uefau17.com

6 Fakta Hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana Kandas, Gagal ke Pelaminan - Hot

, Jakarta Belakangan ini netizen bertanya-tanya soal hubungan Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana. Hubungan keduanya ramai setelah foto lamaran Ayu dan Mjuhammad Fardhana menghilang dari Instagram Fardhana.

Setelah kurang dari seminggu jadi perbincangan, Ayu Ting Ting buka suara dan akui jika hubungannya dengan Muhammad Fardhana sudah berakhir. Pihak Lettu Fardhana juga membenarkan jika Ayu dan Fardhana batal menikah.

Pelantun tembang Alamat Palsu itu mengungkapkan jika kedua keluarga sudah bertemu untuk membahas hal tersebut. Hubungan Ayu dan Muhammad Fardhana dinyatakan berakhir sejak 22 Juni 2024.

"Saya memberitahukan bahwa pertunangan saya dengan Mas Dhana sudah dinyatakan putus sejak tanggal 22 Juni, itu di antara kami," ujar Ayu Ting Ting kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2024).

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana telah menggelar pertunangan pada 4 Februari 2024 lalu. Pertunangan keduanya digelar tertutup di salah satu hotel kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat.

Berikut merangkum dari berbagai sumber tentang fakta hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana sudah berakhir, Selasa (2/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Masih Menjaga Hubungan Baik

Hubungan dengan Lettu Fardhana berakhir sejak 22 Juni 2024, Ayu Ting Ting ungkap jika hubungannya dengan keluarga Fardhana masih terjalin baik. Ayu sudah menganggap ayah sang mantan seperti orang tua sendiri.

"Papa sangat menyayangi saya dengan sangat baik, kalian bisa lihat sendiri kan. Dan saya masih sangat menyayangi papa seperti orang tua saya sendiri. Kita masih menjaga hubungan baik," kata Ayu Ting Ting di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2024).

"Saya sangat menyayangi papa sudah seperti orang tua saya sendiri. Saya sangat menghargai beliau, karena beliau sangat sayang sama saya, sangat menerima saya dan keluarga dengan sangat baik," sambung Ayu.

3 dari 7 halaman

2. Didampingi Orang Tua ketika Bertemu

Ayu Ting Ting didampingi orang tua ketika bertemu dengan keluarga Fardhana untuk membahas kelanjutan hubungannya dengan pria yang berprofesi sebagai TNI itu pada 27 Juni 2024 lalu.

"Di tanggal 27 Juni kemarin hari Kamis, itu di antara sesama orang tua. Alhamdulillah secara resmi," ungkap Ayu Ting Ting.

Ayu tak ungkap waktu dan tempat pertemuan dua keluarga. Bintang film Dimsum Martabak itu dengan tegar menyampaikan jika keluarganya dan keluarga Fardhana menerima keputusan tersebut dengan lapang.

"Jadi kebetulan saya didampingi kedua orang tua saya juga. Ketemu untuk menyampaikan bahwa memang ini keputusan yang kami buat. Keputusan bersama yang memang saya yang mengajukan, dan kebetulan diterima baik, diterima dengan legawa sama Mas Dhana dan keluarga yang diwakili sama papah," jelas Ayu.

4 dari 7 halaman

3. Keputusan Terbaik

Meski pahit karena gagal menikah, pedangdut berusia 32 tahun ini ungkap jika keputusan tersebut adalah keputusan terbaik. Keputusan ini pastinya sudah dipikirkan dengan matang oleh Ayu dan keluarga.

"Ini sudah jalannya Allah kasih. Saya percaya qadarullah. Saya percaya qadha dan qadar karena saya seorang Muslim. Mungkin ini yang terbaik yang Allah kasih buat saya. Jadi harus kita terima," Ayu Ting Ting menjelaskan.

Tak hanya terbaik untuk dirinya, keputusan tersebut juga terbaik untuk Bilqis. Sejak Ayu dan Fardhana resmi lamaran pada Februari lalu, kedekatan Bilqis dan Lettu Fardhana tak lepas dari perhatian.

"Mungkin ini sudah yang terbaik buat saya dan juga Bilqis. Jadi menurut saya karena Allah menjaga saya dan Bilqis, sayangnya Allah sama saya dan Bilqis. Ya ini juga jadi yang terbaik buat kami masing-masing," ucap Ayu Ting Ting.

5 dari 7 halaman

4. Alasan Gagal Menikah

Ayu Ting Ting tak ungkap alasan hubungannya dengan Fardhana berakhir dan gagal ke jenjang pernikahan. Ayu hanya ungkap jika hal tersebut adalah masalah prinsip yang tak bisa dijembatani oleh keduanya.

"Jadi memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain. Jadi cukup saya, Allah, teman-teman saya dan keluarga yang tahu. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami," jelas Ayu Ting Ting.

6 dari 7 halaman

5. Ayah Muhammad Fardhan Ikut Buka Suara

Ayah Muhammad Fardhana, Dharsyi Akib ikut buka suara soal berakhirnya hubungan sang anak dengan Ayu Ting Ting. Dharsyi Akib tak sampaikan alasan detail Muhammad Fardhana dan Ayu gagal ke pelaminan.

“Kalau (penyebab) pastinya saya enggak tahu karena yang tahu mereka berdua. Cuma saya dapat laporan itu, saya panggil seperti apa. Ya, itu. Jadi mereka memang sudah (selesai) karena sama-sama setuju untuk mengakhiri,” katanya.

Sebagai orang tua, Dharsyi Akib hanya bisa menerima keputusan Ayu Ting Ting dan Fardhana. Dharsyi Akib ungkap ini adalah takdir dan soal jodoh manusia Tuhan yang menentukan

“Kita sebagai orang tua harus menerima apapun adanya. Mungkin hikmah di balik itu, lebih bagus. Karena mungkin dengan adanya enggak jadi, bagus untuk Ayu, bagus untuk putra saya, kan?” Dharsyi Akib menyambung.

7 dari 7 halaman

6. Muhammad Fardhana Sedang Bertugas

Diwakili sang ayah, Muhammad Fardhana belum buka suara menjelaskan hubungannya dengan Ayu Ting Ting. Namun ayah Fardhana menyampaikan jika anaknya masih menjalankan tugas sehingga takt ahu soal Fardhana yang hapus foto lamaran dengan Ayu Ting Ting.

“Sebenarnya kalau menghapus (foto lamaran) itu saya jelasnya enggak tahu. Karena beliau lagi dinas tugas negara yang harus diutamakan. Mungkin ada pertimbangan lain,” kata Dharsyi Akib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat