uefau17.com

Layanan Penjemputan Limbah Elektronik bagi Warga Jakarta, Cek Detailnya - Lifestyle

, Jakarta - Di rumah Anda sudah menumpuk limbah elektronik, tetapi bingung harus dibuang ke mana? Bagi Anda warga Jakarta, saat ini hadir layanan penjemputan limbah elektronik.

Informasi tersebut disampaikan di akun Instagram resmi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta pada 18 Mei 2021. Limbah elektronik atau e-Waste merupakan sampah atau limbah yang berasal dari peralatan elektronik.

"Untuk itu #PasukanOrangeDLH memberikan pelayanan jemput limbah elektronik (e-waste) kepada warga Jakarta," bunyi keterangan dalam unggahan itu.

Saat itu, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menjemput e-waste warga Kelapa Gading, Cempaka Putih Jakarta Pusat dan Cakung Jakarta Timur. Bagi warga Jakarta yang ingin limbah elektroniknya dijemput, dapat langsung mengakses laman lingkunganhidup.jakarta.go.id.

Warga dapat mengisi formulir digital yang tersedia. Limbah elektronik yang minta dijemput minimal seberat lima kilogram.

Dalam formulir digital, penjemputan limbah elektronik meliputi barang elektronik bekas, seperti televisi, handphone, kulkas, mesin cuci, kipas angin, AC, dan sejenisnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Formulir Digital

Warga Jakarta perlu mengisi formulir digital yang terdiri atas alamat email, nama, alamat lengkap, nomor telepon, alamat lokasi penjemputan e-waste, jumlah e-waste (perkiraan kilogram), serta jenis e-waste.

Setelah semua data terisi, jangan lupa untuk klik tombol submit. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengunggah kembali informasi ini melalui akun Instagram pribadinya.

"Bingung mau buang sampah elektronik ke mana? Kontak @dinaslhdki saja," tulisnya dalam unggahan pada Kamis, 20 Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Timbulan Sampah Sebelum dan Sesudah Pandemi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat