uefau17.com

Kylian Mbappe, Putra Seorang Muslimah Calon Bintang Baru Real Madrid - Islami

, Jakarta - Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe telah memutuskan tidak melanjutkan karier sepak bolanya di Paris Saint-Germain (PSG). Kini, pesepakbola berusia 25 tahun itu selangkah berseragam Real Madrid.

Baru-baru ini, kabar baik untuk fan Real Madrid datang dari Fabrizio Romano. Pakar transfer sepak bola Eropa itu menyebut jika Mbappe telah menandatangani kontrak dengan El Real dan akan diumumkan setelah final Liga Champions 2024.

“Kylian Mbappe akan ke Real Madrid. Here We Go! Semua dokumen sudah ditandatangani, disegel, dan dilengkapi,” tulis Fabrizio di akun media sosial resminya, dikutip Senin (3/6/2024).

“Real Madrid akan mengumumkan Mbappe sebagai pemain baru minggu depan setelah memenangkan Liga Champions,” lanjutnya.

Jika menilik ke belakang, Mbappe sebenarnya sudah cukup lama dilirik oleh Real Madrid. Namun, ia masih terikat kontrak bersama PSG hingga musim panas 2024. Jadi, saat ini status Mbappe adalah bebas transfer.

Bukan hanya El Real yang ingin memakai jasa Mbappe. Beberapa klub Premier League sempat mendekati Mbappe, tapi dia tidak pernah tertarik. Mbappe juga dikabarkan mendapat tawaran fantastis dari klub liga Arab Saudi, tapi ia menolaknya.  

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Mbappe yang Keturunan Muslim dari Ibunya

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda asal Prancis yang kariernya moncer di dunia sepak bola. Pesepakbola kelahiran Paris, 20 Desember 1998 ini ternyata keturunan muslim dari ibunya.

Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 ini lahir dari seorang ayah bernama Wilfried dan ibu  Fayza Lamari. Ayahnya merupakan penganut agama Kristen, sementara ibunya adalah seorang muslimah.

Terkait agama Mbappe, sejumlah sumber menyebut pemain asal Prancis ini beragama Kristen. Kendati begitu, Mbappe pernah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa saat Ramadan. 

Hingga kini belum terkonfirmasi apa agama Mbappe sebenarnya. Tentu saja, banyak umat Islam di dunia yang berharap Mbappe muslim. Jika pun nonmuslim, banyak pula yang berharap agar bintang muda ini secepatnya mualaf.

3 dari 3 halaman

Karier Klub

Mengutip Bola.net, perjalanan karier sepak bola Mbappe dimulai dari Monaco. Mbappe didatangkan oleh Leonardo Jardim pada Oktober 2015 untuk menjadi andalan di tim B Monaco.

Berkata keterampilan dan kedewasaannya, Mbappe langsung promosi ke skuad utama setelah tiga minggu di tim B. Dia membuat debut tim pertamanya dua bulan kemudian pada 2 Desember 2015 dalam hasil imbang 1-1 di kandang Ligue 1 melawan Caen, menggantikan Fabio Coentrao setelah 88 menit.

Pada 31 Agustus 2017, PSG mengumumkan penandatanganan Mbappe dari Monaco dengan status pinjaman. Pada Juli 2018, Mbappé diberi nomor punggung 7 untuk musim mendatang bersama PSG, menggantikan nomor skuat yang dikosongkan oleh Lucas Moura.

Pada 16 Februari 2021, Mbappe menjadi pemain ketiga, setelah Faustino Asprilla dan Andriy Shevchenko, yang mencetak hat-trick Liga Champions melawan Barcelona, melakukannya dalam kemenangan 4-1 PSG di babak 16 besar di Camp Nou.

Kemudian Mbappe menjadi salah satu pemain andalan PSG. Ia juga menjadi penyerang yang diunggulkan skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 lalu. Kini, ia bakal menjadi bintang baru Real Madrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat