uefau17.com

Wariso, Sapi Kurban Jumbo Irfan Hakim 2023 yang Beratnya 1 Ton Lebih - Islami

, Jakarta - Hewan kurban milik presenter kondang Irfan Hakim setiap tahunnya selalu disorot. Irfan Hakim kerap membeli sapi jumbo untuk dikurbankan pada momen Idul Adha.

Pun dengan tahun ini. Pria kelahiran 15 Oktober 1975 ini kembali membeli sapi raksasa. Sapi yang diberi nama Wariso ini dibeli Irfan Hakim langsung dari kandang Setia Farm di Purworejo, Jawa Tengah.

Sapi kurban milik Irfan tahun ini ditaksir bobotnya lebih dari 1 ton dengan usia lebih dari empat tahun. Menurut pemilik Setia Farm, Hermawan, sapi Wariso sudah layak untuk jadikan hewan kurban tahun ini setelah tahun sebelumnya ditahan untuk tidak dijual.

Sebenarnya, Irfan Hakim sudah kenal Wariso tiga tahun lalu sejak ia datang pertama kalinya ke Setia Farm. Kala itu Wariso belum memiliki bobot seperti yang sekarang.

“Wariso kenalnya jauh lebih lama dari Grandong (dan) Wisanggeni, hewan kurbanku dua tahun berturut-turut,” katanya dikutip dari YouTube Setia Farm, Selasa (20/6/2023).

Irfan mengakui jatuh hati ke wariso sejak awal-awal bertemu. Bahkan, ia selalu menanyakan Wariso setiap main ke kandang Setia Farm. Akhirnya sapi jumbo yang sudah dikenal sejak tiga tahun lalu itu dipinang Irfan Hakim dan menjadi hewan kurbannya tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wariso Banyak Peminat

Sebagai sapi yang berukuran jumbo, ternyata Wariso banyak peminatnya. Pemilik Setia Farm Hermawan menyeleksi calon pemilik Wariso.  Ia mengungkap bahwa calon pemilik Wariso bukan yang menawarkan harga tertinggi, tapi kesesuaian hati. 

Seandainya ada wanita paruh baya yang betul-betul ingin berkurban dengan Wariso, Hermawan rela untuk menjual Wariso kepada wanita itu. Karena ia yakin wanita itu memiliki keikhlasan yang tinggi dalam melaksanakan ibadah kurbannya. 

Namun akhirnya Wariso berlabuh pada seorang presenter ternama bernama Irfan Hakim.

“Sampai saat ini banyak yang menginginkan wariso, tapi dalam hati temen-temen kandang yang melihat kondisi dan tau karakter kehidupan Wariso, alhamdulillah beliau A Irfan yang paling serius untuk hati,” katanya.

“Mohon maaf ya, naudzubillah. Kita tidak pernah menyebutkan yang namanya nominal, wah yang paling tinggi kita yang kasih kan, bukan,” tegas Hermawan. 

Menurut Hermawan, Irfan Hakim adalah tuan Wariso yang tepat. Teman-teman kandangnya mengizinkan sapi kurban raksasa itu untuk dibeli sang presenter kondang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat