uefau17.com

Top 3 Islami: Kisah Wanda, Wanita Nonmuslim Berhijab yang Hadiri Pengajian Gus Iqdam - Islami

, Jakarta - Penceramah muda asal Jatim, Gus Iqdam akhir-akhir ini makin populer. Jemaahnya tak hanya dari kalangan muslim, ada pula di antara mereka nonmuslim.

Salah satunya yakni Wanda, wanita nonmuslim yang menghadiri pengajian. Uniknya, Wanda datang ke pengajian Gus Iqdam dengan mengenakan hijab.

Wanda bilang, dia diajak temannya masuk Islam, alias jadi mualaf atau populer di kalangan Generasi Z, login.

Artikel mengenai wanita nonmuslimyang hadiri pengajian Gus Iqdam menjadi artikel paling disorot pembaca kanal Islami , Jumat (8/9/2023).

Dua artikel lain yang juga menarik yakni kisah semut yang membawa air setetes demi memadamkan api yang membakar Nabi Ibrahim AS dan Fenomena Sains yang dijelaskan dalam Al-Qur'an.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Iqdam Kaget Ada Wanita Nonmuslim Hadir ke Pengajiannya Pakai Hijab

Pendakwah Muhammad Iqdam Kholil atau Gus Iqdam menjadi daya tarik kaum muda. Ceramah-ceramahnya yang tersebar di media sosial membuat muda-mudi tertarik mengikuti pengajiannya secara langsung di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah.

Menariknya, yang datang ke pengajian Gus Iqdam bukan hanya kalangan umat Islam. Ada beberapa nonmuslim yang justru bersemangat untuk menyimak ceramah-ceramah pendakwah muda Nahdlatul Ulama itu.

Wanda asal Pare, Kediri menjadi salah satu wanita Kristen Protestan yang mengikuti kajian Gus Iqdam. Kedatangannya sempat memunculkan banyak pertanyaan dari benak Gus Iqdam. Ini lantaran wanita nonmuslim itu tampil mengenakan hijab bagaikan seorang muslimah.

Gus Iqdam sempat melontarkan beberapa pertanyaan, seperti latar belakangnya apa, asal dari mana, kerjanya apa, hingga alasan menggunakan hijab. Namun, wanita itu terlihat malu-malu sambil senyum-senyum ketika ditanya Gus Iqdam.

“Sampean kok kudungan? Ceritane pie? (Kamu kok berkerudung? Ceritanya bagaimana?)” tanya Gus Idam, dikutip dari akun Facebook Oesmar Charles, Rabu (6/9/2023).

“Isin (malu),” jawab Wanda singkat.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Haru Semut Bawa Setetes Air Ingin Padamkan Api yang Membakar Nabi Ibrahim

Sebuah riwayat menceritakan bahwa ketika Nabi Ibrahim AS dibakar oleh Raja Namrud seekor semut berusaha untuk menyelamatkan sang Nabi dengan setetes air. Aksinya itu bahkan ditertawakan oleh hewan-hewan lainnya.

Seperti kisah yang sudah sangat masyhur terdengar bahwa Nabi Ibrahim pernah dibakar oleh Raja Namrud karena menyebarkan ajaran tauhid untuk menyembah Allah. Semua orang menyaksikan peristiwa tersebut termasuk semut.

Hewan kecil itu merasa sedih karena utusan Allah dibakar oleh seorang raja yang zalim. Ia pun berusaha menyelamatkan Nabinya dengan cara mengambil air sesuai kemampuannya untuk memadamkan api yang membakar Nabi Ibrahim.

Ia pergi ke sebuah sungai terdekat dan kemudian mengambil air dari sana. Tubuh semut yang kecil itu membuatnya hanya mampu membawa satu tetes air untuk memadamkan api.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Fenomena Sains yang Telah Dijelaskan Al-Qur’an, Salah Satunya Teori Big Bang

Sebagai muslim tentunya kita memahami bahwasanya Al-Qur’an menjelaskan tentang hubungan tuhan dan hamba yang mengatur bagaimana cara dalam beribadah.

Namun ternyata Al-Qur’an lebih hebat dari apa yang mungkin belum kita sadari, sebab di dalamnya banyak terkandung ilmu pengetahuan yang bahkan banyak dijadikan sebagai sumber penelitian bagi para ilmuwan. 

Kita sering mendengar berita seorang mualaf yang masuk islam karena meneliti Al-Qur’an, bahkan ada di antaranya yang berniat mempelajarinya untuk menghancurkan Islam akan tetapi malah jatuh cinta pada Al-Qur’an.

Kitab suci yang merupakan salah satu mukjizat Rasulullah SAW ini, dijanjikan tidak akan pernah berubah isinya karena Allah langsung yang menjaga keasliannya. Kitab suci yang akan senantiasa membimbing dan menutun kita agar selalu berada dalam perlindungan hingga tiba saat kita kembali ke dalam pelukan-Nya.   

Dikutip dari buku berjudul “Dahsyatnya 7 Sunnah” karya Fadlan Al-Ikhwan menyebutkan bahwa Al-Qur’an adalah gudang ilmu pengetahuan. Segala ilmu pengetahuan di alam semesta ini bersumber dari Al-Qur’an, baik fisika, kimia, biologi, astronomi dan ilmu-ilmu lainnya.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat