uefau17.com

Memperingati Ulang Tahun ke-22, Super Indo Ajak Anak Indonesia Ayo Makan Buah - Lifestyle

, Jakarta Memperingati hari ulang tahun ke-22, Super Indo Supermarket mengajak masyarakat untuk makan baik agar hidup lebih sehat. Bertajuk “Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Buah” Super Indo mengajak 22 ribu anak dari beberapa sekolah di setiap gerai Super Indo untuk belajar dan makan buah bersama.

General Manager Operation Super Indo Supermarket, Joko Susanto mengatakan gerakan ini merupakan wujud komitmen serta dukungan untuk pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Tak hanya itu, kegiatan itu juga akan mengedukasi masyarakat terutama anak-anak guna menjalankan pola hidup sehat.

“Dalam gerakan ini, anak-anak dipilih untuk ikut serta karena kami melihat pola konsumsi buah pada anak-annak masih rendah. Padahal, buah sangat bermanfaat,” imbuh Joko Susanto dalam acara Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Buah” di Super Indo, Duren Tiga, Rabu (28/8/2019) Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua Perhimpuan Dokter Spesial Gizi Klinik Indonesia cabang Banten, dr Juwalita Surapsari, M.Gizi SpGK mengatakan menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mengedukasi anak- anak atas pentingnya mengonsumsi buah-buahan.

“Buah-buahan merupakan sumber vitamin, gizi, dan serat pangan. Maka dari itu, tentu buah menjadi menu wajib dan bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang,” tutur dr Juwalita Surapsari, M.Gizi SpGK.

Mengenai manfaat buah, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi SpGK melanjutkan buah juga bermanfaat bagi kamu yang susah untuk buang air besar. Dengan mengandung serat pada buah, hal itu akan memperlancar buang air besar.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, masyarakat Indonesia dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram, sedangkan untuk dewasa 400-600 gram orang perhari.

Dalam acara tersebut, sebanyak 135 anak mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Super Indo. Mulai dari pengenalan buah, mengenal jenis ikan sampai bersantap buah. Selain itu, Gerakan Makan Buah juga menampilkan cooking demo oleh chef Steby.

Sebagai rangkaian acara hari jadi tersebut, Super Indo juga melaksanakan cooking competition dan membagikan buku 22 resep gratis bagi pelanggan Super Indo selama bulan Agustus 2019.

“Saya harap ini menjadi suatu gerakan yang menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para orangtua. Agar anak-anak bisa makan buah setiap hari. Karena saya yakin, kebiasaan baik harus dimulai sejak dini,” imbuh Joko Susanto.

 

(Adv)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat