uefau17.com

Doa Agar Terhindar dari Mimpi Buruk, Yuk Amalkan Sebelum Tidur - Islami

, Jakarta - Setiap individu pasti pernah bermimpi dalam tidurnya. Mimpi menjadi pengalaman alam sadar manusia yang turut serta melibatkan panca indra seperti pendengaran dan penglihatan serta pikiran dan perasaan.

Ada dua jenis mimpi yakni mimpi indah dan mimpi buruk. Mimpi buruk mungkin mencerminkan kumpulan pikiran, pengalaman, trauma dan hal-hal yang membuat seseorang stres. 

Individu yang bermimpi indah seringkali bangun dengan perasaan bahagia dan mampu menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dapat bermimpi indah dan menjaga pikiran kita tetap tenang.

Sementara itu, mimpi buruk menjadi mimpi yang menakutkan dan mengganggu seseorang. Mimpi buruk bisa menyebabkan Anda merasakan berbagai emosi, seperti amarah, kesedihan, kesalahan, takut hingga kecemasan. Anda mungkin terus mengalami emosi ini bahkan setelah terbangun dari tidur.

Sebenarnya, mimpi buruk merupakan hal yang normal. Namun, mimpi buruk bisa menjadi masalah jika terus berlanjut dan mengganggu pola tidurmu.

Tentu ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur sehingga seseorang dapat bermimpi lebih indah. Untuk mencapai mimpi yang indah, ada sebuah doa yang dianjurkan untuk dibaca sebelum tidur.

Doa ini dapat membantu kita dalam menciptakan suasana pikiran yang tenang dan positif, sehingga kita dapat mengalami mimpi yang menyenangkan. Dengan membaca doa ini, kita dapat memengaruhi alam bawah sadar kita dan menciptakan suasana yang ideal untuk bermimpi indah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Berikut doa yang bisa dibaca agar mimpi indah saat tidur.

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ رُؤْيًا صَالِحًا صَادِقَةً غَيْرَكَاذِبَةٍ نَافِعَةً غَيْرَضَارَّةٍ

Allahumma inni as aluka rukyan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafiatan ghoiro dzloorrotin.

Artinya,

"Ya Allah, aku mohon kepada-Mu mimpi yang baik dan yang benar, (serta) tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya."

3 dari 3 halaman

Doa saat mengalami mimpi buruk di malam hari

Anda dianjurkan untuk segera membaca doa ini sesaat setelah bermimpi buruk.

اَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allaahumma innii a’uudzubika min ‘amalisy syaithaani wa sayyiaatil ahlami.

Artinya,

"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada Engkau dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat