uefau17.com

Top 3 Islami: Israel Isi Danau Thabariyah yang Disebut Rasulullah Tanda Kiamat dengan Air Laut - Islami

, Jakarta - Perbincangan tentang kiamat selalu menarik diikuti. Salah satunya yakni mengenai tanda kiamat.

Danau Thabariyah atau Danau Tiberias disebut Rasulullah SAW sebagai salah satu tanda kiamat. Yakni saat air danau ini mengering.

Artikel mengenai Israel yang mengisi ulang Danau Thabariyah dengan air laut yang didesalinasi menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Sabtu (23/12/2023).

Artikel kedua yang tak kalah menyita perhatian adalah 5 tanda kiamat yang disebut Rasulullah SAW dan kini telah muncul. Sementara, artikel ketiga yakni mengenai cuaca panas, solstis, badai matahari dan kondisi matahari yang digulung pada hari kiamat.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Disebut Sebagai Tanda Kiamat, Israel Terpaksa Isi Ulang Danau Thabariyah yang Mengering dengan Air Laut

Danau Thabariyah atau Danau Tiberias cukup populer dalam khazanah Islam. Danau ini disebut Rasulullah SAW sebagai salah satu tanda kiamat sudah dekat.

Danau Tiberias berada di wilayah Syam yang semula menjadi wilayah Palestina. Namun, kini danau tersebut dikuasai Israel.

Danau ini diriwayatkan akan mengering menjelang kiamat. Hal itu, terkait dengan munculnya Ya'juj dan Ma'juj.

Ternyata, kekeringan Danau Thabariyah juga terjadi saat ini. Perubahan iklim dan konsumsi berlebih disebut sebagai biang kerok menyusutnya debit air danau ini.

Bahkan, Israel terpaksa harus mengisi ulang Danau Tiberias dengan air laut yang sudah didesalinasi. Untuk keperluan itu, Israel menggelontorkan dana untuk pembangunan pabrik-pabrik penawar air laut, sebelum dimasukkan ke Danau Tiberias.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 5 Tanda Kiamat Menurut Rasulullah yang Mulai Bermunculan

Kehancuran alam semesta atau kiamat pasti akan terjadi. Hal tersebut merupakan suatu ketetapan yang tak dapat terelakkan. 

Ketika Allah sudah berkehendak, maka apapun tidak akan pernah ada yang bisa menghalangi, segala sesuatu baik di langit dan di bumi seluruhnya berada dalam genggaman-Nya.

Kita tentunya wajib mempercayai datangnya hari kiamat. Sebab rukun iman adalah pilar keimanan dalam Islam yang harus dimiliki seorang muslim. 

Tak ada yang mengetahui kapan terjadinya hari akhir tersebut. Namun, sebelum terjadi kiamat akan ada banyak tanda kiamat yang bahkan saat ini sudah banyak bermunculan.

Rasulullah telah memberi gambaran serta tanda-tanda tentang kejadian hari akhir zaman tersebut. Berikut 5 di antaranya, dikutip dari laman makintau.com.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Fenomena Solstis, Badai Matahari dan Kondisi Mengerikan Matahari Digulung di Hari Kiamat

Matahari begitu penting dalam kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya. Tanaman tumbuh dan memungkinkan ketersediaan bahan pangan.

Matahari juga telah lama dimanfaatkan sebagai sumber energi terbarukan. Disebut terbarukan karena matahari adalah energi abadi.

Beberapa waktu terakhir, matahari juga ramai diperbincangkan. Yakni, soal badai matahari dan fenomena solstis.

Dua fenomena yang muncul pada akhir Desember 2023 ini dianggap sebagai pemicu meningkatnya suhu di berbagai wilayah Indonesia. Padahal, tak sepenuhnya benar.

Memang, matahari bersinar lebih terik akhir-akhir ini. Hanya saja, ada beberapa faktor regional yang menyebabkan cuaca panas dan meningkatnya suhu.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat