uefau17.com

Top 3 Islami: Kisah Mbah Kholil Ada di 2 Tempat di Waktu yang Sama, Gambaran Kemolekan Tubuh Bidadari Surga dalam Al-Qur'an - Islami

, Jakarta - KH Muhammad Kholil bin Abdul Lathif merupakan ulama besar asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dalam sejarah Islam di Indonesia, Mbah Kholil Bangkalan dikenal memiliki murid-murid yang kelak menjadi ulama alim dan memengaruhi perkembangan Islam selanjutnya.

Mbah Kholil juga disebut Syaikhona Kholil Bangkalan, julukan yang menisbatkan namanya sebagai mahaguru para ulama besar di tanah air. Mbah Kholil juga dikenal sebagai wali Allah yang dikaruniai banyak karomah.

Salah satu kisah yang spektakuler adalah Mbah Kholil berada di dua tempat berbeda. Ulasan mengenai karomah Mbah Kholil Bangkalan ini menjadi salah satu di antara tiga artikel terpopuler di kanal Islami , Jumat (3/5/2024).

Artikel kedua terpopuler yaitu kisah respons santuy Rasulullah SAW menghadapi pemuda hiperseks yang hendak masuk Islam tapi minta seks bebas dihalalkan.

Sementara, artikel ketiga yaitu gambaran kemolekan tubuh bidadari surga dalam Al-Qur'an, surat An-Naba ayat 31-33.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Karomah Mbah Kholil Bangkalan Berada di 2 Tempat dalam Waktu Singkat

Banyak ulama Indonesia yang tingkatannya sudah mencapai derajat wali Allah. Mereka telah berperan besar dalam melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW dan walisongo dalam menyebarkan Islam di Nusantara.

Salah satu ulama masyhur yang hingga saat ini makamnya banyak diziarahi adalah Syaikhona Muhammad Kholil bin Abdul Lathif atau Mbah Kholil Bangkalan. Ia merupakan ulama dari Pulau Madura yang dijuluki mahaguru para kiai Nusantara.

Mbah Kholil Bangkalan diyakini seorang waliyullah. Kewalian guru Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari ini diakui oleh pengarang kitab maulid Simtudduror, Habib Ali Al-Habsyi.

Sebagai seorang wali Allah, Mbah Kholil dianugerahi banyak karomah yang luar biasa. Karomah adalah sesuatu yang terjadi di luar nalar manusia yang Allah SWT berikan kepada hamba pilihan-Nya.

Salah satu karomah Mbah Kholil adalah berada di dua tempat dalam waktu yang singkat. Kisah karomah Mbah Kholil satu ini dikisahkan oleh KH Ghozi.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Rasulullah Hadapi Pemuda Maniak Seks, Mau Masuk Islam tapi Permintaannya Mustahil

Kisah menarik Nabi Muhammad SAW saat bertemu pemuda yang mau masuk Islam namun mengajukan syarat yang mustahil dikabulkan.

Dari kisah sederhana ini banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran, termasuk bagaimana menghargai perempuan, serta menghindari zina.

Kisah ini diceritakan KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha dalam sebuah pengajiannya. Murid Mbah Maimoen Zubair ini awalnya berkisah saat itu ada sebuah kegaduhan di Sufa, di masjid, ada pemuda yang minta izin mau masuk Islam, tapi ada syaratnya.

"Ada kegaduhan di Sufa, itu di masjid lama-lama nabi dengar setelah masuk ketemu nabi. Ini bukti bahwa nabi tidak selalu mengancam neraka," ujar Gus Baha, seperti dalam Youtube @storyngajigusbaha.

Saat bertemu pemuda tersebut RasulullahSAW menanyakan maksud dari pernyataan pemuda tersebut.

Belakangan diketahui, yang bikin gaduh sahabat adalah pemuda tersebut seorang maniak seks atau hiperseks.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Bidadari Surga Digambarkan Berpayudara Montok, Tafsir Al-Qur'an Surat An-Naba Ayat 31-33

Bidadari merupakan salah satu penduduk surga yang paras kecantikan dan keindahan tubuhnya belum pernah ditemui sebelumnya pada para wanita di dunia.

Demikian halnya dengan tubuhnya senantiasa mengeluarkan bau wangi yang menyerbak. Pasalnya, penciptaannya berasal dari campuran bahan-bahan yang berbau wangi seperti za’faran, misik, anbar dan kafur.

Namun yang jarang diulas ialah perihal bidadari surga ini ternyata memiliki bentuk buah dada atau payudara yang menonjol dan kencang dan tidak akan pernah kendur, sebagaimana yang dialami para wanita dunia yang mengalami masa penuaan.

Demikian halnya dengan usianya akan selalu muda dan tidak akan pernah menjadi tua. Ini semua merupakan ganjaran bagi para penghuni surga. Mereka itu akan selalu dalam kondisi demikian selama-lamanya.

Kemolekan tubuh bidadari itu digambarkan dalam Al-Qur'an Surat An-Naba, terutama di ayat 31-33. Berikut tafsirnya.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat