uefau17.com

Setelah Wariso, Irfan Hakim Siapkan Golden Sapi Kurban Jumbo untuk Sang Ibu - Islami

, Jakarta - Hewan kurban milik presenter kondang Irfan Hakim selalu menjadi sorotan beberapa tahun terakhir ini. Pria kelahiran 15 Oktober 1975 ini kerap berkurban dengan sapi jumbo yang beratnya 1 ton lebih.

Pun dengan tahun ini. Irfan Hakim sudah menyiapkan hewan kurban untuk Idul Adha 1444 H. Sapi kurban jumbo milik Irfan Hakim ini diberi nama Wariso.

Ia membeli Wariso dari salah satu kandang di Purworejo, Jawa Tengah. Wariso sudah diincar Irfan Hakim sejak kali pertama berkunjung ke kandang tersebut, tepatnya tiga tahun yang lalu.

“Wariso, kenalnya jauh lebih lama dari Grandong (dan) Wisanggeni, hewan kurbanku dua tahun berturut-turut,” katanya dikutip dari YouTube Setia Farm, Selasa (20/6/2023).

Setelah Wariso, Irfan Hakim menyiapkan hewan kurban untuk ibundanya. Ia mencari hewan kurban jumbo ke daerah Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

“Tahun ini gue mau ngasih sapi yang lebih besar dari biasanya untuk mamah, 1 ton up di Ciawi, Bogor,” kata Irfan Hakim dikutip dari YouTube deHakims channel, Kamis (22/6/2023).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Bahagiakan Orangtua

Sapi kurban jumbo untuk ibu Irfan Hakim itu diberi nama Golden. Golden memiliki panjang 270 cm dengan tinggi 170 cm (sampai punuk). Bobot sapi kurban ini 1 ton lebih.

Sebelum melakukan akad jual beli hewan kurban, Irfan Hakim lebih dahulu memperlihatkan sapi jumbo tersebut ke ibundanya. Ia seolah-olah meminta izin sebelum sapi itu dibawa ke Bandung.

Ifan nuju ninggal sapi kanggo mamah, mamah resep teu? (Ifan lagi melihat sapi buat mamah, mamah suka tidak?” tanya Irfan Hakim ke ibundanya melalui panggilan video.

Jazakumullah,” ujar sang ibunda sembari memberi jempol sebagai isyarat setuju.

Namina saha? (namanya siapa?)” tanya sang ibunda.

Namina Golden,” jawab presenter kelahiran Bandung itu.

Dalam video yang diunggah di YouTube-nya, Irfan Hakim mengaku ingin membahagiakan orangtuanya dengan membeli hewan kurban yang besar.

“Ini buat ngebahagiain mamah. Mamah tiap taun alhamdulillah selalu kurban. Sekarang pengen kurbannya agak besar dikit,” ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat