mulai mengerjakan debut solo mereka yang terpisah, serta kolaborasi keduanya. Di samping, tentu masih menunjukkan kedekatan dari waktu ke waktu.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat